Hasil Wolves vs Arsenal, Gol Tunggal Gabriel Dos Santos Bawa Arsenal ke Posisi Lima

0
83

Debatbola.com – Pertandingan matchday ke-24 Liga Inggris tercipta di Stadion Molineux mempertemukan laga antara Wolves melawan Arsenal. Pertarungan antara keduanya berlangsung Jumat (11/2) pukul 02.45 WIB.

Pada laga ini Wolves yang bertindak sebagai tuan rumah lebih tampil garang dengan mendominasi permainan. Tim berjuluk The Wanderers tersebut menciptakan 15 kali serangan ke pertahanan The Gunners. Dari jumlah itu terdapat 4 kali serangan yang tepat sasaran.

Tim tamu, Arsenal menyusul dengan meluncurkan 12 kali serangan ke gawang tim tamu. Dari jumlah tersebut lahir 2 kali tembakan yang mengenai tepat ke target sasaran. Kemudian dari segi penguasaan bola, Wolves juga unggul 59 % berbanding 41 %.

Babak Pertama, Arsenal Raih Keunggulan

Bermain di hadapan mayoritas para pendukungnya sendiri, Wolves seperti statistik di atas memang lebih tampil menyerang. Namun peluang justru terlebih dahulu didapatkan oleh pasukan penantang dari London Utara.

Peluang pertama didapatkan The Gunners lewat serangan dari sayap kanan yang dimotori Martin Odegaard. Sang gelandang menempatkan bola ke sisi kanan dimana Bukayo Saka berdiri. Kemudian bola diestafetkan ke pusat pertahanan melalui umpan mendatar.

Ben White yang berdiri bebas menjadi tujuan sang winger dalam menciptakan umpan silang tersebut. Namun tembakan bek termahal nomor enam di Liga Inggris tersebut masih bisa ditahan oleh pertahanan Wolves.

Media wahana888 melihat The Gunners mendapatkan kembali kans emas untuk menciptakan keunggulan. Cedric Soares dari sayap kanan melesatkan umpan silang melambung ke mulut gawang. Sayang Alexandre Lacazette yang ditujunya tidak mampu menjangkau bola. Begitu juga dengan Gabriel Martinelli yang menguasai bola kemudian, tembakannya gagal menemui gawang.

Usaha para pemain Arsenal untuk menciptakan gol akhirnya terealisasi pada menit ke-25. Gol diawali dari sepakan tendangan pojok oleh Martin Odegaard yang diarahkan tepat ke pusat pertahanan The Wanderers. Bola pada awalnya dibuang oleh Conor Coady namun mampu diraih kembali oleh Ben White.

Kemudian bek tengah tersebut menjangkau bola dengan kepalanya dan diteruskannya ke arah Alexandre Lacazette. Striker asal Prancis tersebut meloloskan bola dari kiper tuan rumah, José Sá yang berusaha menyelamatkan bola. Gabriel Dos Santos pun meraih bola dari Alexandre Lacazette dan menyarangkannya ke target sasaran.

Wolves membalas gol tersebut dengan peluang emas yang dibuat oleh Nelson Semedo. Bek sayap asal Portugal itu nyaris menyeimbangkan kedudukan timnya jika saja tendangan akuratnya tidak mampu digagalkan Aaron Ramsdale.

Menjelang babak awal berakhir, The Gunners menutupnya dengan sekali lagi menciptakan peluang emas. Aksi Buyako Saka dari sisi kanan diakhiri dengan kreasi umpan silang yang kali ini mampu disambut Alexandre Lacazette. Namun tembakannya mengarah tepat ke pelukan kiper musuh.

Babak Kedua, Wolves Gagal Ciptakan Gol

Di babak kedua ini, Arsenal harus melanjutkan laga dengan sepuluh orang pemain setelah Gabriel Martinelli diusir sang wasit. Sebab winger asal Brasil tersebut membuat pelanggaran keras kepada Chiquinho dan diganjar kartu kuning kedua.

Walaupun bermain dengan sepuluh pemain, Arsenal masih mampu menyerang. Alexandre Lacazette berpeluang menambah keunggulan timnya. Sayang tembakannya memanfaatkan terobosan dari lini tengah masih melebar.

Wolves berbalik menyerang melalui sepakan spekulasi Romain Saïss. Sang bek menguasai bola hasil blunder dari Aaron Ramsdale. Namun sepakannya dengan apik digagalkan oleh kiper berusia 23 tahun tersebut.

Kemelut tercipta di jantung pertahanan Arsenal akibat bola berhasil lolos dari penjagaan Cedric Soares. Raul Jimenez melepaskan umpan ke sisi kanan dan berhasil direbut oleh Chiquinho dari penguasaan Gabriel Dos Santos. Namun beruntung rapatnya pertahanan The Gunners menyelamatkan kemenangan tim tersebut hingga laga berakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here