Hasil Verl vs Borussia Dortmund, Borussia Dortmund Tekuk Verl

0
26

Debatbola.com – Pertandingan uji coba dilaksanakan beberapa tim Eropa untuk memanfaatkan masa libur kompetisi yang telah berakhir. Salah satu laga mempertemukan antara Verl vs Borussia Dortmund. Keduanya memainkan laga di Sportclub Arena pada Kamis (14/7).

Sebelum Pertandingan

Verl atau bernama lengkap SC Verl saat ini bermain di Bundesliga 3 atau kasta ketiga persepakbolaan negeri Jerman. Sama seperti Borussia Dortmund, keduanya berasal dari daerah yang sama yakni Rhine-Westphalia Utara.

Musim lalu mereka hanya finish di tempat ke-16 dari total 20 kontestan Bundesliga 3. Mereka pun tengah membangun kekuatan untuk bertanding kembali di Bundesliga 3 dan berharap dapat merebut tiket promosi.

Sedangkan Borussia Dortmund sendiri merupakan tim yang bermain di kasta tertinggi persepakbolaan Jerman, Bundesliga. Musim lalu tim berjuluk Die Borussen ini finish di tempat kedua Bundesliga di bawah Bayern Munchen.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara keduanya, Borussia Dortmund yang bertindak sebagai tim tamu mampu menunjukkan levelnya. Die Borussen berhasil tampil menyerang dengan menunjukkan permainan agresif dan efisien.

Borussia Dortmund sukses mengarahkan 15 serangan ke pertahanan tim tuan rumah. Dari jumlah tersebut terdapat tujuh tendangan on target yang diarahkan ke gawang Niclas Thiede dan yang nantinya digantikan Tim Wiesner.

Sementara Verl hanya mampu membalas tujuh serangan ke wilayah pertahanan tim tamu. Para penyerang tim tuan rumah berhasil mengonversi dua tembakan on target ke gawang yang dijaga Alexander Meyer.

Segi penguasaan bola juga kembali bisa dikuasai oleh pasukan Die Borussen. Sang tamu menguasai lebih banyak penguasaan bola lewat persentase 55 %. Jumlah tersebut berbanding 45 % penguasaan bola dari Verl.

Babak Pertama, Empat Gol Tercipta

Total empat gol tercipta pada pertandingan babak awal yang semuanya berhasil dicetak oleh Borussia Dortmund. Gol pertama diciptakan pada menit ke-16 lewat kaki Ole Pohlmann. Winger bernomor punggung 49 tersebut memanfaatkan umpan yang diberikan Marco Reus.

Sang kapten memberikan umpan terobosan memanfaatkan situasi counter attack. Dengan kecepatannya, Ole Pohlmann dapat menjangkau bola dan terus membawanya ke dalam area penalti. Aksinya berujung tembakan dari dalam area penalti yang gagal ditepis oleh Niclas Thiede.

Selanjutnya gol kedua lahir pada menit ke-28. Proses terjadinya gol diinisiasi oleh Ole Pohlmann yang memberikan terobosan kepada Youssoufa Moukoko. Striker kelahiran Kamerun tersebut mampu melewati hadangan yang diberikan Aaron Berzel.

Lesatan kaki kirinya di dalam area penalti tidak dapat dihentikan oleh para pemain bertahan Verl. Penjaga gawang yang menjadi harapan terakhir pun gagal menghentikannya. Malahan bola melewati kedua celah kakinya.

Mahmoud Dahoud membuat kedudukan semakin bertambah menjadi 0-3 pada menit ke-37. Gelandang berkebangsaan Jerman tersebut sukses memanfaatkan blunder dari pemain belakang tuan rumah yang hendak membuang bola.

Tembakan jarak jauhnya pun dilesatkan dengan kencang dan bersarang tepat ke sudut kiri gawang yang masih dikawal Niclas Thiede. Keganasan Borussia Dortmund di babak awal akhirnya berakhir lima menit berikutnya.

Pada menit ke-42 gol terakhir di babak pertama diciptakan pasukan Die Borussen melalui sang striker, Youssoufa Moukoko. Striker bernomor punggung 18 tersebut mencetak brace memanfaatkan serangan balik. Babak awal pun ditutup dengan skor 0-4.

Babak Kedua, Borussia Dortmund Cetak Gol Lagi

Borussia Dortmund belum puas dengan empat gol yang telah dilesatkan di awal babak. Mereka terus berusaha melahirkan gol agar bisa memastikan kemenangannya. Mereka pun memetik hasil di menit ke-54 yang sekaligus menjadi gol terakhir.

Prince Adu-Addae Aning sukses menjebol gawang yang kali ini dijaga Tim Wiesner lewat tendangan 12 pas. Sebelumnya dirinya menjadi korban pelanggaran dari bek tengah Verl, Torge Paetow. Pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 0-5.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here