Hasil Villarreal vs Valencia, Brace Arnaut Danjuma Bawa Villarreal Raih Poin Penuh

0
37

Debatbola.com – Pertandingan jornada ke-33 Liga Spanyol disajikan di Estadio de la Cerámica mempertemukan laga antara Villarreal vs Valencia. Kedua pasukan memulai pertandingannya pada Rabu (20/4) pukul 02.30 WIB.

Berdasarkan statistik jalannya pertandingan, Villarreal yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil mendominasi. Klub berjuluk Kapal Selam Kuning tersebut sukses melancarkan total 12 serangan ke pertahanan tim tamu.

Di antaranya, mereka berhasil menciptakan lima tendangan tepat sasaran yang menyusur langsung ke gawang Jasper Cillessen. Sementara Valencia hanya sanggup melancarkan lima serangan menuju pertahanan tim tuan rumah. Dimana hanya satu tembakan yang mengarah on target ke gawang Gerónimo Rulli.

Dari segi penguasaan bola, Villarreal juga mampu mendominasi jalannya permainan. Kapal Selam Kuning sukses menguasai bola lewat persentase 58 %. Jumlah perolehan tersebut berbanding 42 % dengan milik Los Che.

Babak Pertama, Villarreal Ciptakan Keunggulan

Bermain di hadapan penonton sendiri di rumah, Villarreal begitu diunggulkan untuk dapat mengalahkan sang lawan. Semangat para pemain juga tengah berkobar lantaran berhasil menumbangkan Bayern Munchen di kancah Liga Champions.

Menit ke-7 Giovano Lo Celso merebut bola hasil miskomunikasi antara para pemain bertahan Valencia. Menggunakan kecepatannya, gelandang asal Argentina itu membawa bola hingga menuju area penalti sang lawan. Kemudian dirinya menyelesaikan peluang dengan tembakan namun bisa ditepis Jasper Cillessen.

Villarreal memperoleh kesempatan tendangan 12 pas setelah sundulan dari Aïssa Mandi mengenai tangan bek tengah Valencia, Eray Cömert. Wasit pun menunjuk titik putih sesudah melakukan pengecekan lanjut di VAR.

Arnaut Danjuma ditunjuk oleh sang pelatih menjadi algojo tendangan 12 pas. Dengan kencang, penyerang berkebangsaan Belanda tersebut mengarahkan bola tepat ke sudut kanan gawang dari Jasper Cillessen.

Kiper yang juga asal Belanda tersebut terkecoh dan salah menebak arah bola dimana dirinya bergerak ke arah sebaliknya. Sehingga gol pun tidak dapat ditahan oleh sang kiper mengakibatkan Kapal Selam Kuning unggul 1-0.

Pada menit ke-15, Kapal Selam Kuning kembali menghadirkan peluang. Serangan balik menjadi andalan mereka dengan merebut bola hasil umpan silang Thierry Correia. Étienne Capoue memimpin serangan dengan melepaskan umpan lambung kepada Arnaut Danjuma di garis terdepan.

Eks striker Bournemouth tersebut berhasil merusak strategi perangkap offside yang dibuat oleh barisan pertahanan Los Che. Sayang sekali tembakan striker bernomor punggung 15 tersebut bisa dibaca oleh Jasper Cillessen.

Dua menit berikutnya, Arnaut Danjuma berhasil membayar lunas kesalahannya dalam peluang sebelumnya. Crossing dari Juan Foyth sukses dikonversinya menjadi gol tepat ke tiang terjauh. Dimana kiper Valencia tidak bisa menghalaunya.

Babak Kedua, Villarreal Pertahankan Kemenangan

Bermain kembali di babak kedua, Valencia yang terus digempur pada babak pertama bermain lebih menyerang. Los Che sukses menggetarkan gawang Villarreal pada menit ke-66 lewat crossing yang dibuat Marcos André yang dieksekusi Denis Cheryshev. Sayang bagi pasukan tim tamu, Marcos André sebelumnya berada pada posisi offside sehingga gol harus dianulir.

Marcos André mendapatkan kans terbaik untuk menciptakan gol di menit ke-69 melalui umpan yang dilepaskan Jose Luis Gaya. Namun tembakan striker bernomor punggung 22 tersebut masih melebar dari target.

Semenit kemudian giliran Arnaut Danjuma yang nyaris membukukan hattrick pada pertandingan ini. Sang striker menerima umpan lambung dari Giovani Lo Celso. Tetapi usahanya berhasil diredam bek Valencia, Eray Cömert.

Menit ke-81, Samuel Chukwueze juga hampir menciptakan gol untuk memperlebar jarak keunggulan Villarreal. Umpan lambung dari Daniel Parejo hampir dimanfaatkannya menjadi gol, andai saja tembakannya tidak meleset. Pertandingan pun berakhir tetap dengan keunggulan Kapal Selam Kuning, 2-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here