Hasil West Ham vs Eintracht Frankfurt, Die Adler Permalukan The Hammers di Kandang

0

Debatbola.com – Semifinal leg pertama Liga Europa berlangsung di Stadion Olimpiade London mempertemukan antara West Ham vs Eintracht Frankfurt. Pertarungan antara kedua pasukan dimulai pada Jumat (29/4) pukul 02.00 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan antara keduanya, West Ham yang bertindak sebagai tuan rumah tampil lebih agresif. Klub berjuluk The Hammers tersebut melepaskan 15 kali serangan menuju pertahanan tim tamu.

Dari jumlah tersebut terdapat dua tendangan tepat sasaran yang mengarah tepat ke gawang Kevin Trapp. Sedangkan Eintracht Frankfurt sanggup tampil lebih efektif dalam menyerang. Dimana klub berjuluk Die Adler itu sanggup mengerahkan delapan serangan dan empat tembakan on target.

West Ham di sisi lain juga mampu menguasai jalannya permainan. The Hammers unggul penguasaan bola lewat persentase 54 %. Jumlah tersebut berbanding 46 % hasil penguasaan bola dari Eintracht Frankfurt.

Babak Pertama, Hasil Seri Tercipta

Bermain di markas sendiri, Eintracht Frankfurt mampu tampil lebih percaya diri dalam melakukan penyerangan. Die Adler sudah menciptakan gol padahal pertandingan baru berjalan satu menit. Gol diawali oleh serangan balik yang dipimpin oleh Daichi Kamada.

Gelandang berpaspor Jepang tersebut membawa bola hingga ke pertahanan tim tamu, lalu meneruskan memberikan umpan kepada Rafael Santos Borré Maury. Sang striker langsung mengirimkan crossing ke sisi kanan.

Di sana ada Ansgar Knauff yang sudah menanti-nantikan datangnya bola. Lalu dengan sundulan telak, pemain bernomor punggung 36 tersebut berhasil menyarangkan bola ke dalam sarang Alphonse AreolaGol tersebut menyihir Stadion Olimpiade London, membuat mayoritas penonton yang hadir menjadi diam.

Menit ke-14 giliran West Ham yang menyerang pertahanan tim tamu. Melalui sisi tengah setelah Michail Antonio memberikan umpan kepada Tomáš Souček. Kemudian bola berada di kaki Jarrod Bowen sesudah Tomáš Souček melepaskan umpan terobosan.

Tinggal berhadapan dengan Kevin Trapp tanpa pengawalan berarti dari pertahanan Eintracht Frankfurt, Jarrod Bowen leluasa menembak bola. Namun pada peluang ini, sang pemain belum beruntung karena bola hanya mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-19, Die Adler nyaris menggandakan keunggulan mereka melalui umpan terobosan melambung Sebastian Rode ke sisi kanan. Di sisi kanan, Jesper Lindstrøm langsung mengerahkan tendangan akurat ke gawang. Sayangnya bisa diamankan oleh Alphonse Areola.  

Gol bagi West Ham akhirnya tercipta pada menit ke-21 diinisiasi oleh sepakan freekick tidak langsung dari Manuel Lanzini. Umpan diarahkan gelandang asal Argentina tersebut ke kepala Kurt Zouma. Kemudian eks bek Chelsea tersebut meneruskannya kepada Michail Antonio yang menciptakan gol. Skor babak awal ditutup imbang, 1-1.

Babak Kedua, Eintracht Frankfurt Menang

Melanjutkan babak kedua setelah hasil seri 1-1 di babak pertama, Eintracht Frankfurt menambah kekuatan serangannya. Die Adler akhirnya sukses menambah keunggulannya pada menit ke-54 memanfaatkan skema umpan pendek.

Skema one-two dilaksanakan Jesper Lindstrøm bersama Filip Kostić. Membuat gelandang berkebangsaan Serbia tersebut bisa menerobos pertahanan West Ham. Berada di dalam area penalti, Filip Kostić langsung melepaskan tembakan.

Tendangannya mampu ditahan oleh Alphonse Areola. Akan tetapi bola tidak 100 % aman, melainkan masih berputar liar. Daichi Kamada yang berada di posisi tepat segera meraih bola dan menjebloskan bola ke dalam gawang kiper asal Prancis tersebut.

Menit ke-68 Saïd Benrahma hampir menggetarkan gawang Kevin Trapp melalui percobaan peruntungannya dari luar area penalti. Namun usaha pemain bernomor punggung 22 tersebut masih melebar dari target serangan.

Hingga laga berakhir, West Ham tidak mampu menciptakan gol penyeimbang dan harus kalah secara agregat, 1-2. Langkah mereka akan semakin sulit lantaran leg kedua bakal diselenggarakan di markas Eintracht Frankfurt.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version