Hasil Udinese vs Chelsea, Chelsea Taklukkan Udinese

0
20

Debatbola.com – Chelsea melanjutkan laga pra musimnya dengan menantang klub Serie A, Udinese. Kedua tim telah bermain menggunakan Stadion Friuli, markas dari Udinese sebagai arena pertandingannya. Laga dilaksanakan pada Sabtu (30/7).

Sebelum Pertandingan

Udinese merupakan tim papan tengah Serie A yang musim lalu finish di tempat ke-12. Posisi ke-12 adalah pencapaian tertinggi mereka selama delapan musim terakhir dengan rata-rata menyudahi musim di peringkat ke-13.

Hasil terburuk mereka sendiri adalah pada musim 2015/2016. Di musim tersebut, tim berjuluk Le Zebrette tersebut nyaris degradasi setelah hanya mengumpulkan 39 angka. Namun mereka terselamatkan karena ada tiga tim yang memiliki poin lebih rendah.

Udinese telah memainkan empat dari lima pertandingan pra musimnya. Laga menghadapi Schalke 04 harus dibatalkan dilaksanakan. Dari empat laga tersebut, Le Zebrette hanya memenangkan dua pertarungan saja yakni atas Ilirija dan Pafos FC.

Sementara Chelsea musim lalu berhenti di posisi ketiga Premier League dengan mengamankan satu tempat di babak grup Liga Champions. Mereka terpaut 18 angka dari Liverpool dan 19 dari Manchester City.

Perolehan tersebut semakin buruk karena klub berjuluk The Blues itu gagal mengangkat satu pun trofi domestik di akhir musim. Gelar FA Cup dan Carabao Cup harus diserahkan kepada Liverpool karena The Blues dikandaskan oleh The Reds lewat adu penalti.

Mereka pun hanya bisa meraih gelar Piala Dunia Antar Klub setelah menaklukkan Palmeiras di partai pamungkas. Chelsea telah melaksanakan tiga laga pra musim dan meraih kemenangan di dua laga. Kekalahan telak, 4-0 harus diraih tim saat bertemu Arsenal.

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Chelsea yang bertindak sebagai tim tamu mampu tampil lebih mendominasi. Catatan jumlah serangan dan perbandingan penguasaan bola The Blues lebih tinggi dibandingkan Udinese.

Chelsea tercatat melepaskan 20 serangan menuju pertahanan sang tuan rumah, Le Zebrette. Dari jumlah 20 serangan tersebut terdapat sepuluh tembakan akurat yang diarahkan tepat ke gawang Marco Silvestri.

Sementara Udinese membalas dengan mengerahkan lima serangan ke pertahanan kubu The Blues. Para penyerang Le Zebrette mampu mengonversi tiga tendangan on target ke gawang yang dikawal Edouard Mendy.

Beranjak ke penguasaan bola, Chelsea mampu mendominasinya. Dilihat dari statistik, The Blues membukukan catatan 68 % penguasaan bola. Hasil tersebut hanya berbanding 42 % penguasaan bola milik Udinese.

Babak Pertama, Tiga Gol Tercipta

Chelsea mencetak gol untuk pertama kalinya pada menit ke-20. Tusukan dilakukan oleh N’golo Kante yang memanfaatkan counter attack cepat. Menggunakan kecepatannya, sang gelandang mendapatkan berhasil mendekat ke pertahanan Udinese.

Tanpa pengawalan ketat dari para pemain bertahan musuh, gelandang timnas Prancis tersebut mendapatkan ruang tembak terbuka lebar. Dirinya mengakhiri pergerakannya dengan mengirimkan tendangan jarak jauh yang berujung gol.

Menit ke-37, Chelsea mendouble-kan kedudukan menjadi 0-2. Raheem Sterling yang berhasil masuk ke dalam area penalti dan tinggal berhadapan dengan Marco Silvestri tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Winger eks Manchester City tersebut harus dua kali melepaskan tembakan. Lantaran tembakan pertamanya masih bisa dihalau oleh Marco Silvestri. Namun bola belum sempurna diamankannya sehingga dirinya bisa melepaskan tembakan lagi.

Udinese mengakhiri babak awal dengan mempersempit kedudukan. Pada menit ke-42 gol diciptakan pasukan Le Zebrette. Tendangan Roberto Pereyra yang ditepis oleh Marco Silvestri dikonversi menjadi gol oleh Gerard Deulofeu.

Babak Kedua, Chelsea Tambah Gol

Bertanding kembali di babak selanjutnya, Chelsea berhasil menambah satu gol tepat di penghujung babak. Callum Hudson-Odoi mengawali proses terciptanya gol dengan melakukan pergerakan dari sisi kanan.

Winger asal Inggris tersebut menyudahi pergerakannya dengan mengirimkan crossing mendatar ke mulut gawang. Mason Mount yang berada di mulut gawang berhasil membelokkan bola menjadi ke arah gawang dan membuat skor berakhir 1-3.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here