Hasil Villarreal vs Bayern Munchen, Arnaut Danjuma Bawa Villarreal Unggul Secara Agregat

0
35

Debatbola.com – Liga Champions fase perempat final leg pertama telah selesai dilakukan. Salah satunya mempertemukan pertandingan antara Villarreal vs Bayern Munchen. Keduanya bertanding menggunakan Estadio de la Cerámica sebagai venue.

Menurut catatan statistik pertandingan, Bayern Munchen yang bertindak sebagai tim tamu mampu tampil lebih mendominasi. Pasukan berjuluk Die Bayern tersebut mencatatkan 22 kali serangan ke pertahanan tuan rumah.

Total empat serangan Die Bayern sukses melesat tepat ke sasaran yang mana adalah gawang dari Gerónimo Rulli. Sementara skuat Villarreal mencatatkan 12 serangan ke pertahanan tim tamu. Dari jumlah tersebut terdapat hanya satu tembakan on target yang menyasar ke gawang Manuel Neuer.

Bayern Munchen kembali unggul dalam segi penguasaan bola dimana mereka sukses membukukan persentase 62 %. Persentase tersebut berbanding tipis dengan penguasaan bola milik Villarreal yang hanya mencapai 38 %.

Babak Pertama, Villarreal Ciptakan Keunggulan

Villarreal yang bertanding di hadapan pendukungnya sendiri mampu tampil lebih baik meskipun diserang terus-menerus oleh Bayern Munchen. Mereka sukses memanfaatkan kesempatan di sela-sela kesempitan akibat terkekang para penyerang perwakilan Jerman tersebut.

Menit ke-8 gol tercipta bagi pasukan tuan rumah berjuluk Kapal Selam Kuning itu. Skema bola pendek menjadi andalan para pemainnya untuk menyerang. Dimana diawali oleh pergerakan Lo Celso dari sisi kanan.

Gelandang berkebangsaan Argentina itu mengirimkan umpan kepada Gerard Moreno yang kembali memberikan umpan kepada sang gelandang. Lo Celso sudah berada di dalam area penalti ketika memperoleh umpan satu-dua tadi.

Pemain bernomor punggung 17 itu lantas mengirimkan umpan silang yang cenderung datar kepada kompatriotnya, Daniel Parejo. Namun di tengah perjalanan bola diubah arahnya oleh Arnaut Danjuma yang berakibat dengan terciptanya gol.

Manuel Neuer yang awalnya sudah memastikan arah bola tidak dapat berbuat apa-apa karena langkahnya telah terkunci. Berkat gol tersebut Villarreal pun mampu unggul 1-0 menghadapi Bayern Munchen.

Unggul satu gol tidak membuat pasukan Kapal Selam Kuning menyurutkan semangatnya dalam menyerang. Pada menit ke-40 lewat umpan terobosan dari Daniel Parejo yang bergerak menuju Francis Coquelin.

Eks gelandang Arsenal itu melepaskan tembakan yang kemungkinan dimaksudkan sebagai umpan silang kepada Gerard Moreno. Namun bola justru bergerak terlalu menukik dan mengarah ke dalam gawang Manuel Neuer.

Sang kiper yang tidak memprediksi arah bola kaget ketika bola menukik masuk ke dalam gawangnya. Namun wasit yang bertugas menganulir gol tersebut sehingga membuat Villarreal hanya unggul 1-0 di akhir babak pertama.

Babak Kedua, Villarreal Rengkuh Bekal Berharga

Villarreal dan Bayern Munchen tetap dalam permainan menyerangnya di babak kedua. Kemenangan menjadi harga mati bagi pasukan tuan rumah guna menatap leg kedua nanti dengan sedikit lebih mudah. Sementara kubu tim tamu tidak ingin tertunduk lesu mengakhiri leg pertama.

Peluang perdana hadir bagi pasukan Bayern Munchen pada menit ke-48 diinisiasi oleh umpan Thomas Muller kepada Alphonso Davies. Bek sayap asal Kanada tersebut membawa maju bola namun sepakannya masih melebar dari gawang Gerónimo Rulli.

Menit ke-50 kembali Die Bayern memperoleh peluang emas untuk menyeimbangkan kedudukan. Tembakan Serge Gnabry menyusur mendatar melewati Thomas Muller yang tinggal menyorongkan kaki untuk dapat merubah arah bola. Sayangnya itu tidak terjadi dan membuat bola keluar dari lapangan.

Villarreal nyaris menambah agregat menjadi 2-0 di menit ke-53. Kubu Kapal Selam Kuning memperoleh peluang lewat tendangan keras oleh Gerard Moreno dari luar area penalti. Namun tembakannya membentur tiang gawang Manuel Neuer.

Empat menit berselang kembali pasukan asuhan Unai Emery tersebut mendapatkan peluang berharga namun kembali tersia-siakan. Pergerakan ciamik ditunjukkan Arnaut Danjuma dari sayap kiri kemudian menghasilkan umpan silang ketika masuk kotak penalti.

Umpan dari bek sayap asal Ekuador tersebut disambar oleh Gerard Moreno di tengah. Namun usaha pemain bernomor punggung 7 tersebut mampu diblok oleh Alphonso Davies. Hingga usainya laga, kedudukan tidak berubah membuat Villarreal mengantongi agregat 1-0.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here