Hasil West Ham vs Lyon, Lyon Curi Gol Agregat di Markas West Ham

0
58

Debatbola.com – Liga Europa babak perempat final leg pertama telah mulai dilaksanakan. Salah satu pertandingan yang dimainkan adalah West Ham vs Lyon. Keduanya bermain menggunakan Stadion Olimpiade London sebagai arena berlaga.

Menurut statistik pertandingan di laga tersebut, Lyon yang bermain sebagai tim tamu sukses bermain lebih menyerang. Tim berjuluk Les Gones tersebut membuat 23 catatan serangan ke pertahanan tuan rumah.

Namun finishing mereka begitu buruk. Lantaran hanya membuat empat serangan di antaranya yang berhasil mengarah tepat sasaran ke gawang Alphonse Areola. Sementara West Ham hanya mampu mengukir lima serangan ke pertahanan Les Gones dengan tiga mengarah on target menuju sarang Anthony Lopes.

Lyon juga berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan lebih dominan menguasai bola. Perwakilan Prancis itu membukukan 72 % persentase penguasaan bola. Perolehan tersebut berbanding 28 % penguasaan bola milik West Ham.

Babak Pertama, Lyon Sulit Menciptakan Gol

Bermain di markas lawan membuat Lyon kesulitan untuk tampil dengan lebih percaya diri. Klub berjuluk Les Gones itu berkali-kali mendapatkan kesempatan untuk menciptakan keunggulan namun tidak bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Menit ke-10 pergerakan Lucas Paqueta dari sisi kiri begitu sempurna setelah mendapatkan bola dari Emerson Palmieri. Crossing langsung dilesatkan gelandang serang asal Brasil tersebut menyasar tiang dekat.

Moussa Dembele, sang striker adalah pemain yang ditujunya. Sayang sekali tembakan striker asal Prancis tersebut melebar dari target sasaran, yakni gawang Alphonse Areola. Sehingga tidak menghasilkan apa-apa bagi timnya sendiri.

Pada menit ke-15 gantian pasukan West Ham yang berbalik mengancam pertahanan tim tamu. Umpan lambung dari Craig Dawson, bek tengah The Hammers mengalir tepat ke arah Saïd Benrahma yang bermain di sisi kiri.

Menggunakan kecepatannya sebagai winger, dirinya sanggup membawa bola dengan cepat hingga ke area penalti musuh. Tembakan dikerahkannya setelah berada begitu dekat dengan sasaran serangan. Namun tembakannya masih terlalu lemah bagi Anthony Lopes.

Menit ke-18 kembali The Hammers mendapatkan kesempatan besar untuk menciptakan skor lebih dulu. Peluang berawal dari serangan balik oleh Declan Rice yang mengirimkan umpan lambung ke garis terdepan.

Michail Antonio memantulkan bola kepada Pablo Fornals dan sukses menguasai bola kembali setelah sang gelandang serang melakukan umpan satu-dua. Sayang tembakan striker asal Jamaika tersebut bisa diredam oleh Castello Lukeba, bek Lyon.

Babak Kedua, Gol Tercipta

Bertanding kembali di babak kedua, masing-masing tim tetap dalam permainan yang serupa dengan babak sebelumnya. West Ham harus bermain dengan sepuluh pemain. Lantaran Aaron Cresswell mendapatkan kartu merah setelah melanggar Moussa Dembele pada menit perpanjangan waktu babak awal.

Pada menit ke-52 gol akhirnya tercipta bagi skuat West Ham. Diawali oleh pergerakan dari Pablo Fornals yang meliuk-liuk dari sisi kiri dan membuat umpan ke arah Jarrod Bowen. Nahas bagi Lyon, sebelum bola dikuasai pemain bernomor punggung 20 tersebut, bola terlebih dahulu mengenai kaki Jerome Boateng.

Sehingga tercipta ruang bebas antara Jarrod Bowen dengan kiper musuh yang membuatnya leluasa mengirimkan tembakan. Anthony Lopes tidak sanggup mementahkan bola lantaran kembali terkena kaki Jerome Boateng yang membuat bola terangkat. Sehingga tercipta skor 1-0 bagi tuan rumah.

Lyon sanggup menyeimbangkan skor pada menit ke-66 melalui serangan yang dipimpin oleh Tanguy Ndombele. Gelandang asal Prancis itu melebarkan bola menuju sisi kanan dimana Tetê berada. Bek sayap kelahiran Brasil tersebut menebar umpan ke mulut gawang.

Umpannya kemudian disambut oleh Tanguy Ndombele kembali yang ikut menyerang dan menunggu di pusat pertahanan The Hammers. Dengan sekali tembakan, sang gelandang sukses melahirkan gol dan membuat agregat menjadi 1-1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here