Hasil Wolves vs Leeds United, The Whites Menang Comeback

0
61

Debatbola.com – Liga Inggris pertandingan matchday ke-30 mulai dilaksanakan di akhir pekan ini mempertemukan laga antara Wolves vs Leeds United. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Molineux sebagai venue pada Sabtu (19/3) pukul 03.00 WIB.

Menurut catatan statistik kedua tim dalam bertanding, keduanya nyaris berimbang secara permainan. Leeds United yang bertindak sebagai tim tamu mampu melepaskan ancaman lebih banyak dengan 15 kali percobaan.

Sementara Wolves hanya sanggup membalas 14 kali serangan atau berselisih satu saja. Akan tetapi jika dilihat dari efektivitas serangan, The Wanderers yang bertindak sebagai tuan rumah sanggup mendominasi. Mereka melepaskan 8 serangan tepat sasaran dibandingkan 6 milik The Whites, sang tim tamu.

Dari hitungan penguasaan bola wahana888, Leeds United juga berhasil unggul. Pasukan berjuluk The Whites tersebut mampu menguasai jalannya permainan lewat penguasaan bola dengan persentase 53 % yang berbanding 47 % milik pasukan Wolves.

Babak Pertama, Wolves Unggul

Bermain di kandang sendiri membuat Wolves diunggulkan guna meraih kemenangan. Ditambah performa Leeds United yang masih inkonsisten dalam bertanding. Maka pasukan Bruno Lage ngotot tampil menyerang.

Peluang pertama di laga ini hadir di detik ke-10 setelah peluit ditiupkan. Leeds United menyerang dari sisi sebelah kiri melalui Stuart Dallas yang melepaskan crossing. Sayang tidak ada pemain yang menyambut umpannya tersebut. Kiper Wolves, Jose Sa dengan sigap memungut bola.

Gol tercipta di menit ke-26 melalui umpan terobosan João Moutinho ke sisi kanan kepada Francisco Trincao. Winger pinjaman dari Barcelona tersebut menyongsong bola menggunakan kecepatannya hingga membawanya masuk ke area penalti.

Sudut sempit dan penjagaan dari pertahanan tim tamu yang mulai banyak membuatnya lantas melepaskan bola ke sisi tengah. Jonathan Castro Otto menyambut umpan winger asal Portugal itu dan menuntaskannya menjadi gol.

Tak ada satu pun pemain bertahan milik Leeds United yang mencoba mengawal gelandang asal Spanyol tersebut. Sehingga dirinya dengan leluasa meraih bola dan melepaskan tembakan ke gawang yang terkawal Illan Meslier.

Pada menit perpanjangan waktu babak pertama tepatnya di menit ke-45+7, Francisco Trincao nyaris menggandakan kedudukan timnya menjadi 2-0. Andai saja tembakan jarak jauhnya tidak terhalang oleh tiang gawang tim tamu.

Namun di menit ke-45+11, akhirnya Fransisco Trincao mampu membuat skor bertambah menjadi 2-0. Umpan dari Daniel Podence dituntaskan oleh eks winger Braga tersebut mellaui sepakan mendatar yang mengarah ke pojok kanan gawang Illan Meslier.

Babak Kedua, Leeds United Comeback

Tertinggal dua gol di babak sebelumnya tidak membuat pasukan Leeds United menyerah. Mereka justru tampil lebih optimal di babak selanjutnya guna mencetak gol demi gol untuk membawa kemenangan dan menjauhkan mereka dari zona degradasi.

Menit ke-63 gol bagi skuat Leeds United lahir. Serangan dimulai dari sisi kanan oleh tendangan Luke Ayling yang membentur tiang gawang. Bola kemudian bergerak liar ke arah dan berusaha dibuang oleh Conor Coady.

Namun bola malah kembali menuju kaki pemain tim tamu dan dimanfaatkan oleh Jack Harrison menjadi gol. Pemain bernomor punggung 22 tersebut berada sangat dekat dengan gawang maka dengan leluasa dirinya mampu melahirkan gol.

Hanya butuh tiga menit bagi skuat asuhan Jesse Marsch untuk membuat skor menjadi imbang. Serangan diinisiasi oleh umpan silang dari sisi kanan melalui kaki Luke Ayling. Daniel James menyambut umpan dari sang bek sayap dengan tendangan namun terhalang tiang gawang.

Bola kembali mengarah kepadanya dan langsung diarahkan ke gawang tetapi berhasil ditepis oleh Jose Sa. Bola bergerak liar dan Romain Saïss berupaya membuang bola sayangnya gagal. Mateusz Klich mampu merebut bola dan memantulkannya kepada Rodrigo Moreno Machado yang kemudian mencetak gol.

Kemenangan Leeds United menjadi kenyataan pada menit perpanjangan waktu babak kedua. Luke Ayling melepaskan tembakan dari dalam area penalti menyusul kemelut yang berhasil dimanfaatkannya. Skor menjadi 2-3 untuk keunggulan pasukan Jesse Marsch.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here