Hasil Tottenham vs Man City, The Lilywhites Sukses Raih Poin Penuh

0

Debatbola.com – Pertandingan pembuka Liga Inggris bagi Manchester City telah dimainkan melawan Tottenham Hotspur. Pada pekan pertama, The Citizens harus merantau ke London Utara untuk melakoni laga di markas Tottenham Hotspur, White Hart Lane.

The Lilywhites dan para pemainnya menjalani laga pertama di bawah asuhan pelatih baru, Nuno Espirito Santo. Pada laga tersebut kapten sekaligus penyerang terbaik tim, Harry Kane tidak dimainkan oleh sang pelatih. Kemungkinan karena keinginan sang striker untuk hengkang dari klubnya itu.

Sementara itu dari pihak Manchester City, Pep Guardiola menurunkan pemain yang baru didatangkannya dari Aston Villa, Jack Grealish. Gelandang seharga 100 juta Pounds tersebut bermain sejak menit pertama.

Babak Pertama, Skor Masih Imbang

Laga baru berjalan 4 menit, gelandang serang The Citizens, Jack Grealish sudah terjatuh di daerah kotak penalti. Namun wasit yang bertugas memberikan tendangan bebas sebab pelanggaran memang terjadi di luar kotak penalti.

Ilkay Gundogan yang bertindak sebagai eksekutor mengambil ancang-ancang tendangan dengan sempurna. Namun sayangnya sepakannya malah melambung ke atas mistar gawang dari kiper tuan rumah, Hugo Lloris.

Finishing menjadi kendala skuat asuhan Pep Guardiola pada laga kali ini. Sebab 2 menit berselang, Manchester City kembali mendapatkan peluang emas di dalam kotak penalti tim tuan rumah. Sebelumnya sepakan keras Riyad Mahrez masih bisa dihalau oleh barisan pertahanan The Lilywhites.

Bola pun terpantul dan berhasil dikuasai dengan baik oleh bek sayap tim tamu, Joao Cancelo. Bek sayap berkebangsaan Portugal itu pun lantas melepaskan tendangan. Sayang Hugo Lloris yang sudah berdiri mati langkah hanya melihat bola tersebut melebar dari gawangnya.

Menit ke-25, anak asuh Nuno Espirito Santo hampir membuat gol pembuka andai sepakan Lucas Moura tidak digagalkan oleh Ilkay Gundogan. Eks winger Paris Saint Germain tersebut nyaris membuat timnya unggul padahal Ederson Moraes sedang tidak dalam posisi terbaiknya karena terjatuh.

Peluang terakhir di babak pertama berlangsung di menit 40. Heung-min Son yang bermain sebagai striker kala itu memanfaatkan serangan balik yang didapatkan timnya. Ketika sukses membawa bola hingga ke jantung pertahanan musuh, dirinya mendapatkan zona tembak yang luas.

Beruntung bek sayap Manchester City, Joao Cancelo berdiri di posisi yang tepat dan dapat menghalau bola tersebut. Kedudukan pun tetap bertahan sama kuat alias tanpa gol, 0-0 hingga babak dihentikan sementara.

Heung-min Son Bawa Tottenham Hotspur Menang

Tepat pada menit ke-55 setelah rehat selesai, Tottenham Hotspur yang berperan sebagai tuan rumah akhirnya bisa unggul. Winger tim, Heung-min Son berhasil membawa timnya tersebut berselebrasi setelah sepakannya menemui target.

Pergerakannya berawal dari sisi kanan jalur penyerangan timnya. Nathan Ake yang mengawalnya tidak mampu menghentikan pergerakan dari winger asal Korea Selatan tersebut. Kemudian dengan sepakan kaki kirinya, bola meluncur deras tanpa bisa dihentikan Ederson Moraes. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Tottenham Hotspur.

Lima menit kemudian, tuan rumah kembali mengancam kali ini lewat kecepatan dari winger asal Belanda, Steven Bergwijn. Solo runnya hampir tidak bisa dikejar oleh barisan pertahanan The Citizens yang keasyikan menyerang. Namun sayang, tendangan Steven Bergwijn malah melebar dari target yang seharusnya.

Tottenham Hotspur Ke Posisi 10

Setelah gol dari Heung-min Son itu, tidak ada lagi gol yang dibuat di laga kontra Manchester City tersebut. Alhasil, Tottenham Hotspur pun meraih kemenangan pertama mereka atas juara bertahan musim lalu.

Dengan hasil tersebut pula Nuno Espirito Santo bisa membawa tim asuhannya ke posisi 10 dengan mengantongi 3 poin. Mereka akan melanjutkan laga dengan melawat ke markas Wolves. Sedangkan Manchester City bakal menjamu tim promosi, Norwich City.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version