Hasil Verona vs AC Milan, Selangkah Lagi Menuju Scudetto

0

Debatbola.com – Verona baru saja menjamu AC Milan yang berkunjung ke markasnya pada Senin kemarin. Pertandingan yang terlaksana pada tanggal 09 Mei itu berhasil dimenangkan oleh AC Milan dengan skor 1-3. Satu angka yang dicetak Verona berhasil dibalas tiga kali lipat oleh AC Milan.

Tertinggal lebih dulu, AC Milan justru berhasil membalikkan keadaan dan meraih kemenangan. Rupanya, AC Milan memiliki rahasia ampuh yang membuat klub tersebut semakin tangguh. Kemenangan di Marcantonio Bentegodi itu membuat asa AC Milan untuk Juara Serie A kian dekat.

Jalannya Pertandingan

Melawan Verona, AC Milan berhasil mendominasi jalannya pertandingan dengan 53% penguasaan bola. Dari segi peluang, AC Milan juga unggul dengan 18 kesempatan serta 8 tendangan yang tepat sasaran. Verona sendiri hanya memiliki 10 peluang dengan 3 yang tepat sasaran.

Verona sebenarnya berhasil mencetak gol pertama kali dan meninggalkan AC Milan. Davide Faraoni berhasil memutus serangan balik I Rossoneri. Umpan matang dari Lazovic tepat saat waktu menunjukkan menit ke-38, bola Faraoni menembus gawang AC Milan.

AC Milan tetap tenang meskipun tertinggal dan justru terus berusaha mengejar angka. Usaha I Rossoneri membuahkan hasil di menit tambahan babak pertama berkat Sandro Tonali. Gelandang yang tepat berusia 22 tahun itu memanfaatkan umpan apik dari Leao dan membuat kedudukan imbang.

Memanfaatkan momentum, AC Milan terus melakukan serangan counter attack di babak kedua. Sandro Tonali kembali menjadi pahlawan dan mencetak brace di 4 menit setelah babak kedua dimulai dan membuat angka menjadi 2-1. Uniknya lagi, umpan kembali berasal dari Rafael Leao.

Gol penutup AC Milan dicetak oleh Alessandro Florenzi tepat di menit ke-86 berkat kerja sama dengan Messias. Tak menemui hambatan, Florenzi dengan mudah menyarangkan bolanya dari kotak pinalti. Skor 3-1 kemudian tercatat sebagai skor akhir laga antara AC Milan dan Verona.

Berkat Kalimat Sakti Ibrahimovic

Rupanya rahasia AC Milan bisa keluar dari tekanan dan meraih kemenangan dikarenakan Zlatan Ibrahimovic. Striker berusia 40 tahun tersebut berhasil menyulap skuad AC Milan menjadi pemain tangguh yang pantang menyerah. Terbukti I Rossoneri berhasil keluar dari kondisi krisis saat melawan Verona.

Zlatan Ibrahimovic memberikan pidato yang luar biasa di ruang ganti. Ibrahimovic mengatakan jika semua orang akan mengingat pemain yang berhasil membawa AC Milan Scudetto. Bila ingin dikenang, tiga laga sisa adalah penentuannya. Kata-kata ampuh itulah yang memantik semangat AC Milan.

Seperti yang diketahui, Zlatan Ibrahimovic sebelumnya pernah merasakan Scudetto bersama AC Milan di musim 2010-2011. Scudetto tersebut adalah kali terakhir AC Milan mengangkat trofi Seri A. Kini setelah 11 tahun menunggu, AC Milan memiliki kesempatan besar kembali untuk meraih trofi.

Semakin Mendekati Juara

Mendekati akhir musim, tekanan yang dirasakan oleh AC Milan menjadi kian besar. Belum lagi beban berat demi mempertahankan posisi di puncak klasemen cukup berat. Namun klub asuhan Stefano Pioli tersebut bisa mengatasi tekanan tersebut dan memperoleh kemenangan.

AC Milan berhasil tetap tenang meskipun harus tertinggal lebih dulu dari Verona. Bahkan I Rossoneri bisa membalikkan keadaan dan meraih kemenangan di salah satu laga penting itu. Kini asa AC Milan untuk mengangkat trofi Serie A di musim ini semakin mendekati kenyataan.

AC Milan berhasil memecahkan beberapa rekor di pertandingan ini salah satunya pencapaian 80 poin sejak musim 2011-2012. Comeback atas Verona juga menjadi keempat kalinya selama musim ini. Kemungkinan sejarah di musim 2003-2004 akan terulang dengan AC Milan menutup musim pada perolehan 86 poin.

Sandro Tonali juga berhasil memecahkan dua rekor di laga ini. Tonali berhasil mencetak dua gol di hari ulang tahunnya serta menjadi gelandang termuda Serie A yang mencetak minimal 5 gol. Gaji Tonali yang sempat turun berpotensi naik kembali pasca pencapaian tersebut.

Kemenangan atas Verona membuat AC Milan optimis bisa memenangkan dua pertandingan yang tersisa. Belum lagi di laga selanjutnya, I Rossoneri harus melawan Atalanta yang cukup kuat. Namun pasukan Stefano Pioli yakin bisa menutup musim dengan hasil yang manis.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version