Hasil Wales vs Belanda, Belanda Raih Kemenangan

0
29

Debatbola.com – Pertandingan kedua Liga Negara UEFA telah selesai dipertandingkan. Salah satu laga yang dimainkan adalah pertandingan antara Wales vs Belanda. Keduanya bertanding menggunakan Stadion Kota Cardiff pada Kamis (9/6) pukul 01.45 WIB.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan statistik pertandingan yang telah berlangsung, Wales yang berstatus sebagai tuan rumah mampu menyeimbangi penampilan Belanda. Tim berjuluk The Dragons tersebut sukses melakukan penyerangan ke pertahanan tim tamu sebanyak delapan kali.

Dari jumlah tersebut terdapat tiga tembakan akurat yang dilancarkan tepat ke gawang Mark Flekken. Sementara Belanda membalas dengan mengerahkan delapan serangan menuju pertahanan Wales. Dua tendangan on target berhasil dilayangkan ke gawang Danny Ward.

Kemudian segi penguasaan bola didominasi oleh Belanda. Tim berjuluk The Flying Dutchman mendominasi jalannya laga setelah menguasai bola lewat persentase 57 %. Berbanding penguasaan bola dengan persentase 43 % milik Wales.

Babak Pertama, Nihil Gol
Bermain di pertandingan kedua, masing-masing tim tidak menurunkan pemain kunci setidaknya sejak awal laga. Wales tanpa diperkuat Gareth Bale hingga menit ke-77 sementara Belanda sama sekali tidak memainkan Memphis Depay.

Peluang perdana datang pada menit ke-8 lewat situasi counter attack pimpinan Teun Koopmeiners. Gelandang bernomor punggung 20 tersebut melepaskan bola menuju Noa Lang di sisi kanan. Beberapa detik menguasai bola dirinya langsung mengirimkan operan.

Operan datar dibuat mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut kembali menuju Teun Koopmeiners yang kini sudah berada di mulut gawang. Eksekusi dilakukannya dengan tembakan namun rapatnya pertahanan Wales membuat bola keluar lapangan.

Menit ke-21 giliran tim tuan rumah yang melakukan serangan berawal dari kesalahan Mark Flekken. Kiper berusia 28 tahun tersebut terlalu lama menguasai bola di area penalti dan terlambat melakukan tendangan.

Menyikapinya Daniel James yang berada cukup dekat dengan sang kiper berlari hendak merebut bola. Beruntung bagi The Flying Dutchman, bola hasil sepakan kipernya hanya mengarah ke luar lapangan setelah membentur winger striker Manchester United tersebut.

Tendangan on target pertama hadir di menit ke-25 lewat aksi direct freekick lesatan Brennan Johnson. Striker Nottingham Forest tersebut menciptakan tembakan terukur ke arah gawang namun bisa ditepis oleh Mark Flekken. Tanpa gol yang tercipta babak awal berakhir 0-0.

Babak Kedua, Belanda Raih Tiga Poin
Bermain kembali di babak kedua, masing-masing tim tetap dalam permainan menyerangnya. Terutama belum ada satupun gol yang berhasil tercipta. Menit ke-49 pertandingan berjalan, Belanda akhirnya membuka skor.

Gelandang Atalanta, Teun Koopmeiners menciptakan tendangan mendatar yang berhasil melewati penjagaan Danny Ward. Sebelumnya dirinya memanfaatkan umpan pendek yang diberikan oleh Jerdy Schouten.

Peluang didapatkan oleh Wales pada menit ke-67 lewat aksi Harry Wilson yang bergerak dari sisi kanan menuju sisi tengah. Bola diberikannya kepada Daniel James yang segera dieksekusi oleh penyerang bernomor punggung 20 tersebut. Akan tetapi tembakannya melambung dari target.

The Flying Dutchman nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-72 berkat lesatan Noa Lang dari luar area penalti. Namun usahanya berakhir sia-sia karena mampu diantisipasi oleh Danny Ward yang tampil sebagai penjaga gawang.

Menit-menit perpanjangan waktu babak kedua menjadi momen-momen terseru pada laga ini. Wales sukses menciptakan skor imbang di menit ke-90+2. Crossing dari sisi kanan oleh Connor Roberts sukses diarahkannya ke mulut gawang.

Di sana Rhys Norrington-Davies mampu menggapai bola dan mengonversi crossing tersebut menjadi sundulan keras. Sundulan bek sayap milik Sheffield United tersebut mampu merobek gawang Mark Flekken.

Namun dua menit berikutnya masih dalam menit pertambahan waktu, Belanda mampu menciptakan gol kedua dan mengembalikan keunggulan. Kembali melalui sundulan, gol tercipta berkat usaha dari Wout Weghorst yang memanfaatkan crossing Tyrell Malacia. Laga pun berakhir dengan tiga poin bagi Belanda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here