Hasil West Brom vs Sheffield United, The Blades Tebar Banyak Ancaman, The Baggies Bawa Pulang Kemenangan

0
49

Debatbola.com – West Bromwich Albion mampu taklukan Sheffield United di putaran pertama Piala Liga Inggris 2022 pada Jumat, 12 Agustus 2022. Laga sengit tersebut dimainkan di Stadion Hawthorns dengan West Bromwich Albion yang sukses raih kemenangan dramatis 1-0 di babak kedua.

West Bromwich Albion tampilkan permainan dominan sepanjang paruh pertama melawan Sheffield United di putaran pertama Piala Liga Inggris 2022. West Bromwich Albion baru mampu bobol gawang Sheffield United di babak kedua. Lantas bagaimana permainan West Bromwich Albion dalam menumbangkan Sheffield United?

Tiga Pemain West Bromwich Albion Tampil Trengginas

Penampilan berkelas diberikan oleh Okay Yokuslu di lini tengah West Bromwich Albion yang membuat gelandang lawan bahkan tidak bisa menekannya. Kontrol permainan jarak dekat juga sangat mengesankan. Cara dia mengatur lini tengah terbukti bahwa jam terbang tak membohongi pemain 28 tahun tersebut.

Kyle Bartley hampir tak memberikan permainan terbaik pada babak pertama. Sebelum kemudian mampu jadi momok menakutkan di pertahanan West Bromwich Albion pada babak kedua. Dirinya mampu menyeimbangkan kecepatan yang ditawarkan oleh striker lawan, Reda Khadra.

Seperti pada musim lalu, Callum Robinson tampil di lini depan dan memberikan yang terbaik di belakang striker. Ia juga memainkan peran dalam menciptakan sebuah peluang untuk gelandang bertahan, Alex Mowatt di babak pertama.

Sementara Daryl Dike harus menderita cedera parah usai tumbangkan Sheffield United. Bahkan cedera tersebut mempertaruhkan penampilannya di Piala Dunia bersama Amerika Serikat.

Beberapa pekan kedepan dirinya ditangguhkan oleh Steve Bruce. Sang pelatih memastikan penyerang West Bromwich Albion tersebut akan absen setidaknya selama dua bulan karena cedera paha.

Hasil pemindaian yang telah dilakukan mengkonfirmasi bahwa otot paha Dike robek. Sebagai akibatnya, dia akan absen untuk beberapa waktu ke depan. Ini merupakan pukulan berat bagi Dike sendiri, yang baru menyelesaikan kepindahannya ke Hawthorns dari Orlando City. Pada Januari ia sudah mundur di tiga pertandingan akibat cedera.

Tim Tamu Bukan Tanpa Perlawanan

Rhian Brewster yang menjadi striker andalan Sheffield United tak mampu berbuat banyak usai beberapa sepakannya mampu diblok oleh kiper Alex Palmer. Brewster untuk kedua kalinya tak mampu tampil optimal. Usai hal yang sama melanda sang pemain pada hasil 1-1 melawan Watford.

Tendangan ke samping yang diberikan Alex Mowatt dari West Bromwich Albion hanya mampu melebar dari gawang Sheffield United. Penyerang Sheffield United, James McAtee juga sempat lepaskan tembakan keras meski berakhir melebar.

Sementara skuat Sheffield United juga masih dilanda cedera pada lini depan. Sang striker andalan, Oliver McBurnie masih menepi sejak 2 Agustus 2022 lalu. Bahkan striker asal Skotlandia tersebut belum bisa diturunkan di laga pekan ketiga Divisi Championship mendatang.

Statistik Pertandingan

West Bromwich Albion mampu kuasai permainan dengan persentase 58% berbanding 42% untuk tim tamu. Dari jumlah tendangan, tim tuan rumah juga unggul jauh dari Sheffield United. Tim tamu hanya mampu torehkan Sembilan tendangan, sedangkan West Bromwich Albion catatkan 18 tendangan.

Sementara untuk expected gol, West Bromwich Albion selaku tim pemenang mampu torehkan angka lebih besar ketimbang Sheffield United. Cleary dkk mampu buat 1,57 xG selama 90 menit permainan, sedangkan tim tamu hanya mampu catatkan 0,74 xG.

Dalam laga ini, tim tuan rumah juga membuang banyak peluang yang harusnya mampu dikonversi menjadi gol. Pasukan The Hawthorns buang 3 peluang emas dari 4 kesempatan besar yang mereka bangun.

Akhir pekan nanti, kedua tim akan sama-sama melakoni laga pekan ketiga Divisi Championship. Sheffield akan bertandang ke markas Middlesbrough, sedangkan West Brom harus meladeni perlawanan Blackburn.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here