Hasil Valencia vs Real Betis, Real Betis Pesta Gol di Mestalla

0

Debatbola.com – Liga Spanyol pertandingan jornada ke-36 berlangsung mempertemukan antara Valencia vs Real Betis. Kedua pasukan bertanding menggunakan Estadio Mestalla sebagai venue yang dimulai pada Rabu (11/5) pukul 00.00 WIB.

Menurut statistik pertandingan antara keduanya, Valencia yang bertindak sebagai tuan rumah mampu tampil lebih menyerang. Tim berjuluk Los Che tersebut melancarkan 19 serangan ke pertahanan tim tamu.

Dari total jumlah tersebut terdapat lima tendangan tepat sasaran yang berhasil mengarah tepat ke gawang Rui Silva. Sementara Real Betis membalas dengan sembilan serangan ke pertahanan tuan rumah. Mereka sukses membuat lima tembakan on target ke gawang Giorgi Mamardashvili.

Real Betis di sisi lain berbalik mendominasi jalannya permainan pada laga ini. Los Verdiblancos sukses menguasai penguasaan bola dengan persentase 56 %. Berbanding 24 % penguasaan bola yang diciptakan oleh kubu Los Che.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bermain di hadapan para suporternya sendiri di Estadio Mestalla, Valencia menampilkan permainan menyerangnya. Berharap bisa menjungkalkan Real Betis guna mendulang poin penuh agar bisa mengakhiri paceklik kemenangan.

Peluang perdana bagi kubu tuan rumah hadir pada menit ke-3 melalui counter attack lewat umpan lambung dari Omar Alderete. Sang bek dengan cermat melihat posisi Hugo Duro di garis terdepan yang agak jauh dari kawalan pemain bertahan musuh.

Memanfaatkan kecepatannya, striker bernomor punggung 19 tersebut menerobos jantung pertahanan tim tamu. Tembakan dilesatkannya tepat di dalam area penalti milik Real Betis, namun masih terlalu lemah bagi Rui Silva.

Kemudian Los Verdiblancos bereaksi pada menit ke-31 dengan melahirkan satu peluang. Sebelumnya Guido Rodríguez dilanggar oleh Omar Alderete hanya beberapa senti dari garis penalti. Tendangan bebas pun dihadiahkan kepada kubu asuhan Manuel Pellegrini.

Sergio Canales ditunjuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan fungsinya dengan sempurna. Setelah tembakannya bergerak tepat sasaran menuju target. Akan tetapi penjaga gawang muda Valencia, Giorgi Mamardashvili mampu menjinakkan bola.

Menit ke-34 gantian Los Che yang menyerang ke pertahanan tamunya. Kali ini serangan berawal dari pergerakan Thierry Correia di sisi kanan. Tidak bisa melewati penjagaan Álex Moreno. Bek sayap asal Portugal itu memberikan bola kepada Uroš Račić.

Gelandang berkebangsaan Serbia tersebut menggunakan kaki kirinya melepaskan tembakan dari luar area penalti. Namun tembakannya meleset cukup jauh dari sasaran dan hanya menghasilkan sepakan gawang. Babak pertama usai dengan kedua tim gagal menciptakan gol.

Babak Kedua, Real Betis Mengamuk

Di babak kedua, Real Betis sulit menciptakan gol mengganti strateginya sehingga bermain lebih menyerang. Menit ke-57, Los Verdiblancos berhasil menciptakan satu golnya melalui umpan terobosan Sergio Canales kepada Willian José.

Striker berpaspor Brasil tersebut yang mendapatkan bola tepat di dalam area penalti tidak menyia-nyiakan kesempatan. Dengan sekali sentuhan, sang striker berhasil mengecoh Giorgi Mamardashvili dan melewatkan bola melalui celah kaki sang kiper.

Real Betis harus menunggu hingga menit ke-87 untuk memperoleh gol keduanya. Kedudukan berhasil dilipatgandakan berkat sodoran keras Sergio Canales memanfaatkan crossing mendatar dari bek sayap kanan tim, Youssouf Sabaly.

Tak berhenti sampai di situ, keunggulan Real Betis kembali bertambah pada menit ke-90. Kali ini melalui counter attack yang diinisiasi Youssouf Sabaly. Bek sayap asal Prancis itu memberikan umpan lambung kepada Juanmi Jiménez.

Kemudian sang winger meneruskan bola kepada Borja Iglesias yang melanjutkan umpan kepada Juan Miranda. Bek jebolan akademi La Masia tersebut membuat umpan silang tepat ke mulut gawang dan disambar Borja Iglesias.

Berkat tembakan striker bernomor punggung 9 tersebut, Los Verdiblancos pun unggul 0-3 dan bertahan hingga berakhirnya pertarungan. Maka timnya pun berhak mendapatkan angka penuh. Kini mereka duduk manis di posisi kelima klasemen.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version