Hasil Timor Leste U19 VS Malaysia U19, Harimau Malaya Lolos Semifinal Dengan Susah Payah

0
38

Debatbola.com – Timor Leste U19 baru saja menyelesaikan pertandingan sulit melawan Malaysia di Piala AFF U-19 tepatnya laga ke-3. Pertemuan yang berlangsung pada tanggal 9 Juli 2022 itu berlangsung sangat alot. Meskipun begitu, Malaysia yang lebih unggul atas Timor Leste berhasil menjadi pemenang dengan skor akhir 3-4.

Bertanding di Stadion Madya, Timor Leste U19 dan Malaysia U19 sempat saling kejar-kejaran gol. Namun Malaysia U19 berhasil mencetak gol lebih banyak dibandingkan Timor Leste di pertandingan tersebut. Dengan kemenangan kali ini, Malaysia berhasil mengamankan satu tiket untuk melaju ke semifinal.

Jalannya Pertandingan

Sejak awal pertandingan, kedua tim saling tancap gas agar bisa mencetak gol secepat mungkin. Akan tetapi Malaysia berhasil mencatatkan angka pertama kali berkat Muhammad Najmudin yang mengkonversi bola tepisan kiper Timor Leste. Pertandingan baru memasuki 8 menit pertama ketika skor berubah menjadi 1-0.

Respon cepat dari Timor Leste membuat keunggulan Malaysia tidak bisa bertahan lama. Hanya membutuhkan 2 menit saja untuk Timor Leste mencetak gol balasan berkat Cristevao Moniz. Namun 4 menit berselang Malaysia kembali unggul berkat gol yang dicetak Adam Farhan dengan skor 2-1 yang tercatat.

Pasca kembali unggul, Malaysia terlihat semakin percaya diri untuk terus menyerang pertahanan Timor Leste. Akan tetapi Timor Leste juga beberapa kali mengancam pertahanan Malaysia di sisa waktu babak awal. Tidak ada yang bisa kembali mencatat angka membuat skor 2-1 tidak berubah hingga waktu istirahat.

Serangan intensitas tinggi kembali dilayangkan oleh Malaysia di babak kedua. Ketika babak kedua memasuki menit ke-7, Malaysia kembali mencetak gol berkat Alif Izwan. Dengan skor 3-1, Malaysia berhasil membuat jarak 2 gol dengan Timor Leste.

Tidak ingin terlalu jauh ketinggalan, Timor Leste kemudian melancarkan serangan balasan untuk memperpendek jarak. Tak membutuhkan waktu lama, gol kedua Timor Leste tercetak berkat sontekan dari Mario Donasia. Namun Malaysia masih tetap unggul satu angka dengan skor yang kini menjadi 2-3

Intensitas dari jual beli serangan antara kedua Timnas itu terus berlanjut. Malaysia berhasil mengembalikan jarak dua angka atas Timor Leste di menit ke-62 berkat Adam Farhan. Pasca gol tersebut Malaysia harus berjuang dengan 10 pemain lantaran Ahmad Asyar terkena kartu kuning kedua.

Setelah beberapa kali percobaan, gol ketiga Timor Leste akhirnya tercetak di menit ke-75 berkat Mario Donasio. Namun Timor Leste gagal mencetak gol kembali di sisa waktu pertandingan. Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 4-3 dengan kemenangan untuk Harimau Malaya.

Malaysia Lolos Semifinal

Kemenangan yang diraih oleh Malaysia di pertandingan kali ini tentu membuat klasemen sementara di grup B berubah. Tambahan 3 poin di pertandingan kali ini membuat Malaysia mendapat 7 poin dan menempati posisi kedua. Sementara untuk posisi pertama ditempati oleh Laos yang mengoleksi 9 poin.

Poin yang dimiliki Malaysia tidak mungkin terkejar oleh klub-klub yang berada di bawahnya karena hanya tersisa satu laga saja. Dengan hasil itu. Harimau muda Malaya memastikan diri lolos semifinal pada Piala AFF U-19 kali ini. Selain itu, Malaysia masih berpeluang menjadi juara grup B jika berhasil menang atas Laos di pertandingan yang akan datang.

Sementara itu, kekalahan di pertandingan kali ini membuat Timor Leste hanya mampu mengumpulkan 3 poin saja. Hasil tersebut akan membuat perjalanan Timor Leste di Piala AFF U-19 tahun ini berakhir. Meskipun menang saat melawan Kamboja di pertandingan nanti, Timor Leste tidak akan mampu mengejar poin Malaysia.

Pelatih Malaysia Tegang Selama Pertandingan

Laga antara Malaysia dengan Timor Leste memang berlangsung sangat alot dengan saling mengejar gol. Bahkan Malaysia yang berhasil unggul pun tidak bisa bersantai karena serangan balasan cepat dari Timor Leste. Tidak heran jika Pelatih Malaysia U19, Hassan Sazali merasa sangat tegang di sepanjang pertandingan.

Menurut Hassan Sazali, tekanan paling besar dirasakan dirinya ketika timnya harus bermain dengan 10 orang. Namun pada pertandingan kali ini Hassan menjadi tahu jika barisan pertahanannya masih kurang bagus. Sang pelatih harus segera membenahi kekurangan tersebut karena akan menghadapi Laos di pertandingan terakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here