Hasil West Ham vs Manchester City, Manchester City Gagal Raih Kemenangan

0

Debatbola.com – Liga Inggris terus melanjutkan perjalanannya di musim ini mendekati penghujung musim. Kasta teratas persepakbolaan Inggris tersebut memainkan pertandingan matchday ke-37 dengan mempertemukan laga antara West Ham vs Manchester City.

Menurut statistik jalannya pertandingan, Manchester City yang tampil sebagai tim tamu tampil jauh lebih menyerang. Klub berjuluk The Citizens tersebut sanggup melepaskan total 31 tendangan menuju pertahanan tim tuan rumah.

Dari total jumlah serangan itu terdapat delapan tembakan tepat sasaran ke gawang Łukasz Fabiański. Sebaliknya West Ham membalas enam serangan dengan jumlah tendangan akurat berjumlah dua yang on target ke gawang Ederson Moraes.

Manchester City juga menguasai jalannya pertandingan, dimana The Citizens menguasai bola lewat persentase 79 %. Perolehan tersebut berbanding 21 % penguasaan bola yang dilakukan oleh pasukan The Hammers.

Babak Pertama, Jarrod Bowen Bawa West Ham Gandakan Keunggulan
Bermain di kandangnya sendiri, West Ham mendapatkan dukungan penuh dari mayoritas penonton yang hadir ke Stadion Olimpiade London. Berbekal itu, para pemain The Hammers pun dapat bermain lebih percaya diri.

Gol tercipta pada menit ke-24 bagi skuat West Ham melalui serangan yang dibangun dari pertahanan tim. Łukasz Fabiański melakukan tendangan dari area kotak penalti membuat bola menuju ke arah Michail Antonio.

Namun Fernandinho yang mengawal sang striker berhasil menggapai bola walaupun tidak diarahkan ke rekannya. Bola justru mengarah ke kaki Pablo Fornals, gelandang serangan berkebangsaan Spanyol itu lekas memberikan terobosan ke garis terdepan.

Jebakan offside yang dibangun oleh pertahanan Manchester City dirobohkan oleh Jarrod Bowen yang berhasil merebut bola itu. Dengan kecepatan dan kelincahannya dirinya berhasil mengecoh Ederson Moraes yang keluar dari sarangnya.

Dengan posisi kiper asal Brasil itu yang sudah meninggalkan tempatnya, pemain bernomor punggung 20 tersebut dapat menciptakan gol. Terlebih ruang tembaknya jauh terbuka dan akhirnya bola bersarang ke sudut kiri gawang sang musuh.

Pada menit ke-30 The Citizens nyaris membuat kedudukan seimbang melalui sepakan jarak jauh Aymeric Laporte. Namun sepakan bek tengah berkebangsaan Spanyol ini masih melayang beberapa senti dari gawang tuan rumah.

West Ham dapat menggandakan keunggulannya tepat di menit ke-45. Jarrod Bowen lagi-lagi mencatatkan namanya di daftar pencetak skor memanfaatkan umpan dari Michail Antonio di luar area penalti lawan.

Jarrod Bowen mampu membawa bola masuk ke dalam area penalti milik musuh. Penyerang asal Inggris itu sukses melepaskan tendangan ke pojok kiri gawang Ederson Moraes kembali. Babak awal ditutup keunggulan 2-0 dari The Hammers.

Babak Kedua, Manchester City Samakan Kedudukan
Di babak selanjutnya, Manchester City berbalik menyerang pertahanan West Ham. Sebab mereka sedang dalam perebutan tahta Liga Inggris melawan Liverpool. Jika harus kalah di Stadion Olimpiade London maka kesempatan besar berada di tangan The Reds.

Tak menunggu waktu lama bagi pasukan asuhan Pep Guardiola ini untuk melahirkan gol. Tepat empat menit setelah babak kedua dimulai, Jack Grealish sudah membuat skor menipis menjadi 2-1. Dirinya memanfaatkan sundulan pendek dari Rodri yang dikonversinya menjadi sepakan keras.

Skor akhirnya seimbang pada menit ke-69 diawali oleh sepakan Riyad Mahrez melalui free kick. Winger asal Aljazair itu mengarahkan tendangan tidak langsung dan menempatkannya ke area penalti. Bek West Ham, Vladimír Coufal bermaksud membuang bola dengan sundulannya.

Namun bola hasil sundulannya justru mengarah ke gawangnya sendiri. Łukasz Fabiański pun tidak memprediksi sundulan tersebut akan masuk ke gawangnya dan harus menonton gawangnya terbobol. Berkat sang bek, Manchester City mampu meraih skor seri.

The Citizens berkesempatan meraih keunggulan melalui tendangan 12 pas. Sebelumnya Craig Dawson melanggar Gabriel Jesus di daerah penaltinya sendiri. Akan tetapi Riyad Mahrez yang ditugaskan sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya. Maka Manchester City pun pulang dengan hanya meraih satu poin.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version