Hasil Tottenham Hotspur vs Southampton, Dua Kali Tertinggal, The Saints Berhasil Comeback

0
75

Debatbola.com – Tottenham Hotspur bertindak sebagai tuan rumah ketika menyelenggarakan matchday ke-24 Liga Inggris. Tim berjuluk The Lilywhites tersebut dipertemukan dengan Southampton sebagai lawan mainnya. Keduanya bertanding menggunakan New White Hart Lane / Tottenham Hotspur Stadium sebagai arena laga pada Kamis (10/2) mulai jam 02.45 WIB.

Dari catatan statistik pertandingan, Tottenham Hotspur yang bermain di kandangnya sendiri justru bermain lebih bertahan. Southampton mendominasi tim dari sisi penyerangan dan penguasaan bola. The Saints melesatkan 23 kali percobaan ke gawang Hugo Lloris. Dimana 10 diantaranya menjadi tendangan on target.

Dari persentase yang dicatatkan media wahana888, penguasaan bola juga The Saint berada di atas sang tuan rumah. Mereka berhasil mengukir 53 % persentase berbanding 47 % milik The Lilywhites. Kemudian pasukan asuhan Antonio Conte ini hanya mampu membalas 8 kali serangan ke gawang Fraser Forster, 3 diantaranya tepat sasaran.

Babak Pertama, Skor Seri

Walaupun dari catatan pertandingan tadi Tottenham Hotspur lebih bermain bertahan, mereka justru lebih menyerang di awal-awal laga. Skuat asuhan Antonio Conte ini juga melahirkan peluang paling pertama di pertandingan ini.

Menit ke-16 tuan rumah mendapatkan kesempatan terbaiknya untuk mencetak gol, skema counter attack menjadi andalan mereka. Dimotori oleh Heung-min Son, sang pemain melanjutkan estafet serangan kepada Harry Kane di sisi kanan.

Sang striker itu tidak memutuskan membawa bola sendirian ke pusat pertahanan Southampton. Lantaran di sisi sebelah kiri terdapat Sergio Reguilon yang tanpa pengawalan. Kemudian bola pun berakhir di kakinya.

Sayang sekali eks bek sayap Real Madrid itu tidak sanggup menuntaskan bola menjadi gol perdana bagi timnya. Padahal posisinya tanpa pengawalan pemain bertahan The Saints dan tinggal satu lawan satu dengan Fraser Forster.

Gol baru tercipta pada menit ke-18 dimana diaktori oleh Heung-min Son yang berhasil menuntaskan serangan terstruktur timnya. Bola-bola pendek menjadi andalan skuat Antonio Conte untuk membuat bola bisa memasuki area penalti.

Lucas Moura sebelumnya mampu meloloskan bola dengan mengirimkan umpan terobosan ke sisi sayap kanan. Di sana ada Harry Winks yang lantas melakukan umpan silang, bola terlebih dahulu diraih oleh winger asal Korea Selatan tersebut. Namun sebelum masuk ke gawang, bola salah diantisipasi oleh Jan Bednarek sehingga terhitung gol bunuh diri.

Tak berselang lama, Southampton langsung tancap gas untuk mencari gol penyeimbang. The Saints mendapatkan gol di menit ke-23. Romain Perraud mampu mengecoh Emerson Royal dan membuat umpan ke mulut gawang.

Beruntung bola menuju ke arah striker tim, Armando Broja yang tidak mendapatkan pengawalan berarti dari bek-bek tuan rumah. Lalu tanpa kontrol terlebih dahulu, sang striker lantas mengirimkan tendangan yang menggetarkan gawang Hugo Lloris.

Babak Kedua, Southampton Pastikan Kemenangan Setelah Comeback

Setelah skor seri tercetak di babak sebelumnya, Tottenham Hotspur kembali panas di awal babak. Gol berhasil diciptakan pada menit ke-70 lewat aksi Lucas Moura yang mengirimkan umpan silang ke arah Heung-min Son. Sang winger tanpa kesalahan menyelesaikan peluang dengan menciptakan keunggulan bagi timnya.

Pada menit ke-79 Southampton membalas gol tersebut dengan tandukan Mohamed Elyounoussi. Dirinya memanfaatkan umpan terobosan melambung yang diciptakan oleh gelandang tim, James Ward-Prowse.

Delapan menit menjelang pertandingan waktu normal berakhir, The Saints yang berbalik terus menggempur pertahanan Tottenham Hotspur mendapatkan hasilnya. Skema gol sama seperti gol sebelumnya.

James Ward-Prowse kembali menjadi pengumpan yang diarahkan ke tempat yang sama, mulut gawang Hugo Lloris. Namun pada kesempatan ini, Che Adams adalah pemain yang menyambut umpannya. Sang striker pun menyelesaikan peluang dengan sundulan keras dan mengakhiri laga dengan skor 2-3 bagi timnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here