Hasil Torino vs Roma, I Lupi Melaju Ke Kompetisi Eropa

0

Debatbola.com – Roma baru saja melakoni laga pamungkas di Liga Italia dengan kini berkunjung ke markas Torino. Pertandingan pekan terakhir tersebut berhasil ditutup Roma dengan hasil yang cukup memuaskan. Sang tuan rumah kalah dari Roma dengan skor 0-3 yang tercatat di akhir pertandingan.

Kemenangan tersebut membuat Roma berhasil menutup musim ini dengan hasil positif. Hal tersebut terjadi berkat Tammy Abraham yang mencetak total 2 gol selama pertandingan. I Lupi juga berhasil duduk di posisi 6 dan mengamankan tiket ke Liga Europa di musim depan.

Jalannya Pertandingan
Berkunjung ke markas Torino, Roma justru dibuat tak berkutik di awal laga karena sang tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan beberapa kali Torino berusaha menebar ancaman pada pertahanan I Lupi. Beruntung serangan tersebut bisa dibendung oleh pasukan pertahanan Roma.

Tak tinggal diam, pasukan Jose Mourinho juga berusaha terus menyerang pertahanan Torino. Usaha I Lupi akhirnya membuahkan hasil tepat di menit ke-33 berkat usaha dari sang striker Tammy Abraham. Striker asal Inggris tersebut mendapat assist dari Lorenzo Pellegrini dan menyarangkan ke gawang Torino.

Sebelum babak pertama ditutup tepatnya di menit ke-42, penjaga gawang Torino melanggar Abraham di kotak penalti. Karena hal itulah I Lupi mendapat hadiah tendangan penalti yang dipercayakan pada Tammy Abraham. Kepercayaan tersebut dibayar tuntas oleh striker 24 tahun itu dengan membuat skor menjadi 2-0.

Torino melakukan banyak perubahan menjelang babak kedua yang sempat menyulitkan Roma hingga beberapa waktu. I Lupi kembali mendapat kesempatan emas saat Nicolo Zaniolo dilanggar oleh Buongiorno di kotak penalti. Kali ini Lorenzo Pellegrini yang bertugas dan berhasil membuat Roma unggul 3 angka.

Berhasil menjaga jarak cukup jauh dari Torino, Roma kemudian menurunkan tempo permainannya. Bahkan pasukan I Lupi seperti sengaja membiarkan Torino menyerang agar bisa mencetak angka. Namun hingga akhir pertandingan Torino gagal mencetak angka dan menjadikan skor 3-0 menjadi skor akhir laga.

Statistik Pertandingan
Sebagai tuan rumah, Torino sebenarnya mampu menguasai bola lebih besar dibandingkan Roma. Bahkan peluang yang dimiliki Torino juga tidak kalah banyaknya dengan peluang milik sang pemenang. Namun Torino gagal memanfaatkan peluang sehingga gagal mencetak satu gol pun.

Roma sendiri sebenarnya hanya menguasai bola sebesar 41% saja selama pertandingan berlangsung. Dari segi peluang, Roma menciptakan 14 peluang dengan 6 tendangan yang berhasil tepat sasaran. Dengan 6 peluang tersebut, 3 diantaranya tercatat sebagai sebuah gol.

Roma Tutup Musim Dengan Hasil Positif
Roma berhasil mendapat hasil manis saat berkunjung ke markas Torino dengan total 3 gol yang berhasil ditorehkan. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Tammy Abraham serta Lorenzo Pellegerini dan tidak mampu dibalas oleh tuan rumah. Bahkan Tammy Abraham menjadi pemain bintang di pertandingan itu berkat torehan dua golnya.

Berkat tambahan dua angka posisi Roma di 6 besar dipastikan aman dengan 63 poin. I Lupi tidak akan tergeser meskipun Fiorentina yang tepat berada di bawahnya meraih kemenangan di pertandingan nanti. Pasalnya masih ada jarak 4 poin yang tidak bisa disusul La Viola hanya dari satu pertandingan saja.

Berkat Tammy Abraham juga, Roma berhasil memutus rekor buruk yang diperoleh klub tersebut akhir-akhir ini. Seperti yang diketahui, I Lupi gagal meraih poin penuh di 5 laga terakhir di Liga Italia. Kini rentetan hasil buruk tersebut ditutup dengan hasil yang manis dengan 3 poin dari markas Torino.

Dengan hasil tersebut, Roma dipastikan akan kembali berkiprah di kompetisi tingkat Eropa di musim depan. Bersama Lazio yang merupakan rival sekotanya, Roma akan ikut babak kualifikasi grup di Liga Europa musim nanti. Belum lagi di tanggal 26 nanti, Roma akan melakoni laga final Liga Konferensi Eropa melawan Feyenoord.

Tuntasnya pertandingan di Liga Italia membuat Jose Mourinho kini bisa fokus sepenuhnya di final Liga Konferensi Eropa. Bahkan karena lebih mengutamakan laga pamungkas kali ini, Mourinho belum mempelajari Feyenoord sama sekali. Karena hal itulah di konferensi pasca pertandingan sang pelatih tidak terlihat dan diwakili oleh Gianluca Mancini dan Tammy Abraham.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version