Hasil West Ham vs Manchester City, Brace Erling Haaland Bawa Manchester City Petik Angka Penuh

0
54

Debatbola.com – Liga Inggris memulai pertarungan musim 2022/2023 dengan menggelar laga matchday pertama. Salah satu laga mempertemukan antara West Ham vs Manchester City. Kedua pasukan telah melangsungkan pertandingan bertempat di Stadion Olimpiade London pada Minggu (7/8).

Sebelum Bertanding

West Ham kurang diunggulkan pada pertandingan pembukaan Liga Inggris ini. Sebab berkaca dari 17 pertemuan terakhir antara kedua tim tersebut, tim berjuluk The Hammers ini tidak pernah meraih kemenangan.

Kemudian melihat kedalaman skuat antara keduanya juga tetap mengunggulkan skuat tamu asuhan Pep Guardiola. Sebaliknya di kubu Manchester City, kemenangan menjadi harga mati untuk dapat mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

Laga ini juga menjadi pembuktian bagi Erling Haaland yang dicap gagal tampil ketika melakukan debutnya di pertandingan final Community Shield. Dimana di laga tersebut, dirinya gagal menciptakan satupun gol.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Manchester City yang tampil sebagai tim tamu dapat tampil lebih mendominasi dibandingkan sang tuan rumah. Kubu berjuluk The Citizens tersebut menampilkan permainan menyerangnya.

Mereka tercatat melakukan 14 serangan menuju pertahanan West Ham. Dari jumlah 14 serangan tersebut terdapat total dua tembakan akurat yang berhasil diluncurkan ke gawang yang dijaga Łukasz Fabiański. Nantinya sang kiper digantikan Alphonse Areola.

West Ham membalas dengan mengarahkan enam percobaan serangan ke pertahanan The Citizens. Para penyerang tim berjuluk The Hammers tersebut hanya sanggup melepaskan satu tendangan on target ke gawang Ederson Moraes.

Beranjak ke penguasaan bola, Manchester City mampu kembali mencatatkan lebih banyak di statistik. The Citizens menguasai bola lewat persentase 76 %. Berbanding 24 % penguasaan bola yang dilakukan kubu West Ham.

Babak Pertama, Erling Haaland Buktikan Ketajaman

West Ham memulai pertandingan dengan mendapatkan kesempatan emas untuk membobol gawang tamunya. Lewat eksekusi tendangan penjuru, bola bisa mendarat ke pusat pertahanan sang tuan rumah di dalam area penalti.

Jarrod Bowen yang dekat dengan bola segera meluncurkan tendangan ke gawang. Akan tetapi dirinya belum bisa mengoyak gawang Ederson Moraes. Sebab tendangannya berhasil diblokir oleh pemain bertahan musuh.

Kembali pasukan asuhan David Moyes nyaris unggul lebih dulu dari sang lawan. Crossing yang dilepaskan oleh Manuel Lanzini mengarah tepat ke mulut gawang. Michail Antonio menyambar bola dengan sundulan tetapi masih melayang dari target.

Manchester City yang terus tergempur secara mengejutkan bisa unggul duluan di menit ke-36. Erling Haaland yang mendapatkan umpan terobosan berlari mengejar bola. Łukasz Fabiański tidak membiarkan hal tersebut terjadi.

Dirinya berniat mengamankan bola namun sang kiper justru membentur kaki striker musuh dan menyebabkannya terjatuh di dalam area penalti. Wasit pun menunjuk titik 12 pas dan Erling Haaland ditunjuk menjadi algojo.

Eks striker Borussia Dortmund tersebut berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang Łukasz Fabiański. Tendangan mendatarnya diarahkan ke pojok kiri gawang mantan kiper tim nasional Polandia tersebut. Keunggulan 0-1 bagi Manchester City terus bertahan sampai babak awal usai.

Babak Kedua, Erling Haaland Semakin Bersinar

Bertarung di babak selanjutnya, Manchester City yang unggul satu gol tidak mengendorkan serangannya. Pasukan asuhan Pep Guardiola tersebut berupaya menyerang agar bisa memastikan kemenangan.

Menit ke-65, The Citizens berhasil menggandakan keunggulan timnya. Terobosan yang diberikan Kevin De Bruyne dimanfaatkan dengan sempurna oleh striker tim nasional Norwegia tersebut. Dengan kecepatannya, sang striker berhasil mendapatkan bola.

Di dalam area penalti, tanpa satupun pemain bertahan musuh yang sanggup mengejarnya, Haaland tidak kesulitan melepaskan tembakan. Sampai waktu penuh, brace Erling Haaland tersebut menjadi kemenangan The Citizens dengan keunggulan 0-2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here