Hasil Verifikasi Stadion BJ Habibie, PT. LIB Masih Ada Yang Harus Diperbaiki

0
23

Debatbola.com – PSM Makassar memiliki keinginan kuat untuk bisa bermarkas di Stadion BJ Habibie pada Liga 1 nanti. Hal tersebut dikarenakan PSM Makassar bisa lebih dekat dengan para pendukungnya dan bisa bertanding di daerah sendiri. Karena hal itulah PSM terus mengebut renovasi Stadion BJ Habibie agar bisa lolos verifikasi.

Beberapa waktu lalu, PT. LIB kembali melakukan inspeksi kelayakan Stadion BJ Habibie sebagai homebase PSM Makassar. Namun rupanya Stadion tersebut masih belum bisa lolos verifikasi tim dari PT. LIB. Beruntung PT. LIB masih memberikan waktu pada PSM Makassar sebagai kesempatan terakhir klub tersebut.

Masih Ada Catatan

Kamis tanggal 21 Juli kemarin tim verifikasi dari PT. LIB kembali mendatangi Stadion BJ Habibie. Kedatangan tim verifikasi tersebut untuk mengecek perkembangan dari calon markas PSM Makassar itu. Namun rupanya PSM belum bisa bernapas lega lantaran masih ada catatan dari tim verifikasi.

Somad yang merupakan tim inspeksi dari PT. LIB mengatakan masih ada beberapa pembenahan yang harus segera diselesaikan oleh PSM Makassar. Setidaknya ada 5 catatan yang harus dirampungkan oleh pihak klub sebelum Liga 1 dimulai. Tim inspeksi berharap jika proses pembenahan tersebut bisa rampung dalam waktu dekat.

Salah satu yang harus dibenahi yaitu lapangan latihan Andi Makkasau dikarenakan kondisinya masih bergelombang. Padahal, lapangan tersebut akan menjadi tempat latihan PSM Makassar maupun tim tamu. Tim inspeksi juga sudah mengecek hotel tempat tim tamu menginap yang ternyata kamarnya masih belum mencukupi.

Kontur rumput lapangan di Stadion BJ Habibie sendiri juga masih perlu diperbaiki. Host Broadcaster juga belum terpenuhi terutama stand kamera di tribun yang belum selesai. Padahal HB tersebut sangat penting lantaran keseluruhan pertandingan yang dilakukan akan disiarkan secara live.

Keempat catatan tersebut memang sangat penting agar segera dibenahi oleh tim PSM Makassar. Namun satu catatan lagi yang tidak kalah pentingnya yaitu kewajiban vaksin booster untuk pemain dan penonton. Pasalnya vaksin booster merupakan syarat wajib untuk pemain, penonton serta pihak untuk bisa memasuki stadion.

Sebagai tim inspeksi, Somad memberikan apresiasi terhadap kecepatan tim PSM Makassar dalam merenovasi stadion BJ Habibie. Terlebih dengan pencahayaan yang kini sudah sesuai standar PT. LIB. Tim inspeksi juga akan segera berkoordinasi dengan Kadispora dan PSM agar perbaikan tersebut bisa selesai tepat waktu.

Belum Diputuskan

Pasca verifikasi kedua yang dilakukan di hari Kamis kemarin, PT. LIB sudah mendapat hasil teknis dari stadion BJ Habibie. Namun PT. LIB masih belum bisa mengijinkan PSM Makassar untuk bermarkas di Stadion yang terletak di kota Pare-Pare tersebut. Pasalnya masih ada yang harus diperbaiki sebelum layak menjadi markas klub.

Hasil tersebut disampaikan oleh Akhmad Hadian Lukita selaku Dirut PT. LIB pasca menerima hasil verifikasi dari timnya. Lukita juga mengatakan jika kondisi Stadion BJ Habibie sudah ada kemajuan, akan tetapi masih ada catatan. Karena hal itulah PT. LIB meminta PSM Makassar untuk segera memperbaiki berdasarkan catatan yang diberikan.

Demi bisa mewujudkan keinginan PSM Makassar, PT. LIB kemudian memberikan kesempatan terakhir. PT. LIB meminta PSM Makassar menyelesaikan perbaikan hingga tanggal 25 Juli nanti. Pada tanggal tersebut tim verifikasi akan kembali mengecek kondisi stadion dan menentukan lolos tidaknya sebagai homebase.

Jika pada tanggal yang telah ditentukan pembenahan Stadion BJ Habibie belum juga rampung, maka PSM Makassar tidak boleh bermarkas di stadion tersebut. Hasil itu tentu menjadi kabar buruk bagi seluruh manajemen PSM Makassar. Pasalnya pihak klub harus mencari stadion alternatif di waktu yang semakin mepet.

Namun Akhmad Hadian Lukita juga mengatakan jika pihak PSM Makassar sudah berkomitmen untuk mengebut renovasi sesuai dengan catatan. Bahkan pihak klub sudah berjanji jika pada tanggal 25 Juli nanti, proses renovasi sudah selesai. Pihak klub tentu berharap di tanggal 25 nanti Stadion BJ Habibie bisa lolos verifikasi dan diijinkan sebagai markas klub.

Sebenarnya, PT. LIB telah berkali-kali memberikan waktu pada PSM Makassar untuk merenovasi stadion homebase. Bahkan PT. LIB kembali memberikan perpanjangan waktu agar klub tersebut tidak perlu mencari stadion alternatif. Namun tanggal 25 Juli nanti merupakan kesempatan terakhir untuk PSM Makassar untuk bisa bermarkas di Pare-Pare.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here