Hasil Torino vs AC Milan, Hanya Raih Hasil Seri, I Rossoneri Terancam Kehilangan Singgasana

0
60

Debatbola.com – Liga Italia giornata ke-32 pertandingan kesembilan berlangsung mempertemukan antara Torino vs AC Milan. Kedua kubu bertanding menggunakan Stadion Olimpiade Torino sebagai arena pertandingan. Laga dimulai pada Senin (11/3) pukul 01.45 WIB.

Menurut statistik pertandingan, kedua pasukan memiliki agresivitas dan efektivitas yang sama. Torino, sang tuan rumah sukses melancarkan 14 kali serangan ke pertahanan tim tamu. Diantaranya lahir tiga serangan tepat sasaran yang mengarah ke gawang Mike Maignan.

Sementara AC Milan berhasil menorehkan jumlah serangan yang serupa, 14 serangan. Dengan jumlah shot on target yang juga sama yakni empat tendangan ke gawang yang dikawal oleh kiper tuan rumah, Etrit Berisha.

Di segi penguasan bola, AC Milan berhasil mendominasi. Dimana pasukan berjuluk I Rossoneri itu sukses membukukan 57 % persentase penguasaan bola. Berbanding 43 % milik pasukan Torino yang dipimpin Ivan Jurić.

Babak Pertama, AC Milan Kesulitan

Bermain di markas sang lawan, AC Milan yang diunggulkan untuk dapat meraih kemenangan kesulitan menghadapi gempuran tuan rumah. Tampaknya Torino tidak ingin memberikan poin penuh secara cuma-cuma kepada I Rossoneri.

Peluang perdana hadir pada menit ke-24 bagi pasukan AC Milan melalui umpan Rafael Leão ke sisi kanan. Davide Calabria menyundul bola menuju Franck Kessie, namun karena mendapatkan pengawalan ketat dari pertahanan lawan, sang gelandang mengembalikan bola.

Menerima kembali bola dan terbukanya area tembakan dimana para pemain bertahan sudah ditarik oleh Franck Kessie, membuatnya leluasa melepaskan tembakan. Sayangnya masih bisa ditepis oleh Etrit Berisha.

Menit ke-33 gantian Torino yang membalas serangan dengan menciptakan peluang emas yang nyaris berbuah gol. Sebelumnya tercipta skema umpan pendek antara Andrea Belotti dan Josip Brekalo yang membuat umpan terobosan kepada Samuele Ricci.

Para pemain bertahan AC Milan tidak memprediksi permainan tersebut, mereka juga tidak bisa membaca arah serangan dengan baik. Sehingga Samuele Ricci sukses memasuki area penalti. Namun dirinya kurang beruntung sebab tendangannya malah melebar.

Babak Kedua, Laga Berakhir Seri

Babak awal yang berakhir seri 0-0 membuat kedua pasukan yang bertanding segera menunjukkan permainan menyerangnya di babak kedua. Terlebih bagi AC Milan yang harus mengejar tiga poin guna tetap berada di jalur juara.

Menit ke-50 peluang perdana di babak kedua terjadi untuk kubu Torino. Serangan balik dilancarkan oleh Tomaso Pobega yang langsung mengarahkan tendangan dari luar area penalti namun bisa ditahan oleh Fikayo Tomori.

Bola hasil blockingan dari Fikayo Tomori menjadi blunder dan mampu dikuasai kembali oleh Mërgim Vojvoda, winger Il Toro. Tembakan dilesatkannya dari dalam area penalti tetapi kali ini bisa ditahan oleh Mike Maignan.

Olivier Giroud menyumbang tendangan on target pada menit ke-60 lewat pergerakan dari Rafael Leão dari sisi kiri. Penyerang asal Portugal itu mengirimkan umpan pendek kepada sang striker yang sudah berada di dalam area penalti.

Eks striker Chelsea itu melepaskan tembakan dari dalam zona penalti dengan menggunakan kaki kirinya. Namun tendangannya masih bisa diselamatkan dengan mudah oleh Etrit Berisha lantaran bola bergerak dengan pelan.

Andrea Belotti nyaris menciptakan gol untuk keunggulan bagi Torino pada menit ke-65. Sang striker menerima umpan lambung dari Ricardo Rodríguez. Namun usahanya masih bisa ditahan oleh Fikayo Tomori yang mengawalnya dengan sempurna.

Sandro Tonali menutup jalannya pertandingan lewat peluang yang dihadirkannya pada menit ke-74. Tembakan tepat sasarannya dari dalam area penalti sayang tidak bisa berbuah gol. Sebab Etrit Berisha sukses menahannya. Laga pun berakhir dengan skor kacamata untuk kedua tim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here