Hasil Vietnam vs Indonesia, Pertandingan Berakhir Tanpa Gol

0
39

Debatbola.com – Piala AFF U19 telah berlangsung dengan pertandingan pembuka mempertemukan antara Vietnam U19 vs Indonesia U19. Kedua tim tersebut bermain menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai arena pada Sabtu (2/7).

Sebelum Pertandingan

Kedua tim tergabung di grup A dan menjadi pertarungan ketiga yang dimainkan di gelaran Piala AFF U19 hari pertama. Sebelumnya telah ada dua laga yang mempertemukan Myanmar U19 vs Brunei Darussalam U19 di Stadion Madya Senayan.

Kemudian ada laga Thailand U19 vs Filipina U19 yang juga dimainkan di Stadion Patriot Candrabhaga. Indonesia sendiri ditunjuk sebagai tuan rumah dimana setiap laga akan digelar menggunakan stadion milik negara tersebut.

Menghadapi Vietnam, Indonesia akan menjajal kekuatan besar Asia Tenggara yang mana negara itu telah sangat berkembang di segi persepakbolaannya. Untuk mempermudah pertandingan di laga selanjutnya, kemenangan menjadi bidikan keduanya.

Bertanding di hadapan pendukungnya sendiri di Stadion Patriot Candrabhaga, Indonesia U19 begitu mendapatkan dukungan. Tentunya para pemain Garuda Muda racikan Shin Tae-yong ini tidak ingin membuat para pendukungnya kecewa.

Babak Pertama, Tidak Terjadi Gol

Peluang perdana didapatkan Indonesia U19 lebih dulu pada menit ke-5. Peluang diawali crossing Dimas Juliono Pamungkas dari sisi kanan yang memberikan umpan tepat ke dalam area penalti. Tetapi Hokky Caraka yang ditujunya kurang cepat dalam menyambut bola.

Striker muda milik PSS Sleman itu lebih lambat gerakannya daripada Cao Van Binh. Sang penjaga gawang yang sanggup membaca situasi lebih cepat langsung bergerak meninggalkan posnya dan memotong laju bola.

Kembali Garuda Muda mendapatkan kesempatan untuk dapat unggul di menit ke-26. Peluang masih datang dari sisi kanan oleh pergerakan Dimas Juliono Pamungkas. Sang bek sayap menyudahi laga dengan mengirimkan crossing mendatar.

Bek sayap Persib Bandung tersebut melesatkan crossing tepat kepada Afriyanto Nico Saputro. Penyerang Persija Jakarta itu langsung mengkonversinya menjadi tendangan ke gawang. Namun terlalu lemah, selain itu tendangannya juga diblokir oleh temannya sendiri.

Afriyanto Nico Saputro kembali mengancam pertahanan dari Vietnam U19 di menit ke-40. Sang penyerang mendapatkan bola di dalam area penalti sang lawan. Beberapa gerakan terlebih dahulu dibuatnya guna mengecoh para pemain bertahan musuh.

Dirinya juga berusaha mencari temannya untuk dapat dilepaskan operan, tetapi semuanya tertutup. Akhirnya Afriyanto Nico Saputro pun memutuskan melepaskan tembakan tetapi bisa diselamatkan Cao Van Binh.

Ronaldo Kwateh juga membuat ancaman di pertahanan sang lawan yang berjuluk The Golden Star itu. Peluang didapatkannya berawal dari crossing lambung yang dikerahkan Subhan Fajri dari sisi sayap sebelah kiri.

Ronaldo Kwateh sendiri sudah mencari ruang kosong yang cukup jauh dari pengawalan bek-bek musuh. Umpan dari Subhan Fajri begitu akurat tepat menyasar kepala striker Madura United tersebut. Sayangnya sundulan yang dilakukannya masih terlalu lemah. Babak awal pun ditutup skor 0-0.

Babak Kedua, Skor Tidak Berubah

Kembali lagi bertanding di babak selanjutnya, Indonesia U19 yang gagal menciptakan gol tetap dalam permainan menyerangnya. Tentunya kemenangan masih menjadi tujuan Garuda Muda terlebih mendominasi di laga babak awal.

Kesempatan emas terlebih dahulu didapatkan oleh Vietnam U19 pada laga ini. Nguyen Van Truong yang bergerak di sisi kiri mampu mengamankan bola dari gempuran dua pemain bertahan musuh yang mencoba merebut.

Nguyen Dinh Bac menjadi tujuannya mengoper, dimana sang winger sukses menerobos masuk ke dalam area penalti Indonesia U19. Bola kemudian diserahkan kepada Nguyen Quoc Viet dan sang striker berhasil melepaskan tendangan on target.

Namun tendangannya tersebut bisa diantisipasi dengan sempurna oleh Cahya Supriadi. Skor 0-0 masih terjaga dan terus bertahan Sampai pertarungan matchday pertama di grup A ini berakhir. Keduanya pun harus rela berbagi angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here