Hasil Tochigi vs Tokyo Verdy, Gol Tunggal Ryoga Sato Bawa Tokyo Verdy Ungguli Tochigi

0
33

Debatbola.com – Divisi kedua Liga Jepang atau J2 League melanjutkan perjalanannya di musim ini dengan menggelar pekan pertandingan ke-25. Salah satu laga yang digelar adalah pertarungan antara Tochigi SC vs Tokyo Verdy yang dimainkan di Kanseki Stadium Tochigi pada Rabu (6/7).

Statistik Pertandingan

Menurut statistik pertandingan antara kedua tim, Tochigi SC yang bertindak sebagai home team mampu menampilkan permainan menyerang. Tim berjuluk Utsunomiya Warriors tersebut mampu menciptakan sembilan serangan ke wilayah pertahanan sang tamu.

Dari jumlah tersebut terdapat lima tendangan on target yang mengarah tepat ke gawang yang dijaga oleh Matheus Caldeira. Sementara Tokyo Verdy membalas dengan mengarahkan total empat serangan ke pertahanan lawannya.

Para pemain tim berjuluk Green Tokyo Warriors tersebut sanggup melesatkan dua tembakan akurat. Dimana kedua tembakan tersebut mengarah ke gawang yang dikawal Shuhei Kawata. Kemudian dari segi penguasaan bola lebih dikuasai oleh Tokyo Verdy.

Tim tamu dari Prefektur Tokyo tersebut berhasil mendominasi jalannya penguasaan bola pada pertandingan ini. Green Tokyo Warriors membukukan penguasaan bola 55 %, berbanding 45 % milik Tochigi SC.

Babak Pertama, Tak Ada Gol yang Tercipta

Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri membuat pasukan Tochigi SC mampu mendominasi babak awal. Satu-satunya peluang pada pertandingan ini tercipta bagi tim berjuluk Utsunomiya Warriors tersebut.

Peluang itu lahir di menit ke-21 dimulai dari pergerakan Toshiki Mori yang mampu menembus sisi kanan wilayah pertahanan Tokyo Verdy. Gelandang serang bernomor punggung 10 itu melepaskan crossing untuk mengakhiri pergerakannya.

Bola mampu dimasukkannya ke dalam sisi tengah area penalti tepat ke kaki Keita Ueda. Gelandang berusia 19 tahun tersebut mencoba melesatkan tembakan namun bisa diblokir oleh pemain bertahan tim tamu.

Beruntung bola masih mengarah ke kakinya dan dirinya pun memberikan bola kepada Teppei Yachida. Tanpa pengawalan berarti, gelandang jangkar tersebut langsung melesatkan tembakan ke arah gawang lawan.

Akan tetapi tembakannya yang cukup kencang itu tidak mengarah ke sasaran. Laga terus berlanjut bagi kedua yang melakukan serangan demi serangan. Akan tetapi tidak ada satupun hasil yang mampu dipetik.

Babak Kedua, Tokyo Verdy Akhiri Laga Dengan Kemenangan

Melanjutkan pertandingan di babak selanjutnya, Tokyo Verdy yang terus di bawah ancaman sang lawan mampu keluar dari ancaman itu. Kemenangan yang menjadi bidikan untuk melanjutkan tren kemenangan di laga sebelumnya.

Peluang didapatkan Green Tokyo Warriors di menit ke-65. Serangan dimulai oleh Mizuki Arai yang melakukan tusukan dari sisi kiri area penyerangan timnya. Winger bernomor punggung 10 itu hendak melakukan cut inside namun terhalang satu pemain bertahan musuh.

Hayato Kurosaki yang mengawal Mizuki Arai mampu melakukan tugasnya dengan sempurna. Pada akhirnya sang winger tidak punya pilihan lain selain mengirimkan bola untuk dapat mendapatkan gol. Koken Kato menjadi pemain yang ditujunya.

Sang gelandang jangkar tersebut pun melesatkan satu tembakan namun aksinya belum bisa merubah skor. Lantaran tembakannya meleset dari tujuan dan hanya menghasilkan tendangan gawang bagi Tochigi SC.

Gol akhirnya tercipta bagi pasukan Tokyo Verdy di menit ke-76. Koki Morita mengawali proses terjadinya gol dengan mengarahkan umpan kepada Keito Kawamura yang diteruskan lagi kepada rekannya, Ryoga Sato.

Penyerang berusia 23 tahun tersebut melakukan gocekan terlebih dahulu yang membuat satu pemain bertahan musuh terjatuh. Ketika sudah mendapatkan ruang tembak, tendangan langsung dilepaskannya dan berujung gol.

Gol tersebut sekaligus menjadi satu-satunya skor yang tercipta pada pekan ke-25 J2 League yang berlangsung di Kanseki Stadium Tochigi ini. Maka Tokyo Verdy yang menciptakan gol pun dapat menutup laga dengan perolehan angka penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here