Hasil Valencia vs Barcelona, Hattrick Pertama Aubameyang

0
70

Debatbola.com – Jornada ke-25 Liga Spanyol telah melangsungkan seluruh pertandingannya. Termasuk laga antara Valencia kontra Barcelona yang diselenggarakan di Estadio Mestalla pada Minggu (20/2) mulai jam 22.15 WIB.

Ringkasan penampilan keduanya memperlihatkan bahwa tuan rumah, Valencia lebih banyak menampilkan permainan menyerang. Los Che, julukan mereka sanggup melesatkan 11 kali total serangan ke pertahanan tim tamu.

Jumlah tersebut hanya mampu disusul dengan 7 kali jumlah percobaan oleh Barcelona. Akan tetapi pasukan Catalan justru unggul dalam sisi efektivitas serangan, dimana mereka mampu melepaskan 6 serangan on target.

Sementara Valencia hanya sanggup melahirkan 5 tendangan tepat sasaran saja. Selain itu Barcelona juga mendominasi dalam segi penguasaan bola. Tim berjuluk El Barca ini mencatatkan 65 % berbanding 35 % milik Los Che yang dicatat dari media Wahana888.

Babak Pertama, Barcelona Pesta Gol

Bermain di markas sang lawan tidak membuat pasukan Barcelona ciut untuk tampil menyerang. Pasukan Catalan unggul duluan di menit ke-23. Umpan terobosan dari Jordi Alba melesatkan bola ke pertahanan Valencia.

Pierre Emerick Aubameyang yang tampil sebagai striker tengah langsung tancap gas menyusul bola. Striker asal Gabon tersebut mampu menguasai bola dan membawa hingga ke area penalti. Sang striker mengakhiri pergerakannya dengan tendangan keras nan akurat ke sarang Giorgi Mamardashvili.

Skuat Valencia sempat menggetarkan jala gawang Ter Stegen di menit ke-26, setelah Jose Gaya mampu memanfaatkan ruang tembak yang didapatkannya dari sudut sempit. Namun wasit yang bertugas menganulirnya lantaran sang bek berada dalam posisi offside.

Barcelona kembali mencatatkan skor di menit ke-32 kali ini dari kaki Frenkie De Jong. Gelandang asal Belanda itu maju dari posisi aslinya hingga tepat di mulut gawang. Dirinya menyambar bola umpan dari sisi kanan oleh Ousmane Dembele.

Sebelum gol terjadi, tercipta teknik umpan pendek khas klub yang dulu dipopulerkan oleh Pep Guardiola semasa menjadi pelatih pasukan Catalan. Taktik tiki-taka dengan sentuhan baru ala pelatih Xavi Hernandez menghiasi permainan sebelum gol kedua El Barca tercipta.

Barcelona menutup permainannya di babak awal ini dengan melahirkan gol terakhirnya di menit ke-38. Kembali tiki-taka menjadi andalan para pemain. Skema golnya mirip seperti gol kedua dimana bola mampu dilesatkan ke mulut gawang dari sisi kanan.

Kali ini Gavi menjadi pemberi assist, dirinya membantu Pierre Emerick Aubameyang melesatkan gol keduanya di pertandingan ini. Tanpa pengawalan berarti dari pertahanan Valencia membuat sang striker leluasa bergerak.

Sebelum babak awal benar-benar berakhir, kubu Los Che kembali membobol gawang Ter Stegen. Carlos Soler mampu melesatkan bola masuk ke sarang kiper asal Jerman tersebut. Akan tetapi wasit menganulir gol sebab bola sempat keluar lapangan pertandingan.

Babak Kedua, Barcelona Pertahankan Kemenangan

Bertanding kembali di babak kedua, Barcelona yang telah unggul tiga gol mengendorkan serangannya. Hal tersebut dimanfaatkan oleh pasukan Valencia yang terus-terusan menggempur pertahanan sang tamu.

Puncaknya pada menit ke-52 dimana pasukan tuan rumah mampu menciptakan gol. Gol lahir dari kepala Carlos Soler yang memanfaatkan dengan begitu sempurna umpan silang manis dari sisi kiri oleh Bryan Gil.

Namun beberapa menit kemudian, Barcelona kembali serius. El Barca melahirkan gol keempatnya melalui sepakan keras Pedri dari luar zona penalti. Namun sebelum bola masuk, bola mengenai punggung Pierre Emerick Aubameyang terlebih dahulu.

Akibatnya wasit yang bertugas mensahkan gol menjadi hattrick pertama bagi striker asal Gabon tersebut. Hingga pertandingan benar-benar berakhir, Barcelona tetap mempertahankan kemenangannya menjadi 1-4. Dengan hasil itu mereka pun bertahan di posisi keempat dengan jumlah poin yang sama dengan Atletico Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here