Hayden Hackney Menghukum Chelsea yang Terlalu Memboros

0
26

Debatbola.com – Middlesbrough memperoleh keunggulan berharga dalam leg pertama Carabao Cup melawan Chelsea setelah Hayden Hackney berhasil mencetak gol pada menit ke-37. Pada pertandingan yang berlangsung di markas Middlesbrough, Cole Palmer, penyerang Chelsea, melewatkan tiga peluang emas yang dapat menyamakan skor.

Gol tunggal Hackney membuat Michael Carrick’s menang dengan skor 1-0 dan akan membawa keunggulan tersebut menuju pertandingan leg kedua di Stamford Bridge dalam dua minggu. Cole Palmer yang sebelumnya sudah menciptakan ancaman dan digagalkan oleh kiper Middlesbrough Tom Glover, gagal memanfaatkan peluangnya di sekitar gawang lawan. Performa kurang memuaskan dari Chelsea yang dilatih oleh Mauricio Pochettino, pemenang Carabao Cup pada tahun 2004, memberikan keuntungan bagi Middlesbrough yang tampil terorganisir dan gigih setelah mengalami kekalahan di Piala FA oleh Aston Villa.

Ancaman terjadi sejak awal pertandingan ketika Emmanuel Latte Lath dari Middlesbrough mendapatkan peluang, namun usahanya gagal membuahkan gol. Meskipun Cole Palmer mencoba merespon dengan tendangan yang menguji kiper Tom Glover, Middlesbrough berhasil membuat penetrasi melalui pemain sayap seperti Isaiah Jones dan Alex Bangura.

Meskipun beberapa upaya dari Noni Madueke, kedua tim kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya hingga menit ke-29 ketika Colwill menyundul bola hasil umpan silang Palmer. Pada menit ke-31, Jonny Howson membuat kesalahan dengan umpan silang yang buruk, memberikan peluang kepada Cole Palmer, namun sayangnya tembakannya melenceng.

Middlesbrough berhasil membuka skor pada menit ke-37 ketika Dan Barlaser memberikan umpan kepada Jones, yang kemudian memberikan assist kepada Hackney untuk mencetak gol. Meskipun Palmer punya dua peluang emas di akhir babak pertama, ia gagal memanfaatkannya, membuat Middlesbrough unggul 1-0.

Chelsea terus berusaha menembus pertahanan rapat Middlesbrough pada babak kedua, namun Glover dan lini pertahanan Middlesbrough tampil solid. Meskipun beberapa peluang diciptakan, Chelsea tidak mampu mencetak gol penyama kedudukan. Middlesbrough mempertahankan keunggulan mereka dengan baik, meninggalkan pekerjaan keras bagi Chelsea untuk melawan di leg kedua nanti di Stamford Bridge.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here