Hasil Villarreal vs Levante, Pembantaian Villarreal pada Klub Papan Bawah

0
46

Debatbola.comLiga Spanyol pekan ke-19 mempertemukan Villarreal melawan Levante di markas milik klub kapal selam kuning tersebut. Pertandingan berlangsung sengit dengan tuan rumah yang lebih banyak mendominasi jalannya pertandingan. Villarreal berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor timpang 5-0 atas Levante.

Pembantaian Levante oleh Villarreal dimulai sejak babak pertama dan terus berlangsung di babak kedua. Villarreal kini berhasil naik ke posisi 8 klasemen sedangkan Levante tetap bertahan di posisi terbawah. Berkat kemenangan tersebut, Villarreal kini secara perlahan mampu memberikan ancaman pada klub-klub yang berada di posisi atas Liga Spanyol.

Jalannya Pertandingan

Sejak babak pertama, Villarreal langsung menunjukkan dominasinya dengan menyerang secara terus menerus pada pertahanan Levante. Villarreal berhasil menguasai 58% penguasaan bola dengan melesakkan 7 kali tendangan ke arah gawang. Levante sendiri hanya menguasai 43% Penguasaan bola dan melesakkan 3 kali tendangan ke arah gawang.

Babak pertama berlangsung cukup sengit dengan keunggulan pertama untuk tuan rumah yang dicetak di menit ke-8 berkat Boulaye Dia. Seakan tidak diberi kesempatan untuk bernapas, Kapal Selam Kuning tersebut mencetak tambahan gol. Lebih tepatnya di menit ke-13, Pau Torres yang merupakan bek dari klub tersebut berhasil kembali menggetarkan gawang tim tamu yang berkunjung.

Tidak ingin mengakhiri babak pertama dengan hanya skor 2-0, Villarreal kembali menggempur pertahanan Levante. Menit ke-37, Gerard Moreno yang merupakan salah satu striker tidak mau ketinggalan dan ikut menyumbangkan gol yang semakin memperlebar jarak dengan Levante. Skor 3-0 menjadi hasil akhir babak pertama tanpa adanya kesempatan untuk Levante mencetak gol balasan.

Babak kedua tidak jauh berbeda, sang tuan rumah terus memberikan tekanan pada Levante. Villarreal berkesempatan menambah jumlah gol yang dicetak pada menit ke-74 melalui Manu Trigueros dan membuat klub tersebut semakin unggul dengan skor 4-0. Belum cukup puas, Gerard Moreno kembali menambah catatan golnya pada menit ke-79 dan membuat Villarreal mengakhiri pertandingan dengan skor akhir 5-0.

Posisi Saat Ini

Kemenangan Villarreal atas Levante tersebut membuat tuan rumah meraih poin penuh sehingga bisa merangsek ke posisi atas Liga Spanyol. Villarreal awalnya berada di posisi tengah tepatnya posisi 10 karena hanya mengumpulkan 25 poin. Berkat kemenangan tersebut, Villarreal bisa naik ke posisi 8 dengan perolehan 28 poin.

Villarreal semakin memperpanjang rekornya yang hanya kalah 1 kali dari 14 pertandingan kandang. Dari total 19 kali pertandingan yang diikuti, Villarreal berhasil meraih 7 kali kemenangan dan 7 kali seri serta hanya kalah 5 kali saja. Sementara gol yang dicetak sudah berjumlah 31 gol dan hanya kebobolan 20 gol saja hingga pertengahan musim ini.

Levante sendiri masih berkutat di posisinya sebagai juru kunci Liga Spanyol. Klub tersebut tetap berada di posisi paling bawah klasemen karena hanya mengumpulkan 8 poin saja yang didapatkan dari 8 kali seri. Hingga pertengahan musim ini, Levante masih belum berhasil memenangkan pertandingan dan sudah kalah sebanyak 11 kali.

Bangkitnya Villarreal

Klub yang bertajuk kapal selam kuning tersebut memulai musim di La Liga dengan cukup sulit. Tertatih-tatih pada setiap pertandingan membuat Villarreal hanya mampu menempati posisi tengah di papan klasemen. Keadaan tersebut tentu sangat berbanding terbalik dengan pencapaian Villarreal di musim sebelumnya.

Villarreal berhasil menjuarai Liga Europa musim lalu dan juga mampu lolos di babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. Penampilan epik tersebut nyatanya tidak sama dengan penampilan Villarreal di Liga Spanyol. Meskipun begitu, secara perlahan kini Villarreal kini mulai bangkit dan berhasil menempati papan atas Liga Spanyol.

Villarreal kini menempati posisi 8 dan hanya terpaut 3 poin dengan Barcelona yang kini menempati posisi 5. Secara perlahan Villarreal mampu memberi ancaman untuk klub yang menempati posisi atas tersebut. Pemain yang menjadi bintang pada pertandingan tersebut yaitu Gerard Moreno yang mampu mencetak 2 gol ditambah 4 kali tendangan ke arah gawang Levante.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here