Hasil Vietnam U19 vs Malaysia U19, Malaysia U19 Tampar Vietnam U19

0
29

Debatbola.com – Turnamen Piala AFF U19 telah memasuki babak semifinal dengan diselenggarakannya satu laga tiap pertandingan tanpa menggunakan sistem leg. Salah satu pertarungan mempertemukan laga antara Vietnam U19 vs Malaysia U19 yang bermain di Stadion Patriot Candrabhaga pada Rabu (13/7).

Sebelum Pertandingan

Vietnam U19 mampu lolos ke putaran semifinal setelah menjadi pemuncak grup A Piala AFF U19. Tim berjuluk The Golden Star tersebut menyudahi perjuangannya di fase grup dengan perolehan poin senilai 11 poin.

Mereka unggul selisih gol atas Thailand U19 di peringkat kedua dengan perbedaan tiga gol. Sedangkan dengan Indonesia U19 yang juga mendulang 11 poin, The Golden Star unggul dalam hitungan head to head. Dimana merujuk pada regulasi AFF.

Jumlah 11 poin yang didapatkan oleh Vietnam U19 adalah hasil dari tiga kemenangan dan dua hasil seri. Empat kemenangan didapatkan ketika melawan Myanmar U19, Brunei Darussalam U19 dan Filipina U19.

Sedangkan dua hasil seri diraih kala bertemu dengan Indonesia U19 yang berakhir tanpa gol. Kemudian meraih hasil imbang 1-1 yang menjadikan mereka dapat menyudahi partai babak grup dengan tiket semifinal di tangan.

Sementara Malaysia U19, mereka dapat mengakhiri pertandingan babak grup sebagai runner up. Tim berjuluk Harimau Malaya tersebut mendapatkan tujuh angka dari empat pertarungan yang dimainkan di grup B.

Mereka mendapatkan dua kemenangan atas Timor Leste U19 dan Kamboja U19. Setelah itu meraih hasil seri melawan Singapura U19. Pertandingan terburuknya adalah saat penentuan juara grup B dan mereka kalah atas Laos U19.

Dengan selisih lima angka pun mereka berhak menemani Laos U19 dan harus bertemu dengan juara grup A, Vietnam U19. Di sisi lain, Laos U19 yang bergelar juara grup B bertemu dengan Thailand runner up grup A.

Babak Pertama, Malaysia U19 Unggul

Peluang perdana pada pertandingan ini tercipta di menit ke-23 bagi Malaysia U19. Peluang lahir lewat free kick langsung yang diambil M. Aliff Izwan Yuslan. Pemain yang mengemban peran sebagai striker tersebut melepaskan tembakan yang mengarah ke gawang namun off target.

Menit ke-26 akhirnya gol tercipta bagi pasukan Malaysia U19. Gol diawali oleh serangan yang dikomandoi winger kiri tim, M. Haiqal Haqeemi Hairi. Bola sempat terlepas dari penguasaannya karena hadangan satu pemain bertahan Vietnam U19.

Namun bola bisa dikuasai kembali oleh kompatriotnya, M. Aliff Izwan Yuslan. Sang striker langsung melepaskan umpan kunci kepada Adam Farhan. Gelandang serang bernomor punggung 18 tersebut langsung melesatkan tembakan plesing yang mengoyak gawang Cao Van Binh.

Satu peluang terjadi di menit ke-44 lewat aksi mandiri yang diperlihatkan Adam Farhan. Sang gelandang serang yang menyerang di sisi kiri menyelesaikan sendiri peluangnya namun bisa diatasi Cao Van Binh. Babak awal pun berakhir dengan skor 0-1 bagi Harimau Malaya.

Babak Kedua, Skor Semakin Menjauh

Malaysia U19 yang unggul satu gol tetap bermain menyerang, tiket menuju final menjadi tujuannya sudah di depan mata. Hasil manis kembali dipetik Harimau Malaya pada menit ke-70. Gol tercipta berkat aksi individu M. Haqimi Azim Rosli dari sisi kanan.

Pemain bernomor punggung 10 itu berhasil melewati penjagaan yang dilakukan Vu Van Son. Masuk ke dalam area penalti, dirinya melepaskan crossing yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh M. Haiqal Haqeemi Hairi.

Malaysia U19 kian tampil menyerang dan dapat mengakhiri semifinal dengan kedudukan 0-3. Lantaran di menit ke-88 gol kembali tercipta. Kali ini gol diciptakan M. Haykal Danish yang memanfaatkan serangan balik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here