Hasil Watford vs Tottenham Hotspur, Injury Time Penyelamat The Lilywhites

0
40
Hasil Watford vs Tottenham Hotspur, Injury Time Penyelamat The Lilywhites

Debatbola.com – Tottenham Hotspur dijadwalkan berkunjung ke Stadion Vicarage Road yang merupakan markas Watford pada Sabtu, 1 Januari 2022 kemarin. Pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang cukup sulit untuk Spurs karena pertahanan milik Watford yang sangat kokoh. Beruntung Davinson Sanchez mampu mencetak gol di injury time yang membuat Spurs akhirnya keluar sebagai pemenang.

Davinson Sanchez mampu menyelamatkan Tottenham Hotspur di menit-menit terakhir setelah perjuangan dramatis klub tersebut. The Lilywhites kini berada di posisi ke 6, sedangkan Watford tertahan di posisi ke-17 klasemen sementara. Klub London utara tersebut berhasil menutup tahun dan mengawali tahun dengan cukup bagus sejauh ini.

Gol Penyelamat di Menit Terakhir

Melawan klub yang menduduki posisi bawah klasemen nyatanya tidak mudah untuk Tottenham Hotspur. Watford yang berperan sebagai tuan rumah mampu menahan serangan hingga 90 menit lamanya. Baik Tottenham Hotspur maupun Watford tidak ada yang berhasil mencetak gol yang membuat kedudukan tetap 0-0 hingga waktu permainan menunjukkan angka menit ke-90.

Tottenham Hotspur sangat kesulitan menembus pertahanan Watford bahkan hingga waktu pertandingan hampir habis. Padahal, klub asal London utara itu menguasai 74,3% jalannya pertandingan dan melepaskan 9 tembakan ke arah gawang. Watford sendiri hanya menguasai 25% jalannya pertandingan dan melepas tembakan sebanyak 4 kali ke arah gawang.

Lini belakang Watford mampu tampil apik dan meredam setiap serangan yang dilakukan oleh Tottenham Hotspur. Serangan dari Son Heung Min, Harry Kane, Sergio Reguilon dan beberapa pemain lain belum mampu menembus gawang milik Watford. Keadaan ini bahkan mampu membuat pihak Tottenham Hotspur frustasi.

Wasit kemudian memberikan tambahan waktu di pertandingan tersebut. Masa-masa injury time itu mampu dimanfaatkan dengan baik oleh The Lilywhites dan mencetak gol penentu kemenangan. Davinson Sanchez memanfaatkan dengan baik umpan tendangan bebas dari Son dan menanduknya ke arah gawang.

Berkat gol dari Davinson Sanchez, Tottenham Hotspur bisa mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 0-1 dan mengalahkan Watford. Tambahan menit bermain dari wasit tersebut sangat berarti untuk Spurs karena akhirnya mampu menembus pertahanan kokoh Watford. Tottenham Hotspur akhirnya bisa menang dramatis dan mendapatkan poin penuh.

Watford bukannya tanpa perlawanan, sang tuan rumah beberapa kali juga melakukan serangan yang mengancam lini pertahanan Spurs. Beberapa kali klub tersebut melepaskan tembakan, akan tetapi masih mampu ditahan oleh Hugo Lloris yang merupakan penjaga gawang The Lilywhites. Akhirnya Watford harus menyerah kalah di menit-menit terakhir pertandingan.

Posisi Saat Ini

Berkat kemenangan yang didapatkan Tottenham Hotspur, klub tersebut kini bertengger di nomor 6 klasemen sementara. Total 33 poin sudah berhasil dikumpulkan oleh klub tersebut dari 18 pertandingan yang diikutinya. Satu kemenangan lagi membuat Tottenham Hotspur bisa menyalip posisi Arsenal yang kini menduduki posisi ke-4.

Watford sendiri harus tertahan di urutan ke-17 klasemen sementara dan terpaut satu nomor dari klub di zona merah. Klub tersebut baru bisa mengumpulkan 13 poin dari 18 pertandingan yang diikutinya di Liga Inggris. Selisih poin yang cukup kecil membuat Watford rawan tersalip klub bawahnya dan menggantikan salah satu klub tersebut di zona merah.

Awal Tahun yang Bagus Untuk Tottenham Hotspur

The Lilywhites mampu menutup tahun 2021 dengan hasil yang cukup bagus karena belum kalah dalam 5 laga terakhir. Tiga kali menang ditambah 2 hasil seri mewarnai hasil pertandingan Spurs di akhir tahun. Trend positif tersebut ternyata mampu membuat Spurs mengawali tahun 2022 dengan cukup baik.

Kemenangan melawan Watford tersebut dapat dijadikan bekal untuk The Lilywhites menghadapi pertandingan yang akan datang. Tottenham Hotspur dijadwalkan melawan Arsenal dan kemudian Chelsea di laga selanjutnya. Kedua klub tersebut berposisi diatas Spurs dan merupakan lawan yang cukup berat untuk The Lilywhites.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here