Hasil Timor Leste vs Indonesia, Tiga Gol Pemain Asal Papua Bawa Indonesia Memenangkan Laga

0
71

Debatbola.com – FIFA A Match tercipta di Stadion Dipta antara timnas Timor Leste menghadapi Indonesia pada Minggu (30/1) pukul 19.00 WIB. Pertandingan ini menjadi yang kedua kalinya dilakukan masing-masing tim setelah menggelar laga pada hari Kamis kemarin.

Pemain Masuk Starting Eleven

Pada pertandingan ini timnas Timor Leste menggunakan skema yang sama seperti di laga perdana, 4-3-3. Fabio Magrao mengandalkan tiga nama penyerangnya secara sekaligus untuk memperkuat lini penyerangan.

Elias Mesquita, Paulo Domingos Gali dan Zenivio Morientes Gostavo menjadi andalan bagi Fabio Magrao di lini depan. Ketiganya bermain kurang garang dibandingkan oleh permainan mereka di pertemuan sebelumnya.

Kemudian di lini sentral terdapat tiga nama gelandang tim, Dom Lucas Martins, Mouzinho dan Yohanes Kapitan. Mereka diberikan peran sebagai gelandang tengah dan sama seperti para strikernya, mereka tampil tidak sebaik di laga perdana.

Terakhir ada posisi pertahanan dimana dihuni oleh keempat pemain belakang Timor Leste. Duet Tomas de Jesus dan João Bosco diberikan tempat bek sayap. Dilanjutkan oleh duet bek tengah, Jaimito Soares dan João Panji. Posisi kiper diberikan kepada Junildo Manuel yang bermain penuh.

Timnas Indonesia asuhan Shin-tae Yong memasang taktik 4-2-3-1 dan memainkan beberapa nama yang menjadi cadangan di laga pertama. Ronaldo Kwateh dipasang sebagai ujung tombak bersama Marselino Ferdinan sebagai gelandang serang alias playmaker.

Kemudian di sisi kiri dan kanan skuat Garuda terdapat dua orang pemain berposisi sebagai gelandang sayap. Terens Owang Puhiri beserta Ramai Rumakiek turun sejak detik pertama. Berlanjut di posisi gelandang tengah yang diisi oleh duo Persebaya Surabaya, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto.

Lini belakang timnas Indonesia berisikan empat nama bek seperti Bayu Fiqri dan Pratama Arhan di posisi bek sayap. Berlanjut oleh duet bek tengah, Fachrudin Aryanto serta Alfeandra Dewangga. Posisi penjaga gawang tim pada laga ini diberikan kepada Nadeo Argawinata.

Babak Pertama, Indonesia Unggul Dua Gol

Timnas Indonesia yang bertanding kembali di pertemuan kedua menghadapi Timor Leste bermain menyerang sejak awal laga. Shin-tae Yong telah belajar dari pertemuan perdananya dan menampilkan taktik berbeda.

Gol langsung tercipta kala laga baru berjalan lima menit dimana diawali oleh umpan terobosan dari Ricky Kambuaya. Gelandang Persebaya Surabaya itu mengirimkan umpan ke sisi kanan yang terdapat Terens Puhiri di sana.

Dengan kecepatannya, winger Borneo FC tersebut mampu mengejar bola dan menyelesaikan peluang menjadi gol bagi skuat Garuda. Terens Puhiri juga sanggup mengecoh sang penjaga gawang musuh sehingga bisa membobol gawangnya.

Tak berhenti sampai di situ, timnas Indonesia kembali mencetak gol di babak perdana ini pada menit ke-41. Pergerakan Ramai Rumakiek dari sisi kiri jalur penyerangan tim mampu diselesaikan menjadi gol penambah keunggulan.

Tembakannya dari luar kotak penalti Timor Leste mampu meluncur deras dan bersarang di sudut kanan atas gawang Junildo Manuel. Saking kencangnya tembakan winger Persipura Jayapura itu, sang kiper tidak mampu membaca arah bola.

Babak Kedua, Ricky Kambuaya Tambah Keunggulan Timnas Indonesia

Timnas Indonesia yang telah unggul dua gol di babak sebelumnya tidak mengendorkan serangan dan masih mencari gol tambahan. Shin-tae Yong tetap memerintahkan anak asuhannya untuk mengurung pertahanan Timor Leste.

Gol ketiga skuat Garuda lahir pada menit ke-72 berkat aksi Ricky Kambuaya. Solo run dari gelandang asal Sorong tersebut mampu diakhiri dengan tembakan mengecoh ke gawang Junildo Manuel. Hingga match berakhir tidak ada lagi gol yang lahir bagi kedua tim dan timnas Indonesia meraih kemenangan keduanya atas Timor Leste.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here