Hasil West Ham vs Arsenal, Duo Bek Tengah Arsenal Menangkan Kubu London Utara

0
29

Debatbola.com – Liga Inggris matchday ke-35 telah berlangsung mempertemukan pertandingan antara West Ham vs Arsenal. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Olimpiade London pada Minggu (1/5) pukul 22.30 WIB.

Berdasarkan statistik pertandingan keduanya, Arsenal yang bertindak sebagai tim tamu justru mampu tampil lebih menyerang. Skuat berjuluk The Gunners tersebut mampu menghadirkan total 13 serangan ke pertahanan tuan rumah.

Dari jumlah tersebut terdapat tujuh serangan on target yang menghunjam langsung ke gawang yang dikawal Łukasz Fabiański. Sementara West Ham hanya sanggup melancarkan delapan serangan dengan tiga diantaranya tepat sasaran ke gawang Aaron Ramsdale.

West Ham di sisi lain mampu menguasai jalannya permainan. Dimana klub berjuluk The Hammers tersebut mampu menguasai bola lewat persentase 57 %. Jumlah tersebut berbanding 43 % milik skuat The Gunners.

Babak Pertama, Skor Seri

Bermain di hadapan pendukung West Ham, Arsenal tidak malu-malu dalam bermain. Skuat berjuluk The Gunners yang sedang menikmati masa-masa kebangkitan dalam hal performa, kembali menghadirkan permainan terbaiknya.

Peluang pertama hadir bagi pasukan asuhan Mikel Arteta pada menit ke-15 diawali oleh aksi Bukayo Saka dari sisi kanan. Winger muda timnas Inggris tersebut pun langsung mengeksekusi peluang sendirian dari dalam area penalti. Sayangnya tembakannya masih bisa ditahan Aaron Cresswell.

Menit ke-28 giliran West Ham yang membalas lewat usaha dari Vladimír Coufal yang mengirimkan crossing. Bek tengah tim tamu, Gabriel Magalhaes terlebih dahulu mendapatkan bola dan membuangnya.

Namun buangan bola dari sang bek kurang sempurna karena bisa dikuasai oleh gelandang The Hammers, Pablo Fornals. Tembakan dikerahkannya tepat di dalam kotak penalti, namun masih melayang dari target.

Pada menit ke-33, West Ham masih berusaha keras menyerang untuk dapat melahirkan gol. Kali ini peluang hadir dari kaki Declan Rice yang memanfaatkan umpan pendek dari Manuel Lanzini. Tembakannya tepat sasaran namun masih terlalu lemah bagi kiper musuh, Aaron Ramsdale.

Gol akhirnya tercipta bagi skuat Arsenal pada menit ke-38 diawali oleh lesatan corner kick Bukayo Saka. Winger bernomor punggung 7 tersebut mengirimkan bola tepat ke mulut gawang dan disambar oleh Rob Holding.

Bek berkebangsaan Inggris tersebut dengan tandukan terukurnya membuat bola mengoyak gawang dari Łukasz Fabiański. Para pemain bertahan The Hammers yang berusaha menghalau bola pun tidak bisa menunaikan tugasnya dengan baik, sehingga mereka harus kebobolan dan The Gunners memimpin, 0-1.

Penghujung babak pertama menjadi waktu bagi tuan rumah untuk mencetak skor. Gol diawali oleh pergerakan Vladimir Coufal dari sisi kanan jalur penyerangan timnya. Sang bek sayap mengirimkan crossing kepada Jarrod Bowen yang berada di pusat pertahanan musuh.

Dengan tembakan tepat sasaran, pemain bernomor punggung 20 tersebut berhasil menggetarkan gawang Aaron Ramsdale. Babak perdana ditutup lewat hasil seri, 1-1 dan dilanjutkan ke babak selanjutnya.

Babak Kedua, Arsenal Rebut Kemenangan

Pada babak kedua, Arsenal semakin menggila dalam melakukan penyerangan. Klub asuhan Mikel Arteta tersebut mendapatkan peluang pada menit ke-53 melalui pergerakan Bukayo Saka dari sisi kanan. Tembakan dilesatkannya dari dalam area penalti, namun masih gagal lantaran ditepis Łukasz Fabiański.

Semenit kemudian gol baru didapatkan kembali oleh The Gunners sekaligus membuat keunggulan berbalik kepada mereka. Gabriel Magalhaes sukses mengkonversi menjadi gol umpan silang dari Gabriel Martinelli.

Hingga berakhirnya pertandingan babak kedua, masing-masing klub tidak lagi mampu menghadirkan gol. Maka keunggulan bagi Arsenal terus bertahan dan membuat kubu London Utara tersebut berhak memperoleh poin penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here