Hasil Visakha FC vs Bali United, VIsakha FC Kejutkan Sepak Bola Indonesia

0
37

Debatbola.com – Piala AFC memainkan pertandingan matchday kedua pada edisi 2022. Salah satu laga yang dimainkan mempertemukan antara Visakha FC vs Bali United. Keduanya bermain menggunakan Stadion I Wayan Dipta pada Senin (27/6).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik kedua tim dalam bertanding, Visakha FC yang bermain sebagai tamu justru mampu tampil menyerang. Di luar dugaan, klub peringkat keempat sementara Liga Kamboja tersebut sukses menampilkan permainan memukau.

Klub berjuluk Blue Horse tersebut mampu menciptakan 19 kali serangan ke pertahanan tuan rumah. Dari jumlah serangan tersebut terdapat sepuluh tembakan on target yang mengarah ke gawang Nadeo Argawinata.

Bali United membalas dengan mengerahkan 17 serangan ke pertahanan Visakha FC. Namun hanya lima tembakan saja yang berhasil on target ke sasaran serangannya yakni gawang yang dikawal oleh Keo Soksela.

Akan tetapi statistik penguasaan bola sukses didominasi oleh Bali United. Skuat berjuluk Serdadu Tridatu berhasil membukukan 60 % penguasaan bola. Hasil tersebut berbanding 40 % penguasaan bola yang diciptakan Visakha FC.

Babak Pertama, Visakha FC Balikkan Keadaan

Baru 18 detik pertandingan dimulai, serangan pertama sudah dilancarkan Visakha FC. Klub perwakilan Kamboja tersebut menyerang dari sisi kiri diawali crossing Lee Jae-gun. Crossingnya meluncur ke mulut gawang tuan rumah.

Paulo Victor, striker sang tamu berhasil mendapatkan bola di dalam area penalti tanpa mendapatkan gangguan dari pemain bertahan lawan. Tembakan pun dilesatkannya dan on target namun Nadeo Argawinata bisa mengantisipasi bola.

Menit ke-9 Bali United sukses melahirkan gol pembuka di laga ini. Pressing ketat dilakukan para penyerang tim ketika pemain bertahan Visakha FC sedang membangun serangan dari wilayah pertahanannya sendiri.

Eber Bessa menginisiasi serangan dengan berhasil merebut bola dari kaki Mohammed Faeez Khan. Kemudian penyerang sayap berkebangsaan Brasil tersebut memberikan umpan ke sisi kiri dimana Irfan Jaya berada.

Dengan berada di area kosong tanpa kawalan dari bek musuh, winger tim nasional Indonesia itu mampu mendaratkan satu tembakan. Tembakannya meluncur ke sudut kiri gawang dari Keo Soksela yang tidak bisa ditepisnya.

Visakha FC tidak tinggal diam, serangan terus dilakukan oleh para pemain tim berjuluk Blue Horse tersebut. Gol penyeimbang pun diperoleh pada menit ke-17 melalui crossing dari zona kanan oleh Lee Jae-gun ke tiang jauh.

Di sana Paulo Victor yang bertinggi badan mencapai 180 cm berhasil menyambar bola menggunakan kepalanya. Tandukan tajam dibuatnya yang mengarah ke gawang dan berujung gol karena tidak bisa dimentahkan Nadeo Argawinata.

Menjelang turun minum, Visakha FC mampu membalikkan keadaan. Berawal dari servis tendangan bebas, Ouk Sovann yang ditunjuk sebagai eksekutor mampu menembus pagar betis dan penjagaan yang dilakukan Bali United. Skor 2-1 untuk keunggulan Blue Horse bertahan.

Babak Kedua, Visakha FC Makin Berjaya

Visakha FC menambah keunggulannya di menit ke-55. Lee Jae-gun berhasil mengekspos pertahanan sisi kiri yang dibuka lebar oleh para pemain bertahan Serdadu Tridatu. Tendangan keras dari dalam area penalti menjadi aksi terakhirnya sebelum berselebrasi.

Skor menjadi 4-1 pada menit ke-63 lewat aksi sang striker, Paulo Victor yang memanfaatkan bola blunder hasil tepisan Nadeo Argawinata. Satupun pemain bertahan Bali United tidak ada yang mampu merebut bola dari kakinya.

Bali United mampu menipiskan jarak menjadi 4-2 di menit ke-85 dengan situasi gol persis sama dengan gol Visakha FC sebelumnya. Tendangan keras Eber Bessa dari luar area penalti ditepis menjadi blunder dan dapat dimanfaatkan Privat Mbarga.

Blue Horse menutup laga dengan skor 5-2. Setelah Ouk Sovann mampu menciptakan brace dengan mengekspos kembali sisi kiri pertahanan tuan rumah. Dengan begitu Visakha FC resmi menggeser Bali United dari puncak grup G.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here