Hasil Union Berlin vs Koln, Union Berlin Raih Poin Penuh

0
74

Debatbola.com – Liga Jerman spieltag ke-28 telah berlangsung setelah jeda internasional berakhir. Kasta teratas persepakbolaan negeri Panzer ini melangsungkan satu laga antara Union Berlin vs Koln. Laga berlangsung pada Sabtu (2/4) pukul 01.30 WIB.

Menurut catatan pertandingan, Union Berlin yang bertindak sebagai tuan rumah mampu menciptakan dominasi atas sang lawan. Eiserne mampu melepaskan total 12 tembakan ke gawang sang lawan. Dari total serangan tersebut terdapat 4 serangan yang berhasil on target ke gawang yang dikawal Marvin Schwäbe.

Sedangkan Koln hanya sanggup menciptakan 6 serangan ke pertahanan tuan rumah. Dari total 6 serangan tersebut hanya terdapat 1 serangan saja yang melesat tepat sasaran ke gawang yang dijaga Frederik Rønnow.

Koln berbalik unggul dalam segi penguasaan bola. Die Geißböcke sanggup mendominasi laga dengan membuat catatan persentase 64 % penguasaan bola. Jumlah tersebut berbanding jauh dari Union Berlin yang hanya membuat 36 %.

Babak Pertama, Nihil Gol

Bertanding di markas sendiri membuat Union Berlin lebih diunggulkan untuk dapat meraih kemenangan. Mereka juga sanggup tampil lebih percaya diri ketimbang sang lawan, Koln. Eiserne seperti dijelaskan di atas lebih bermain agresif.

Menit ke-25 mereka mendapatkan peluang pertamanya. Gol diawali oleh kekurangcermatan Sebastian Andersson, striker Koln dalam melakukan kontrol bola. Penjagaan yang dilakukan Paul Jaeckel, bek tuan rumah semakin membuat kesulitan.

Hasilnya bola berhasil direbut oleh Christopher Trimmel yang langsung menyodorkan bola menuju Sheraldo Becker, sang striker. Striker asal Belanda itu melakukan skema satu-dua bersama tandemnya, Taiwo Awoniyi yang membuatnya mampu memasuki area penalti musuh.

Mendapatkan bola di dalam area penalti namun dalam sudut sempit membuatnya tidak punya pilihan lain. Striker bernomor punggung 27 tersebut lantas menciptakan tembakan tepat sasaran namun bisa dimentahkan Marvin Schwäbe.

Menit ke-29 giliran Koln yang mendapatkan kesempatan untuk menciptakan gol. Kali ini melalui tendangan freekick yang dilepaskan Florian Kainz dari jarak yang cukup jauh. Tembakan langsung dikerahkannya dan menjadi tendangan on target. Namun masih bisa diatasi Frederik Rønnow.

Pada menit ke-35 kembali tuan rumah menciptakan serangan yang nyaris membuat keunggulan. Rani Khedira melahirkan tembakan jarak jauh dari luar area penalti. Andaikan tembakan tidak melebar, gol kemungkinan dapat terjadi.

Koln menebarkan ancaman ke pertahanan tuan rumah di menit ke-40. Melalui umpan lambung Dejan Ljubicic yang diteruskan oleh Timo Hübers menuju Jonas Hector. Sayang tembakannya bisa ditahan Frederik Rønnow.

Babak Kedua, Union Berlin Ciptakan Gol

Menghasilkan skor kacamata pada babak pertama membuat kedua tim, terutama Union Berlin tetap dalam permainan menyerangnya. Eiserne harus memanfaatkan dominasi yang telah dibangun di babak sebelumnya guna menciptakan poin penuh.

Peluang pertama yang didapatkan anak asuh Urs Fischer tersebut di babak kedua langsung menjadi gol. Pada menit ke-49 Jonas Hector, bek sayap Koln salah mengirimkan umpan yang dimaksudkan kepada sang kiper.

Bola terlalu lemah dan mampu dikuasai oleh Taiwo Awoniyi yang memang berada paling dekat dengan bola. Sekali tembakan membuat bola mampu melesat ke dalam gawang milik sang lawan. Striker asal Nigeria tersebut pun sanggup membuat timnya unggul.

Menit ke-52 Union Berlin nyaris menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0 melalui umpan terobosan Taiwo Awoniyi kepada Sheraldo Becker. Namun penjagaan dari pemain bertahan Koln membuatnya sulit menciptakan gol.

Hingga berakhirnya pertandingan, Union Berlin tetap mempertahankan kemenangannya lewat skor 1-0. Maka di akhir laga, mereka pun berhak memperoleh poin penuh dan kini sanggup menduduki peringkat ke-7 dengan koleksi 41 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here