Hasil Villarreal vs Levante, Villarreal Cukur Levante

0
22
Hasil Villarreal vs Levante, Villarreal Cukur Levante

Debatbola.comPertandingan pra musim dilanjutkan mempertemukan dua tim Spanyol yang berbeda kasta, Villarreal vs Levante. Kedua pasukan bertanding menggunakan Ciudad Deportiva Pamesa Cerámica, tempat latihan Villarreal pada Kamis (4/8).

Sebelum Bertanding

Villarreal musim lalu menjalani musim yang bisa dikatakan fantastis dan buruk sekaligus. Fantastis lantaran pasukan berjuluk Tim Kapal Selam Kuning tersebut bisa melaju ke babak semifinal Liga Champions.

Mereka berhasil menaklukkan Bayern Munchen di partai perempat final dalam dua leg tanpa meraih kekalahan. Pada leg pertama, Tim Kapal Selam Kuning berhasil meraih satu gol kemudian di leg selanjutnya hanya berakhir seri.

Namun di kancah domestik, Villarreal harus mengakhiri musim yang buruk. Sebab mereka hanya bisa mengakhiri musim di peringkat ke-7. Di sisi lain, tim gagal melaju ke final karena ditumbangkan Liverpool dengan skor 2-5.

Villarreal pun gagal mewakili tim Liga Spanyol di gelaran Liga Champions atau setidaknya di Liga Europa. Dengan finish di peringkat ke-7, Tim Kapal Selam Kuning hanya bisa bermain di Liga Konferensi Eropa musim depan.

Sementara di sisi lain, Levante menjalani musim yang sangat buruk. Tim berjuluk The Frogs tersebut hanya bertengger di peringkat 19 klasemen akhir Liga Spanyol. Membuat mereka pun harus turun kasta ke Liga Segunda setelah lima musim bermain di kasta tertinggi.

Selain itu di gelaran domestik lainnya yang diikuti tim, Copa Del Rey, The Frogs juga gagal melaju ke babak yang lebih tinggi. Sebab Levante meraih kekalahan di putaran kedua oleh klub kasta kelima sepak bola Spanyol, Alcoyano.

Babak Pertama, Villarreal Cetak Dua Gol

Villarreal berhasil menciptakan keunggulan pada menit ke-18 jalannya laga. Proses terjadinya gol diawali oleh crossing yang dilepaskan Pervis Estupiñán dari sisi kiri. Bola dibuatnya melaju ke dalam area penalti tepat ke pusat pertahanan Levante.

Bek tengah lawan, Rober Pier menyundul bola bermaksud menjauhkannya dari jangkauan para striker tuan rumah. Namun sang bek salah mengantisipasi arah datangnya bola yang malah bergerak ke gawangnya sendiri.

Joan Femenías yang menjadi kiper Levante gagal menghalau bola karena tidak bisa memprediksi laju bola, sehingga gol bunuh diri terjadi. Menit ke-26 gol kembali bertambah menjadi 2-0. Fernando Niño Rodríguez berhasil menjadi aktor terjadinya gol.

Penyerang muda berusia 21 tahun tersebut berhasil mengonversi crossing mendatar yang diberikan oleh Samuel Chimerenka Chukwueze dari sisi kanan. Meskipun berada di bawah tekanan para pemain bertahan Levante, dirinya bisa bergerak menjangkau bola.

Dengan gerakan memutar badan sambil melakukan tembakan, Fernando Niño Rodríguez berhasil menggandakan keunggulan bagi timnya. Kerasnya tembakan sang penyerang muda membuat Joan Femenías gagal menghalau bola.

Di sisa pertarungan babak awal, serangan terus dilakukan oleh kedua skuat. Villarreal yang berstatus sebagai tuan rumah lebih menguasai jalannya laga, Akan tetapi sampai berakhirnya laga babak awal tidak ada gol lagi yang lahir.

Babak Kedua, Villarreal Pertahankan Keunggulan

Melanjutkan laga di babak selanjutnya, serangan tetap dilakukan oleh skuat tuan rumah. Namun mereka kurang memperhatikan pertahanannya. Menit ke-70, tendangan 12 harus dilakukan karena terjadi pelanggaran.

Sergio Postigo, bek tengah The Frogs melakukan pelanggaran keras terhadap Jose Luis Morales Nogales. Mantan penyerang Levante itu pun diutus sebagai penendang dan sukses menggetarkan gawang yang kini dijaga Dani Cárdenas.

Di menit perpanjangan waktu, skuat tamu berhasil mempersempit kedudukan. Berawal dari servis tendangan penjuru, Rúben Vezo sukses menyambar bola masuk ke dalam gawang musuh. Skor pun berakhir dengan 3-1 bagi tuan rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here