Hasil Tottenham Hotspur vs Chelsea, Antonio Rudiger Bawa The Blues Ke Final

0

Debatbola.com – Leg kedua semifinal Piala Liga Inggris telah berlangsung antara Tottenham Hotspur melawan Chelsea. Pertandingan yang biasa disebut sebagai derby London karena kedua kubu sama-sama berasal dari ibukota Inggris tersebut.

Chelsea yang pada leg pertama bertindak sebagai tuan rumah berganti peran menjadi tim tamu. Kali ini mereka bertandang ke New White Hart Lane Stadium berlokasi di London Utara. Meskipun bertindak sebagai tamu, The Blues tetap menunjukkan dominasinya.

Statistik Pertandingan

Unggul dua gol di leg pertama, Thomas Tuchel menolak bermain bertahan dan tetap menginginkan para pemainnya untuk mencetak gol. Namun dalam segi jumlah serangan mereka harus kalah tipis dari sang tuan rumah.

Sebab Tottenham Hotspur berhasil mencatatkan 15 kali serangan ke gawang Kepa Arrizabalaga. Dimana 3 diantaranya berhasil tepat sasaran. Sedangkan The Blues melancarkan 13 total serangan, dengan 3 on target.

Sayangnya dari segi penguasaan bola juga tim berjuluk The Lilywhites tersebut harus mengakui dominasi sang tamu. Pasukan Antonio Conte yang turun tanpa kiper andalannya, Hugo Lloris harus kalah 36 % berbanding 64 % penguasaan bola.

Babak Pertama, Antonio Rudiger Bawa Chelsea Tambah Agregat

Baik Chelsea dan Tottenham Hotspur sama-sama melangsungkan permainan menyerang sejak awal laga. Timo Werner hampir membuka skor di leg kedua ini di menit ke-9 memanfaatkan bola blunder Davinson Sanchez. Beruntung tendangan penyerang timnas Jerman itu masih melebar.

Menit ke-11 kembali pasukan Thomas Tuchel menebarkan ancamannya di pertahanan The Lilywhites. Romelu Lukaku hampir saja mencetak gol dengan tendangan kerasnya di dalam area penalti. Namun Pierluigi Gollini mampu menggagalkannya.

Gol baru tercipta di menit ke-19 untuk bertambahnya keunggulan tim tamu. Sepakan corner kick oleh Mason Mount meluncur tepat ke arah kerumunan pemain di mulut gawang tuan rumah. Antonio Rudiger yang bergerak meninggalkan sarangnya berhasil mencetak gol.

Sundulannya ke gawang tuan rumah tidak dapat diantisipasi baik oleh pemain bertahan The Lilywhites maupun oleh Pierluigi Gollini. Sehingga mereka tidak dapat menghalangi proses gol terjadi dan agregat menjadi 0-3.

Callum Hudson Odoi hampir membuat agregat bertambah jauh di menit ke-23. Kalau kiper kedua Tottenham Hotspur di laga tadi tidak bermain baik. Beruntung skor masih belum bertambah walaupun telah tertinggal tiga gol.

Serangan pasukan Antonio Conte pada menit ke-33 nyaris berbuah gol melalui tendangan pojok. Sundulan Japhet Tanganga yang masih mengarah ke tiang terjauh masih bisa dikonversi menjadi gol oleh Harry Kane. Namun sang striker terlambat dan membuat bola keluar lapangan.

Babak Kedua, Chelsea Lolos Ke Final

Di babak kedua, Tottenham Hotspur berusaha keras untuk dapat mencetak gol dan menipiskan jarak dengan sang musuh. Menit ke-61 berawal dari crossing Ben Davies, bola meluncur deras ke mulut gawang Kepa Arrizabalaga.

Emerson Royal, pemain yang ditujunya bergerak dari sayap kanan menuju pusat pertahanan tim tamu guna meraih bola. Eks bek Real Betis itu mampu meraih bola namun gagal mencetak gol, karena Kepa Arrizabalaga berhasil menahannya.

Semenit berikutnya publik New White Hart Lane bergemuruh menyambut gawang Kepa Arrizabalaga yang kebobolan. Harry Kane menjadi pemain yang berhasil menciptakan gol. Namun wasit harus menganulirnya karena sudah terperangkap offside terlebih dahulu.

Hingga pertandingan berakhir, kedua tim tidak mencetak peluang emas bahkan gol lagi. Maka Chelsea yang unggul agregat tiga gol berhak untuk mengambil tiket lolos ke babak final. Mereka masih menantikan juara semifinal antara Liverpool dan Arsenal.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version