Hasil Torino vs Fiorentina, Dusan Vlahovic Tidak Berkutik Di Kandang Torino

0
37

Debatbola.com – Giornata ke-21 Liga Italia telah menyelesaikan pertandingan kesembilan dari sepuluh laga yang dijadwalkan akan dimainkan. Di partai kesembilan itu, laga mempertemukan pertarungan antara Torino melawan Fiorentina.

Pertandingan yang dijalankan di Stadion Torino itu secara mengejutkan dapat mengeluarkan sang tuan rumah sebagai pemenang. Bahkan bukan hanya dengan skor tipis saja melainkan sampai mencetak empat gol.

Babak Pertama, Torino Sudah Unggul Tiga Gol

Bertarung di markas sendiri, Torino awalnya diragukan untuk dapat meraih kemenangan apalagi menghadapi Fiorentina. Namun semuanya dapat terjadi di sepakbola. Walaupun tuan rumah lebih sedikit melancarkan serangan, mereka dapat memaksimalkannya.

Gol pertama berhasil dicetak oleh Wilfried Singo pada menit ke-9 melalui sundulan. Sebelumnya pemain bertahan Fiorentina berniat untuk melakukan clearance bola. Namun bola malah mengarah ke Mërgim Vojvoda di dalam area pertahanan tim tamu.

Kemudian crossing dilakukan Mërgim Vojvoda dari sisi kiri mengarah tepat ke tiang terjauh gawang dari Pietro Terracciano. Bola yang berada di jangkauan Wilfried Singo pun diraihnya dan dikonversi menjadi gol.

Tak butuh waktu lama bagi Torino untuk menambah keunggulannya. Karena empat menit berselang tim tersebut berhasil kembali mencetak skor. Serangan yang dibangun dari sisi kanan berhasil meloloskan Saša Lukić masuk jantung pertahanan La Viola.

Kesalahan Lucas Martínez Quarta, bek tim tamu dalam melakukan defend membuat sang gelandang dapat lolos masuk ke area penalti. Kemudian setelah berhadapan dengan Pietro Terracciano, Saša Lukić tidak langsung menendang.

Dirinya justru mengecoh sang kiper dan menyerahkan bola ke sisi tengah ke arah Josip Brekalo. Dimana sang winger bergerak tanpa pengawalan, dengan terpecahnya fokus pertahanan Fiorentina, mereka tidak dapat menghindari terjadinya gol.

Dusan Vlahovic mendapatkan peluang emas untuk dapat mengecilkan jarak kedudukan. Umpan silang dari arah kanan gagal dimaksimalkan oleh striker yang sedang naik daun ini. Tendangannya bisa diselamatkan kiper ketiga tuan rumah, Luca Gemello.

Menit ke-31, tuan rumah yang berjuluk Il Toro ini kembali menambah keunggulannya lewat Josip Brekalo. Gol dapat tercipta melalui skema serangan balik dan berhasil dikonversi menjadi gol oleh sang winger. Setelah mengecoh Pietro Terracciano yang keluar dari sarangnya.

Babak Kedua, Torino Pastikan Kemenangan

Turun di babak kedua, Torino lantas belum berpuas diri dan ingin memastikan kemenangannya. Kembali kesalahan dari pemain bertahan Fiorentina dalam membaca arah serangan harus berakhir dengan kebobolan.

Terobosan dari Rolando Mandragora sukses mendarat di kaki Antonio Sanabria yang melesat masuk ke jantung pertahanan sang musuh. Sebelum merobek gawang Pietro Terracciano, sang striker terlebih dahulu mengecoh sang kiper sehingga terjatuh.

Terjatuhnya sang kiper dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Antonio Sanabria untuk mengemas satu gol di giornata ke-21. Menggunakan ketenangannya, striker asal Paraguay ini sukses meloloskan bola melewati garis gawang Fiorentina untuk keempat kalinya.

Torino Putus Dominasi Fiorentina

Menang empat gol tanpa balas di kandang sendiri merupakan suatu pencapaian terbesar Torino kala menghadapi Fiorentina. Di empat pertemuan terakhirnya, mereka selalu menjadi bulan-bulanan sang lawan dan bergelar tanpa kemenangan.

Padahal tim tuan rumah tidak dapat memainkan kiper utamanya, Vanja Milinković-Savić karena menderita cedera. Begitu juga dengan kiper keduanya Etrit Berisha yang hanya memanaskan di bangku cadangan sepanjang laga.

Maka kemenangan 4-0 ini menjadikan tim memutus dominasi La Viola. Berkat hasil tersebut mereka pun berhak mendapatkan poin penuh dan naik dua tingkat ke posisi 9. Il Toro melompati Sassuolo serta Empoli yang kini menempati posisi 10 dan 11.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here