Hasil Tottenham Hotspur vs K-League All stars, Laga Seru Berakhir Hujan Gol

0
22

Debatbola.com – Laga pra musim menjadi agenda para klub-klub Eropa memanfaatkan masa libur kompetisi. Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim yang bertanding dengan menantang K-League All stars. Pertandingan diantara keduanya berlangsung pada Rabu (13/7).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Tottenham Hotspur yang bertindak sebagai tim tamu mampu menunjukkan kelasnya. Tim berjuluk The Lilywhites tersebut dapat menampilkan permainan menyerangnya.

Tottenham Hotspur sukses melancarkan total 17 serangan ke pertahanan K-League All stars. Dari jumlah tersebut terdapat sembilan tembakan akurat yang berhasil dikonversi yang diarahkan tepat ke gawang Jo Hyeon-woo dan Kim Young-kwang.

Sementara K-League All stars membalasnya dengan mengarahkan 13 jumlah serangan ke pertahanan The Lilywhites. Para penyerang tim terbaik yang bermain di Liga Korea tersebut mampu melesatkan empat tendangan ke gawang Brandon Austin dan Hugo Lloris.

Kemudian dari segi penguasaan bola kembali bisa dikuasai lebih banyak oleh pasukan K-League All stars. Pasukan tuan rumah berhasil membukukan penguasaan bola dengan persentase 57 %. Angka tersebut berbanding 43 % penguasaan bola Tottenham Hotspur.

Babak Pertama, Skor Imbang

Tottenham Hotspur menciptakan keunggulan terlebih dahulu pada pertandingan ini tepat di menit ke-30. Eric Dier yang melakukan kerja sama umpan pendek dengan Bryan Gil sukses menembus pertahanan K-League All stars.

Dari luar area penalti, bek tengah bernomor punggung 15 tersebut dapat menyudahi pergerakannya dengan tembakan langsung. Tembakannya pun bersarang tepat ke sudut kiri gawang yang dikawal Jo Hyeon-woo.

K-League All stars menyeimbangkan kedudukan tepat sebelum babak awal berakhir di menit ke-45+2. Striker mereka, Cho Gue-sung berhasil menanduk bola crossing tepat sasaran yang dilepaskan Aleksandar Paločević dari sisi kiri. Babak awal pun berakhir 1-1.

Babak Kedua, Hujan Gol Terjadi

Hasil sama kuat membuat kedua tim tetap dalam permainan menyerangnya kembali di babak selanjutnya. Tottenham Hotspur berhasil kembali mencapai keunggulannya di menit ke-47. Gol diinisiasi dari serangan yang dilancarkan dari sisi kanan.

Harry Kane yang hendak melepaskan crossing, salah diantisipasi oleh bek tengah tuan rumah, Jin-Hyuk Kim. Bek yang bermain untuk Daegu FC tersebut sebenarnya ingin mengamankan bola namun aksinya malah menyebabkan bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

K-League All stars dapat menyeimbangkan skor sekali lagi pada menit ke-52. Gelandang Suwon FC, Lars Veldwijk dengan tendangan tanpa kontrol sukses memanfaatkan crossing mendatar yang diciptakan Yang Hyun-Jun.

Kubu The Lilywhites mendapatkan keunggulannya kembali pada menit ke-54. Gol tersebut disarangkan oleh Harry Kane yang melesatkan satu tembakan kencang dan terukur dari luar area penalti. Tembakan striker timnas Inggris tersebut bersarang ke sudut bawah kiri gawang Kim Young-kwang.

Skor menjadi 4-2 pada menit ke-68 melalui tendangan 12 pas setelah Jun Amano kedapatan melakukan handball. Son Heung-min yang ditugaskan sebagai algojo sukses menembus penjagaan Yang Hyun-Jun dan menciptakan gol.

Jun Amano yang melakukan kesalahan fatal sebelumnya berhasil menebus kesalahannya dengan melahirkan satu gol. Gelandang Ulsan Hyundai itu membuat satu tembakan terukur memanfaatkan free kick yang didapatkannya pada menit ke-71.

Tetapi empat menit kemudian, Tottenham Hotspur kembali menambah jarak menjadi 5-3 pada menit ke-75. Dari dalam lingkaran luar 12 pas, sang striker Harry Kane menghempaskan tembakan keras ke sudut kanan sarang Yang Hyun-Jun dalam skema free kick.

The Lilywhites akhirnya menyudahi pertandingan pra musim melawan K-League All stars dengan kemenangan 6-3. Son Heung-min menjadi pencetak gol terakhir pada menit ke-85 memanfaatkan eror dari Ji-Soo Kim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here