Hasil Yokohama F. Marinos vs Sanfrecce Hiroshima, Yokohama F. Marinos Lumat Sang Lawan

0
37

Debatbola.com – Liga Jepang atau J League melanjutkan perjalanannya di musim ini dengan menggelar pekan pertandingan ke-20. Salah satu laga yang digelar adalah pertarungan antara Yokohama F. Marinos vs Sanfrecce Hiroshima yang dimainkan di Stadion Yokohama pada Rabu (6/7).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim ini, Sanfrecce mampu tampil lebih agresif meskipun bermain sebagai tim tamu. Tim berjuluk The Sanfrecce tersebut menghasilkan total 20 serangan ke wilayah pertahanan tim tuan rumah.

Akan tetapi mereka kalah dari segi efisiensi penyerangan dari Yokohama F. Marinos. Sebab Sanfrecce Hiroshima hanya mampu menciptakan total tiga tendangan akurat yang dilepaskannya ke gawang Yohei Takaoka.

Yokohama F. Marinos sebaliknya memang tampil kurang agresif setelah hanya melesatkan 13 serangan ke pertahanan lawannya tersebut. Namun mereka mampu melancarkan total lima tembakan on target ke gawang Keisuke Osako.

Kemudian dari segi penguasaan bola, Yokohama F. Marinos berbalik lebih mendominasi. Pasukan berjuluk The Tricolor tersebut sanggup menguasai bola lewat persentase 52 %. Jumlah tersebut berbanding 48 % penguasaan bola milik Sanfrecce Hiroshima.

Babak Pertama, Yokohama F. Marinos Unggul Duluan

Peluang perdana pada pertandingan ini berlangsung di menit ke-7 bagi pasukan tuan rumah. Serangan dimulai oleh crossing yang dilepaskan Kota Mizunuma dari sisi kanan. Winger berusia 32 tahun tersebut mengalirkan bola tepat ke tiang terdekat.

Bola sebenarnya tidak terlalu berbahaya karena para penyerang tuan rumah tidak berlari mengejar bola. Namun bek Sanfrecce Hiroshima, Hayato Araki berlari menyongsong bola dan nyaris membuat gol bunuh diri. Beruntung aksinya masih membuat bola mengarah keluar lapangan.

Gol akhirnya didapatkan oleh pasukan Yokohama F. Marinos di menit ke-31 berawal dari aksi Kota Mizunuma dari sisi kanan. Crossingnya kini diarahkan ke tiang jauh dan disambar oleh bek sayap kiri timnya, Yuta Koike.

Yuta Koike maju overlap membantu penyerangan yang dilakukan timnya dan berhasil mengarah tandukan keras. Tandukannya pun membuka kran gol bagi The Tricolor pada pertandingan ini sekaligus merubah skor menjadi 1-0.

The Sanfrecce nyaris membuat skor menjadi seimbang pada menit ke-33. Serangan yang diawali oleh crossing Shunki Higashi dari sisi kiri itu sukses ditinju oleh kiper tuan rumah, Yohei Takaoka. Bola yang bergerak bebas bisa direbut oleh penyerang Sanfrecce Hiroshima.

Eks striker Wolfsburg, Nassim Ben Khalifa dengan tinggi badan mencapai 180 cm sukses melakukan tandukan. Akan tetapi usahanya masih gagal menciptakan gol lantaran bola tandukannya mengarah ke pelukan Yohei Takaoka.

Nassim Ben Khalifa kembali membuat ancaman di gawang Yohei Takaoka. Crossing mendatar yang dilepaskan Sho Sasaki mampu dikonversi menjadi tendangan oleh sang striker. Namun aksinya kini terbentur tiang gawang. Babak awal pun berakhir dengan skor 1-0 bagi tuan rumah.

Babak Kedua, Yokohama F. Marinos Tambah Gol

Bertanding kembali di babak selanjutnya, Yokohama F. Marinos yang telah unggul satu gol urung menyurutkan semangat bertandingnya. The Tricolor tetap mengeluarkan permainan menyerangnya untuk menambah keunggulan.

Permainan tersebut membuahkan hasil manis pada menit ke-58 dengan gol yang diciptakan Takuma Nishimura. Gelandang serang bernomor punggung 30 tersebut mampu menyelesaikan setengah umpan pendek yang diberikan Ryuta Koike.

Ryuta Koike sebenarnya hendak mengirimkan tembakan ke arah gawang. Namun usahanya masih terlalu lemah dan dapat dibelokkan oleh Takuma Nishimura sehingga membuat gawang Keisuke Osako terbobol untuk kali kedua.

Gol terakhir didapatkan pasukan Yokohama F. Marinos pada menit ke-90+1. Crossing mendatar dari sisi kanan yang dilepaskan Teruhito Nakagawa mampu dikonversi menjadi gol oleh Ryo Miyaichi. Berkat gol tersebut, skor menjadi 3-0 bagi keunggulan The Tricolor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here