Hasil Wolfsberger vs AC Milan, Wolfsberger Dihancurkan AC Milan

0
18

Debatbola.com – Pertandingan pramusim dimainkan kembali mempertemukan laga antara Wolfsberger vs AC Milan. Keduanya telah melangsungkan pertandingan bertempat di Stadion Wörthersee pada Kamis (28/7) pukul 00.00 WIB.

Sebelum Pertandingan

Wolfsberger merupakan tim yang bermain di kasta tertinggi persepakbolaan Austria, Bundesliga Austria. Musim lalu pasukan berjuluk Die Lavanttaler tersebut finish di tempat keempat dengan koleksi 28. Mereka tertinggal satu angka dari peringkat ketiga, Austria Wina.

Musim ini, Bundesliga Austria telah menggelar satu pertandingannya dan Die Lavanttaler berhasil meraih hasil seri. Hasil seri tersebut diraih saat bertemu SK Sturm Graz dan menempatkan Wolfsberger di posisi ketujuh.

Sedangkan AC Milan menyudahi musim lalu dengan sukses mengangkat trofi Serie A alias Scudetto. Gelar tersebut menandai kebangkitan pasukan berjuluk I Rossoneri ini setelah beberapa musim terakhir terpuruk.

AC Milan sukses meraih total 86 poin dari 38 pertandingan Serie A. I Rossoneri menciptakan selisih angka dari pesaing terdekatnya, Inter Milan dengan selisih dua angka saja. Berkat hasil tersebut mereka pun sah dinyatakan sebagai penguasa baru sepakbola Italia.

Guna mempertahankan raihan yang telah diraih musim lalu itu, AC Milan sudah bergerak cukup aktif di jendela transfer. Divock Origi telah didaratkan ke San Siro dengan status bebas transfer. Kemudian ada Junior Messias dan Alessandro Florenzi yang dipermanenkan.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, AC Milan yang memiliki level berbeda mampu menunjukkannya di hadapan sang lawan. I Rossoneri berhasil menampilkan permainan menyerang yang sempurna.

AC Milan tercatat melakukan 14 serangan ke wilayah pertahanan Wolfsberger. Dari 14 serangan jumlah serangan tersebut terdapat enam tembakan akurat yang mengarah tepat ke gawang Lukas Gütlbauer. Di babak kedua posisi kiper digantikan David Franz Skubl.

Sementara Wolfsberger membalas dengan mengerahkan lima serangan ke area pertahanan lawannya. Pasukan Die Lavanttaler mengonversi dua tendangan on target tepat ke gawang Mike Maignan dan Antonio Mirante.

Kemudian di statistik penguasaan bola, AC Milan berhasil kembali mendominasi. I Rossoneri tercatat membukukan persentase 68 % penguasaan bola. Perolehan tersebut berbanding 32 % penguasaan bola milik Wolfsberger.

Babak Pertama, AC Milan Unggul Dua Gol

AC Milan melesatkan gol pertamanya di menit ke-39. Proses terjadinya gol diawali oleh operan terobosan yang diberikan Davide Calabria ke garis terdepan. Rafael Leao menjadi pemain yang ditujunya.

Menggunakan kecepatannya, winger masa depan timnas Portugal tersebut sanggup membawa bola ke dalam area penalti. Berhadapan dengan sang kiper, Rafael Leao dapat mengakhiri pergerakannya dengan tembakan berujung gol.

Selanjutnya gol kembali tercipta pada menit ke-41. Crossing mendatar Yacine Adli dari sisi kanan disambar secara sempurna oleh Ante Rebic. Penyerang berpaspor Kroasia tersebut berhasil mengkonversinya menjadi gol. Babak awal ditutup dengan keunggulan AC Milan, 0-2.

Babak Kedua, AC Milan Tambah Tiga Gol

Melanjutkan pertandingan di babak selanjutnya, AC Milan terus menyerang. Hasil manis didapatkan pada menit ke-57. Junior Messias berhasil membelokkan crossing Theo Hernandez dari sisi kiri ke arah gawang Wolfsberger.

AC Milan belum berpuas diri dengan tiga gol yang telah diraih. Gol keempat lahir di menit ke-60 berkat tendangan Alexis Saelemaekers yang masih bisa ditepis oleh David Franz Skubl. Namun tepisannya belum sempurna dan dimanfaatkan dengan baik oleh Yacine Adli.

Skor 0-5 menjadi hasil yang diraih kedua tim dengan keunggulan bagi AC Milan. Menit ke-66 menjadi waktu terciptanya gol kelima I Rossoneri. Umpan lambung dari Fodé Ballo-Touré sukses diselesaikan dengan sundulan keras oleh Matteo Gabbia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here