Hasil West Ham VS Chelsea, Hadapi The Hammers, Chelsea Keok Dengan Skor Tipis

0

Debatbola.com – West Ham Sukses memetik tiga poin penting dengan menumbangkan Chelsea dengan skor 3:2 di laga pekan ke-15 lanjutan dari Liga Inggris, pada hari Sabtu (4/12/2021) malam kemarin WIB, di Stadion London.

Babak Pertama, Chelsea Berhasil Unggul Selisih Satu Gol

Bermain di kandang sendiri memang membuat para pemain West Ham lebih percaya diri. Akan tetapi Chelsea yang datang dengan materi pemain yang lebih baik mampu mendominasi jalannya laga di babak pertama. 

Ketika laga baru berlangsung selama enam menit, Chelsea berhasil mendapatkan peluang pertamanya melalui aksi Hakim Ziyech. Namun tendangan pemain asal Maroko ini masih mampu diredam barisan bertahan West Ham.

Sementara itu, peluang pertama yang mampu dihasilkan tim besutan David Moyes ini baru muncul dua menit kemudian. Jarrod Bowen yang berhasil mendekat ke gawang Chelsea kemudian melepas tembakan. Sayangnya bola masih melenceng tipis di sisi kiri tiang gawang dari Edouard Mendy. 

Menit ke-10 Chelsea kembali mendapatkan peluang melalui tembakan Reece James. Beruntung Lukasz Fabianski mampu melakukan penyelamatan penting dan mampu mempertahankan keutuhan gawangnya.

Memasuki menit ke-28, publik London Stadium dibuat membisu usai Thiago Silva berhasil membuat Chelsea unggul satu angka. Bek veteran asal Brasil ini berhasil menyarangkan bola setelah mendapatkan umpan dari Mason Mount. Setelah unggul satu gol ini Chelsea nampak semakin percaya diri. Akan tetapi West Ham yang tidak rela kalah di kandang sendiri juga bangkit dan kembali membangun serangan.

Peta Chelsea akhirnya datang di menit ke-38 ketika sang penjaga gawang, Edouard Mendy melanggar salah satu pemain West Ham. Wasit yang menyaksikan kejadian tersebut akhirnya menunjuk titik putih dan menghadiahkan penalti untuk skuad The Hammers. Sebagai Algojo, Manuel Lanzini sukses menjalankan tugasnya dan membuat laga kembali imbang dengan skor 1:1 sama.

Satu menit menjelang akhir waktu normal babak pertama, Chelsea berhasil membalikkan keadaan. Serangan balik yang dibangun tim asuhan Thomas Tuchel ini berhasil diselesaikan dengan manis oleh Mason Mount. Skor kemudian berubah menjadi 1:2 dan bertahan sampai babak pertama selesai.

Babak Kedua West Ham Berhasil Comeback

Memasuki babak kedua, Chelsea nampak melakukan pergantian lini depan untuk memburu gol tambahan. Thomas Tuchel nampak menarik keluar Hakim Ziyech dan memasukkan Romelu Lukaku. 

Tetapi West Ham ternyata merubah skema bermainnya di babak kedua ini dan mampu tampil lebih tajam. Memasuki menit ke-56 West Ham yang melakukan serangan balik akhirnya mampu menyamakan kedudukan dan merubah skor menjadi 2:2 sama melalui gol dari Jarrod Bowen.

Chelsea yang minim peluang sempat mengancam gawang West Ham di menit ke-66 melalui sepakan akurat Mason Mount. Beruntung Lukasz Fabianski mampu kembali melakukan penyelamatan penting. Pada menit ke-73 Jarrod Bowen hampir saja mencetak brace ke gawang Chelsea. Sayangnya tembakan striker asli Inggris ini masih melebar di sisi gawang. 

Setelah menunggu sekian lama, akhirnya usaha West Ham membuahkan hasil. Tendangan jarak jauh dari Arthur Masuaku di menit ke-87 berhasil membuat skuad The Hammers berbalik unggul 3:2. Skor ini pun akhirnya bertahan sampai peluit panjang berbunyi dan Chelsea terpaksa pulang dengan tangan hampa.

Berkat kemenangan kandang ini, West Ham berhasil menghadirkan kekalahan kedua untuk Chelsea di musim ini. Pasukan David Moyes kemudian semakin kokoh di peringkat empat dengan koleksi 27 poin. 

Sedangkan Chelsea harus lengser ke peringkat ketiga dengan koleksi 33 poin. Kekalahan ini akhirnya menjadi titik dimana dominasi Chelsea selama sekian pekan di puncak klasemen Liga Inggris akhirnya runtuh. Situasi ini tentu saja menguntungkan Liverpool dan Manchester City untuk bertarung memperebutkan tahta puncak klasemen musim ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version