Hasil Tokyo Verdy vs FC Ryukyu, Tokyo Verdy Sukses Balikkan Skor

0
42
Hasil Tokyo Verdy vs FC Ryukyu, Tokyo Verdy Sukses Balikkan Skor

Debatbola.comLiga Jepang divisi kedua alias J2 League melanjutkan musimnya dengan menggelar pertandingn pekan ke-24. Salah satu laga di J2 League tersebut mempertemukan laga antara Tokyo Verdy vs FC Ryukyu. Keduanya memainkan laga di Ajinomoto Stadium pada Minggu (3/7).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Tokyo Verdy yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mendominasi keseluruhan pertandingan. Tim yang dulu bermain Yomiuri FC tersebut mampu melancarkan 11 tembakan.

Dari jumlah 11 tembakan tersebut terdapat tujuh tendangan on target yang mengarah langsung ke gawang yang dikawal Junto Taguchi. Sementara FC Ryukyu membalas dengan mengarahkan tujuh tendangan.

Para pemain tim yang berdomisili di Prefektur Okinawa tersebut mampu melesatkan dua tendangan ke gawang yang dijaga Matheus Caldeira. Total dua kartu kuning harus diberikan oleh wasit, satu kepada masing-masing tim.

Babak Pertama, Tokyo Verdy Samakan Skor

FC Ryukyu tampil menekan di awal laga, dimana para pemain dari tim tamu tersebut mampu memetik hasil dengan menciptakan gol. Gol diawali pergerakan dari sektor kanan yang dipimpin oleh Yuki Omoto. Sang bek sayap berhasil memberikan bola kepada Koki Kiyotake.

Striker bernomor punggung 13 itu langsung mengerahkan umpan ke dalam area penalti dimana Kelvin Mateus de Oliveira berdiri. Gelandang sayap berpaspor Brasil tersebut mampu menguasai bola meskipun dikawal Seiya Baba.

Namun Kelvin Mateus de Oliveira berhasil mengecoh penghadangnya tersebut dan langsung menghantamkan bola ke gawang. Matheus Caldeira yang menjadi penjaga gawang gagal menjangkau bola dan harus kebobolan.

FC Ryukyu belum puas dengan keunggulan satu gol yang telah didapatkan. Mereka tetap melakukan serangan dan mendapatkan kesempatan emas di menit ke-29. Pada kesempatan itu, serangan balik menjadi andalan.

Katsuya Nakano bola yang diberikan dari area pertahanan mampu diterima dengan sempurna. Sang gelandang sayap bernomor punggung 11 tersebut memanfaatkan kecepatannya menembus pertahanan Tokyo Verdy.

Gelandang tuan rumah yang turut bertahan, Ryota Kajikawa melakukan kesalahan. Dirinya yang berada dekat dengan bola ingin melakukan backpass agar bola dapat diamankan oleh sang penjaga gawang. Namun nahas, bola tendangannya hanya berpindah beberapa beberapa meter saja.

Katsuya Nakano yang masih berlari langsung menguasai bola kembali dan membawanya masuk ke dalam area penalti. Tendangan chip menjadi pilihannya untuk mengakhiri aksinya. Tetapi sayang Matheus Caldeira mampu menghalau bola.

Tokyo Verdy tidak tinggal diam melihat serangan terus diarahkan ke pertahanannya. Tim tuan rumah akhirnya bisa menyeimbangkan skor pada menit ke-42 lewat Mizuki Arai dari sisi kiri. Crossing dilepaskan sang winger mengarah ke tiang dekat.

Striker tim, Ryoga Sato yang bertinggi badan 178 cm mampu menyambar bola menggunakan kepalanya. Tandukan striker berusia 23 tahun tersebut sukses mengarah ke gawang Junto Taguchi dan mengoyaknya. Babak awal berakhir dengan skor 1-1.

Babak Kedua, Tokyo Verdy Balikkan Keadaan

Tokyo Verdy yang hanya meraih hasil seri pada babak sebelumnya terus berusaha keras melakukan serangan ke pertahanan FC Ryukyu. Peluang diperoleh home team pada menit ke-53 yang hampir membalikkan keadaan.

Serangan dimulai dari sisi kiri yang dikomandoi Koki Morita. Gelandang serang bernomor punggung 7 tersebut melesatkan satu crossing akurat ke mulut gawang. Bola kemudian disambar oleh Ryota Kajikawa namun masih melayang dari target.

Gol pembalik keadaan akhirnya tiba di menit ke-83. Ryoga Sato berhasil membalas budi dengan memberikan umpan kunci kepada Mizuki Arai. Dengan tembakan dari dalam area penalti, gol berhasil dibuatnya. Laga pun berakhir dengan kemenangan Tokyo Verdy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here