Hasil Villarreal vs Juventus, Juventus Gagal Pertahankan Kemenangan

0
70

Debatbola.com – Liga Champions menyelenggarakan babak per-16 besarnya di pertengahan pekan ini. Terdapat dua pertandingan, salah satunya dimainkan oleh Villarreal melawan Juventus. Keduanya bertanding di Estadio de la Cerámica.

Melihat catatan penampilan kedua pasukan terlihat bahwa Villarreal, sang tuan rumah lebih mampu menguasai jalannya permainan. Mereka memperlihatkan permainan menyerang sekalipun melawan tim yang lebih kuat darinya.

Secara statistik, klub berjuluk El Submarino Amarillo mampu mencatatkan jumlah serangan mencapai 9. Dari jumlah tersebut terdapat 3 tendangan tepat sasaran yang berhasil diluncurkan oleh perwakilan Spanyol.

Sebaliknya Juventus hanya sanggup melahirkan 7 kali tembakan ke gawang tuan rumah. Dari jumlah itu, Bianconeri sanggup melepaskan total 2 kali tendangan on target. Dari segi penguasaan bola, tuan rumah juga unggul secara persentase, 55 % berbanding 45 %.

Babak Pertama, Juventus Cetak Gol Cepat

Juventus yang bertanding di hadapan para pendukung sang tuan rumah tidak ragu-ragu dalam melakukan serangan. Baru beberapa detik laga berjalan, tim perwakilan Italia tersebut sudah menciptakan gol.

Umpan terobosan Danilo dari sayap kanan meluncur deras melambung ke daerah pertahanan tuan rumah. Dusan Vlahovic yang berperan sebagai striker berlari mengejar bola tersebut dan sukses mendapatkannya.

Sembari membalikkan badan, eks striker Fiorentina tersebut mampu melepaskan tendangan akurat. Dua pemain bertahan Villarreal ditambah satu penjaga gawang tidak sanggup mementahkan tendangan sang striker, sehingga di menit pertama, Bianconeri unggul 0-1.

Villarreal merespon gol itu dengan melancarkan serangan pada menit ke-13. Serangan dimulai dari pergerakan Alfonso Pedraza dari sisi sayap kiri. Dirinya mampu menembus pertahanan tim tamu dan membawa bola hingga masuk area penalti.

Sayang peluang gol yang mencapai 99 % tersebut gagal dimanfaatkan dengan sempurna oleh Giovani Lo Celso. Sang gelandang yang tinggal berhadapan dengan gawang gagal memanfaatkan peluang. Tiang gawang menjadi penghalang baginya menciptakan gol penyeimbang.

Menit ke-16 kembali pasukan tuan rumah mendapatkan kesempatan emas untuk menciptakan gol. Kali ini serangan berawal dari sisi kanan melalui kaki Samuel Chukwueze. Winger berkebangsaan Nigeria itu mengirimkan umpan silang ke pusat pertahanan.

Namun umpan yang berhasil menembus penjagaan pertahanan Bianconeri itu masih bisa dibaca oleh Wojciech Szczęsny. Sebelumnya sang striker, Arnaut Danjuma melepaskan tendangan untuk mengecoh sang kiper.

Alvaro Morata pada menit ke-32 meraih ruang terbuka di sisi kanan pertahanan El Submarino Amarillo. Namun usaha striker timnas Spanyol tersebut masih gagal meleset dari target serangan yakni gawang Geronimo Rulli.

Babak Kedua, Villarreal Imbangi Skor

Baru semenit laga berjalan di babak yang baru, Juventus langsung tancap gas menyerang. Mereka mencoba untuk melakukan serangan seperti yang membuat mereka menciptakan gol di babak sebelumnya.

Umpan lambung dari arah kanan mengalir tepat ke arah Alvaro Morata yang kosong tanpa penjagaan. Sang striker kemudian mencoba peruntungannya melepaskan tendangan dengan kaki kanan. Namun dirinya masih bernasib buruk.

Gol yang ditunggu-tunggu publik Estadio de la Cerámica baru lahir pada menit ke-66. Daniel Parejo sukses mengonversi umpan silang yang dilesatkan dari sisi kiri oleh Étienne Capoue. Terjadi miskomunikasi antara pemain bertahan Juventus sebelum gol terjadi, sehingga terbuka ruang lebar untuk Villarreal menciptakan gol.

Pertandingan sempat memanas dengan dikartu kuningnya Adrien Rabiot dan juga kiper tuan rumah, Geronimo Rulli. Selanjutnya terjadi beberapa pelanggaran kasar mengingat tensi pertandingan meninggi. Namun hingga pertarungan benar-benar berakhir, tak ada lagi peluang bahkan gol yang berhasil diciptakan. Dengan begitu, agregat bertahan 1-1 untuk dilanjutkan di leg kedua di Turin. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here