Hasil Wolfsburg vs Mainz, Tuan Rumah Pesta Gol

0
36

Debatbola.com – Wolfsburg baru saja melakoni laga lanjutan di Liga Jerman dengan menghadapi Mainz yang menjadi lawannya. Sang tuan rumah berhasil melibas Mainz dalam pertandingan yang berlangsung pada tanggal 23 April 2022 tepatnya Sabtu dini hari itu dengan catatan skor 5-0. Mainz harus menyerah pada Wolfsburg yang membobol gawangnya sebanyak 5 kali tanpa perlawanan.

Dari segi statistik, Wolfsburg berhasil unggul telak terutama dalam segi penguasaan bola serta peluang yang tercipta. Hebatnya lagi dari 5 gol milik Wolfsburg hanya dicetak oleh dua orang saja yaitu Jonas Wind dan Max Kruse di sepanjang babak pertama. Berkat kemenangan tersebut, Wolfsburg memang naik peringkat, namun belum bisa menggeser posisi Mainz di klasemen.

Pesta Gol di Babak Pertama

Selaku tuan rumah, Wolfsburg langsung tampil menekan Mainz yang saat itu berkunjung ke Volkswagen Arena. Hanya membutuhkan waktu 8 menit saja Wolfsburg sudah mampu menembus pertahanan Mainz dan membuka keran golnya. Jonas Wind memanfaatkan dengan baik bola rebound dan melesakkan bola tersebut ke gawang Mainz.

Mainz mampu membuat peluang emas untuk membuat kedudukan menjadi satu sama berkat Jonathan Burkardt, namun sayang masih bisa dihalau oleh Koen Casteels. Ditengah usaha untuk menyusun serangan balasan, Mainz justru harus menghadapi Wolfsburg dengan 10 pemain saja. Niklas Tauer diganjar kartu merah pada menit ke-23 karena melanggar Nmecha di kotak penalti.

Mendapat hadiah tendangan pinalti, Max Kruse kemudian maju sebagai algojo dan berhasil menyarangkan bolanya ke gawang Mainz sehingga kedudukan menjadi 2-0. Max Kruse kembali menyumbangkan golnya hanya berselang 11 menit dari gol penaltinya. Pemain berusia 34 tahun tersebut mendapatkan umpan silang dari Riddle Baku dan menyarangkan ke gawang Robin Zentner membuat skor menjadi 3-0.

Jonas Wind menciptakan sejarah baru dalam karirnya dengan mencetak Brace pertama kali di Bundesliga. Pemain asal Denmark tersebut berhasil melewati pertahanan Mainz dan kemudian melepaskan tendangan jarak dekat. Tepat pada menit ke-42, Brace Wind membuat kedudukan menjadi 4-0 untuk Wolfsburg.

Mencetak total 4 gol di babak pertama rupanya masih belum cukup untuk Wolfsburg yang masih berusaha menambah gol lagi. Pesta gol tuan rumah masih berlanjut pada menit ke-45+2 yang dicetak Max Kruse. Dengan tambahan satu gol tersebut Wolfsburg resmi mencetak 5 gol di babak pertama sedangkan Kruse mencatatkan hattricknya.

Mainz berusaha melakukan serangan balasan di babak kedua demi bisa memangkas jarak angkanya dengan tuan rumah. Bahkan Mainz sampai mengganti total 4 pemain yang ternyata mampu menyulitkan Wolfsburg. Sayang sekali hingga laga berakhir baik Wolfsburg serta Mainz tidak ada yang berhasil mencetak gol.

Statistik Pertandingan

Wolfsburg dan Mainz mencatatkan statistik yang sangat jomplang di pertandingan tersebut. Menjadi tuan rumah, Wolfsburg berhasil menguasai bola sebanyak 61% dengan total 15 peluang yang berhasil diciptakan. Dari 15 peluang tersebut, 8 diantaranya tepat sasaran dengan 5 tendangan yang berbuah gol.

Mainz sendiri hanya menguasai bola sebesar 39% saja selama pertandingan berlangsung. Bahkan peluang yang diciptakan Mainz juga sangat sedikit dengan 5 peluang secara keseluruhan. Dari 5 peluang tersebut, hanya 3 tendangan yang berhasil diarahkan ke gawang milik Wolfsburg. Sayang sekali dari peluang yang sangat sedikit tersebut tidak ada yang menjadi gol.

Posisi Saat Ini

Perolehan 3 angka di pertandingan melawan Mainz tersebut membuat Wolfsburg berhasil menjaga jarak dengan zona degradasi. Kini Wolfsburg menempati posisi 11 di klasemen Bundesliga dengan 37 poin yang berhasil dikumpulkan. Memiliki jarak 11 poin dengan Bielefeld yang merupakan pemilik posisi dua terbawah membuat Wolfsburg sedikit bisa bernapas lega.

Sayang sekali meskipun telah mendapatkan 3 poin secara penuh, Wolfsburg masih belum bisa menyalip posisi Mainz yang memang jauh diatasnya. Mainz sendiri masih tertahan di posisi 9 klasemen dengan 39 poin yang dimiliki. Wolfsburg membutuhkan tambahan dua poin lagi agar bisa merangsek ke 10 besar dan membuat posisinya terjamin aman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here