Havertz Tahu Kalau Banyak Orang Meragukan Kemampuannya

0
518
Havertz Tahu Kalau Banyak Orang Meragukan Kemampuannya
Sumber : https://i.guim.co.uk/img/media/0c36dbcc1af80e04f5a56b692eb20cd1eddf898a/0_114_2524_1514/master/2524.jpg?

Debatbola.comGelandang timnas Jerman, Kai Havertz, jadi bintang kemenangan Chelsea saat menghadapi Everton. Meski tak mencetak gol, ia tampil impresif sepanjang pertandingan dan terlibat pada gol pertama yang tercipta akibat gol bunuh diri bek Everton, Ben Godfrey.

Havertz mengakui bahwa dia sedang mengalami masa sulit di awal kebersamaannya bersama Chelsea musim ini. Ia hanya terus berusaha untuk bisa tampil lebih baik lagi, khususnya seperti apa yang ia perlihatkan saat bersama Bayer Leverkusen sebelumnya.

“Ya, sulit untuk menjelaskannya tapi beberapa bulan pertama sangat menyusahkanku.” aku Havertz pada Chelsea’s 5th Stand. “Aku sudah 7 bulan di sini dan aku siap tampil. Aku tahu siapa aku, aku juga tahu banyak orang meragukanku.”

“Aku hanya terus berusaha dan bekerja keras, membantu timku di setiap latihan dan pertandingan. Itu yang paling penting. Aku harap penampilanku malam ini (menghadapi Everton) memberikanku kepercayaan diri. Semoga aku bisa terus tampil sepert ini.”

Penampilan Havertz di laga melawan Everton juga mendapatkan pujian dari sang pelatih, Thomas Tuchel. Pelatih pengganti Frank Lampard itu tahu betul kualitas yang dimiliki Havertz dan akan berusaha membantunya untuk bisa tampil sesuai potensi yang dimilikinya.

“Aku sangat senang dengan penampilannya,” kata Tuchel usai pertandingan. “Tidak perlu meragukan kemampuan, talenta dan karakternya. Dia hanya perlu beradaptasi dengan Premier League dan klub ini di mana kami bermain untuk menang serta punya standar tinggi.”

“Dia tampil hebat hari ini, dia punya posisi yang bagus dan memanfaatkan potensinya untuk meningkatkan permainan kami dan menambah sentuhan di kotak penalti lawan, sampai akhirnya ia mencetak assist, juga dia bisa menciptakan peluang. Itulah yang kami harap darinya.”

Chelsea sendiri sedang menjalani masa indah bersama Tuchel. Datang menggantikan Lampard, eks pelatih PSG itu berhasil membawa Chelsea ke zona Liga Champions dan menempati peringkat empat klasemen sementara. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here