Hasil Vietnam U19 vs Thailand U19, Saling Imbang 1-1 Kedua Tim Lolos ke Babak Selanjutnya

0
29

Debatbola.com – Piala AFF U19 berlangsung kembali memainkan pertandingan pekan terakhirnya. Kompetisi sepak bola kelompok usia remaja antar negara-negara ASEAN tersebut mempertandingkan total lima pertarungan. Salah satunya laga antara Vietnam U19 vs Thailand U19.

Kedua pasukan tersebut bertanding menggunakan Stadion Madya Senayan, Jakarta sebagai tempat pertandingan. Pertandingan sendiri telah berlangsung pada hari Minggu (10/7) mulai pukul 20.00 WIB.

Sebelum Pertandingan

Vietnam U19 masih menjadi tim pemuncak klasemen sementara grup A dengan koleksi 10 poin. Tim berjuluk The Golden Star tersebut sukses membungkam tiga dari empat lawan yang dihadapinya di laga-laga terdahulu.

Myanmar U19, Filipina U19 dan Brunei U19 menjadi tiga tim yang sukses dikalahkan oleh The Golden Star. Satu laga lainnya hanya berakhir dengan kedudukan imbang, 0-0 atas Indonesia U19 di pembukaan turnamen.

Sebelas gol yang berhasil tercipta dan dua gol hasil kebobolan membuat mereka semakin nyaman berada di puncak klasemen. Membuat perbedaan tiga gol dari pesaing terdekatnya, Thailand U19 di posisi kedua.

Pada laga ini, Vietnam U19 masih dinyatakan dapat lolos ke babak selanjutnya dan tidak terpengaruh laga di luar laga ini. The Golden Star hanya wajib meraih hasil seri 1-1 pada laga ini agar bisa lolos ke babak selanjutnya.

Sebab Indonesia U19 di posisi ketiga akan terdepak dari Piala AFF U19 lewat faktor head to head. Dimana Merah Putih menahan imbang keduanya di laga-laga sebelumnya. Sementara Thailand U19 juga sama dengan sang lawan, masih memiliki kesempatan untuk lolos.

Dengan hasil imbang 1-1, kedua pasukan tersebut akan dapat melanjutkan langkahnya ke babak selanjutnya. Akan tetapi jika The War Elephants sanggup memenangkan laga, mereka akan memberikan tempat kedua bagi Indonesia U19.

Thailand U19 berhasil meraup jumlah poin yang serupa dengan Vietnam U19 setelah menutup laga dengan tiga kemenangan dan satu hasil seri. Tim-tim yang dikalahkan dan diraih hasil seri juga sama dengan lawannya tersebut.

Babak Pertama, Nihil Gol

Peluang perdana pada pertandingan ini didapatkan oleh pasukan Vietnam U19 melalui sepakan free kick. Pada menit ke-16, sepakan free kick langsung dibuat Khuat Van Khang. Sayangnya tembakan gelandang sayap kanan tersebut masih mengarah ke sisi luar kiri gawang Narongsak Noengwangsa.

Menit ke-25, The Golden Stars membuat peluang keduanya. Mereka menciptakan peluang lewat serangan dari sisi kiri oleh Nguyen Quoc Viet yang menyerang dari sisi kiri menembus pertahanan kanan Thailand U19.

Memanfaatkan kecepatannya, sang striker nyaris membuka skor pada pertandingan ini. Andai saja tendangannya yang sudah melewati kiper musuh bergulir masuk ke dalam gawang. Namun bola hasil sepakannya hanya keluar lapangan.

Serangan demi serangan terus tercipta di lanjutan babak awal baik Vietnam U19 yang terus menggempur dan Thailand U19 juga menyerang. Akan tetapi tidak ada satupun peluang berbahaya dan menjadi gol. Babak awal pun ditutup dengan kedudukan sementara 0-0.

Babak Kedua, Skor Imbang Tercipta

Gol akhirnya tercipta di menit ke-72 bagi skuat Thailand U19. Pasukan The War Elephants berhasil mencetak gol melalui Kroekphon Arbram. Gelandang sayap kiri tersebut memanfaatkan halauan yang tidak sempurna dari kiper Vietnam, Cao Van Binh.

Vietnam U19 menyeimbangkan skor pada menit ke-76 lewat Khuat Van Khang yang mengonversi umpan Nguyen Bao Long. Berada dekat dengan garis gawang membuatnya leluasa dalam melesatkan tembakan yang akhirnya menjadi gol.

Laga terus berlanjut namun tidak ada satupun skor yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Dengan hasil imbang 1-1 keduanya pun dinyatakan lolos ke babak berikutnya, meninggalkan Indonesia U19 yang menang atas Myanmar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here