Hasil Vietnam vs Malaysia, Tuan Rumah Ke Final

0
42

Debatbola.com – Timnas Vietnam baru saja berhadapan dengan Timnas Malaysia dalam babak semifinal di SEA Games 2021. Pertandingan perebutan tiket ke final tersebut terjadi pada Kamis tanggal 19 Mei 2022 kemarin. Vietnam berhasil menjadi pemenang dan memukul mundur Malaysia dengan skor 1-0.

Pertandingan yang terlaksana di Stadion Viet Tri tersebut berlangsung cukup sengit dengan laga berlangsung imbang cukup lama. Bahkan gol kemenangan milik Vietnam dicetak pada babak extra time. Berkat pertemuan tersebut, Vietnam akan bertemu dengan Thailand di pertandingan final.

Jalannya Pertandingan
Laga yang cukup alot terjadi saat Malaysia harus melawan tuan rumah SEA Games 2021 Kamis malam. Vietnam terus saja melakukan serangan dan berhasil menguasai bola lebih banyak. Namun pertahanan Malaysia tidak bisa diremehkan dan menyulitkan Vietnam dalam mencetak gol.

Vietnam memang berhasil mengambil alih jalannya pertandingan sejak laga baru dimulai. Namun strategi milik Malaysia juga tak kalah kuatnya hingga membuat Vietnam kesulitan. Bahkan hingga menit ke-10, pertahanan Malaysia belum bisa ditembus oleh para pemain Vietnam.

Ditengah gempuran dari Vietnam, Malaysia justru hampir membobol gawang Vietnam melalui skema counter attack di menit ke-16. Tendangan yang dilepas Nik Akif Syahiran berhasil ditepis kiper Vietnam. Padahal tendangan yang dilepas dari kotak pinalti tersebut mengarah tepat ke gawang.

Menit ke-40 di babak pertama, giliran Vietnam yang mengancam pertahanan milik Malaysia. Sayang sekali serangan tersebut juga berhasil ditepis oleh Arzi Abdul Ghani yang saat itu bertugas menjaga gawang Malaysia. Hingga jeda pertandingan, masing-masing klub masih gagal mencetak angka.

Pertandingan di babak selanjutnya juga tidak ada perubahan besar dengan Vietnam yang masih aktif menyerang. Malaysia juga masih dengan pertahanan solidnya yang masih mampu menahan serangan dari Vietnam. Bahkan laga tanpa skor itupun terus berlanjut hingga waktu menunjukkan angka 90 menit.

Demi bisa menentukan pemenang, wasit sampai memberikan waktu tambahan sebanyak dua kali di pertandingan tersebut. Pada extra time pertama, skor masih sama dengan Vietnam dan Malaysia yang masih gagal mencetak gol. Perubahan baru terjadi setelah extra time kedua diberikan oleh wasit.

Vietnam yang didukung langsung oleh para pendukungnya tentu lebih diuntungkan di pertandingan itu. Vietnam akhirnya bisa mencetak angka melalui Nguyen Tien saat waktu menunjukkan angka 110 menit. Berkat gol tersebut, Vietnam menang tipis atas Malaysia di pertandingan itu.

Vietnam Ke Final
Dengan usaha yang sangat keras dan bahkan hingga babak tambahan kedua, Vietnam berhasil unggul tipis atas Malaysia. Nguyen Tien menjadi pencetak gol tunggal sekaligus pahlawan atas kemenangan Vietnam. Kini tiket final di SEA Games 2021 sudah berhasil diamankan oleh Vietnam.

Sebagai pelatih, Park Hae-Seo mengaku jika Malaysia adalah lawannya yang paling kuat sepanjang pertandingan di SEA Games tahun ini. Vietnam bahkan terus-terusan gagal menembus pertahanan Malaysia dan baru mencetak angka di babak extra time. Beruntung ada dukungan dari pendukung Vietnam yang mampu memberikan semangat.

Pada laga final nanti, lawan Vietnam sudah ditentukan bahkan sebelum pertandingan sang tuan rumah usai. Vietnam akan menghadapi Thailand yang sebelumnya sudah mengalahkan Indonesia. Menarik untuk dilihat bagaimana manuver kedua klub kuat tersebut dalam memperebutkan emas di SEA Games musim ini.

Malaysia Tantang Indonesia
Berbanding terbalik dengan Vietnam, Malaysia justru harus tersingkir dan terhenti di babak semifinal. Padahal, pertahanan Timnas Malaysia cukup solid namun akhirnya tertembus di babak tambahan. Malaysia sendiri sangat kesulitan mencetak angka dikarenakan pertahanan Vietnam yang tak kalah kuatnya.

Terhenti di babak semifinal bukan berarti pertandingan yang dilakoni Timnas Malaysia di SEA Games telah usai. Malaysia masih harus berhadapan dengan Indonesia dalam rangka perebutan piala Perunggu. Seperti yang diketahui, Timnas Indonesia juga kalah saat menghadapi Thailand di babak semifinal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here