Hasil Viktoria Plzen vs HJK Helsinki, Viktoria Plzen Unggul Telak

0
28

Debatbola.com – Liga Champions melanjutkan perjalanannya di musim ini dengan menggelar babak kualifikasi kedua leg kedua. Salah satu pertandingannya mempertemukan antara Viktoria Plzen vs HJK Helsinki. Keduanya telah melangsungkan laga pada Rabu (27/7) di Doosan Arena.

Sebelum Pertandingan

Viktoria Plzen sebelumnya langsung berlaga di babak kualifikasi kedua Liga Champions tanpa harus bertanding di babak kualifikasi pertama. Hal tersebut dapat terjadi karena peringkat Liga Republik Ceko tempat klub ini bermain lebih tinggi dibandingkan liga lainnya.

Klub berjuluk The Grave Diggers tersebut merupakan kampiun Liga Republik Ceko dengan raihan 85 poin. Viktoria Plzen berhasil menciptakan selisih tujuh angka dari sang pesaing, Slavia Praha di peringkat runner up.

Sementara HJK Helsinki harus bertanding lebih dulu di babak kualifikasi pertama Liga Champions. Mereka bertemu dengan FK Rīgas Futbola skola, klub Liga Latvia. Pertandingan dalam dua leg di waktu normal menghasilkan skor 2-2.

Laga leg kedua pun harus dilanjutkan ke rangkaian adu penalti yang akhirnya memenangkan pasukan perwakilan Finlandia ini. Mereka memenangkan babak tersebut berbekal agregat penalti 4-5 atas FK Rīgas Futbola skola.

HJK Helsinki sendiri sama dengan The Grave Diggers yang merupakan juara liga, yakni Liga Finlandia. Di pertandingan leg pertama, Viktoria Plzen memegang sementara agregat dengan keunggulan 1-2 atas klub berjuluk The Club ini.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Viktoria Plzen tampil begitu mendominasi. Pasukan The Grave Diggers dapat menampilkan permainan menyerang secara agresif dan efisien atas HJK Helsinki.

Viktoria Plzen tercatat melakukan 18 serangan ke pertahanan sang tamu. Dari total 18 serangan tersebut terdapat 11 tendangan on target yang diarahkan tepat ke gawang sang musuh yang dijaga Conor Hazard.

Sementara HJK Helsinki membalas dengan mengerahkan sepuluh percobaan serangan ke pertahanan tuan rumah. Para penyerang The Club sanggup mengonversi hanya dua tendangan akurat ke gawang Jindřich Staněk.

Babak Pertama, Tiga Gol Tercipta

Viktoria Plzen menciptakan gol pertama kalinya pada menit ke-11. Proses terciptanya gol diawali dari servis indirect free kick yang diambil Lukáš Kalvach dari sisi kiri. Sang gelandang memberikan umpan tepat ke tiang dekat.

Di sana bek tengah tim, Luděk Pernica dengan tinggi badan 188 cm sukses menyambar bola menggunakan kepalanya. Bola diarahkannya ke dalam gawang tanpa dapat dihalau oleh Conor Hazard, sang kiper.

Sepuluh menit kemudian, skor Viktoria Plzen berhasil berlipat ganda. Situasi counter attack menjadi taktik yang dimanfaatkan oleh pasukan perwakilan Republik Ceko. Serangan dimulai dari sisi kiri oleh Jhon Mosquera yang mengirimkan crossing ke area penalti.

Jan Sýkora yang mendapatkan bola liar hasil buangan salah satu bek HJK Helsinki langsung melesatkan satu tembakan keras. Dari luar area penalti, sang gelandang serang menempatkan bola ke sisi kanan gawang musuh yang tak terjangkau Conor Hazard.

The Grave Diggers menutup laga babak awal dengan keunggulan 3-0. Gol penutup babak awal lahir pada menit ke-31. Servis indirect free kick kembali menjadi faktor terciptanya gol dengan kali ini dituntaskan Lukáš Hejda, bek tengah tim.

Babak Kedua, Viktoria Plzen Tambah Gol

Bermain di babak selanjutnya, Viktoria Plzen kembali turun dengan permainan menyerangnya. Gol didapatkan pasukan perwakilan Republik Ceko tersebut pada menit ke-73. Jan Sýkora sukses mendaratkan bola memanfaatkan umpan Milan Havel.

Laga diakhiri dengan skor 5-0 dengan gol striker pengganti, Jan Kliment pada menit ke-84. Crossing Libor Holík dari sisi kanan mampu dikonversi menjadi gol lewat sundulannya. Viktoria Plzen pun dinyatakan lolos ke babak berikutnya setelah mengandaskan HJK Helsinki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here