Hasil Thailand vs Filipina, Thailand Raih Kemenangan

0
38

Debatbola.com – Piala AFF U19 telah berlangsung dengan pertandingan pembuka mempertemukan antara Thailand U19 vs Filipina U19. Kedua tim tersebut bermain menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga sebagai arena pada Sabtu (2/7).

Sebelum Pertandingan

Kedua tim tergabung di grup A dan menjadi pertarungan kedua yang dimainkan di gelaran Piala AFF U19 hari pertama. Sebelumnya telah ada satu laga yang mempertemukan Myanmar U19 vs Brunei Darussalam U19 bertempat di Stadion Madya Senayan.

Seluruh pertandingan pun akan dilakukan di Indonesia yang memang ditunjuk oleh pihak AFF sebagai tuan rumah. Babak grup yang terbagi menjadi grup A dan B masing-masing memainkan laga di Stadion Patriot Candrabhaga dan Stadion Madya Senayan.

Thailand sebagai kekuatan terbesar persepakbolaan Asia Tenggara dipastikan akan terus beregenerasi. Para pemain muda yang bermain di gelaran AFF kali ini pun dipastikan kualitasnya di atas pemain dari negara lain.

Maka pada laga pembuka grup A ini, tim berjuluk The War Elephants tersebut dipastikan membidik kemenangan. Terlebih lawannya, Filipina U19 menempati level yang cenderung lebih rendah di bawah Thailand U19.

Babak Pertama, Thailand U19 Unggul

Peluang perdana pada pertandingan ini tercipta pada menit ke-6 bagi pasukan Filipina U19. Peluang diawali oleh bek sayap tim bernomor punggung 19, Cyrelle J Medez Saut yang melepaskan umpan pendek ke dalam area penalti.

Pemain yang menjadi tujuannya adalah Justin L. Chan Frias. Dirinya mampu membawa bola masuk ke dalam area penalti Thailand U19 tanpa mendapatkan gangguan. Tembakan pun dikerahkannya untuk dapat menciptakan skor namun masih melayang dari sasaran.

Menit ke-8 gantian Thailand U19 yang melakukan ancaman ke pertahanan sang musuh yang berjuluk The Azkals tersebut. Peluang dikomandoi oleh pemain bernomor punggung 7, Kakana Khamyok yang berperan sebagai playmaker.

Dirinya melakukan terobosan memanfaatkan garis pertahanan tinggi yang dilakukan para pemain bertahan musuh. Maka striker The War Elephant, Winai Aimaot pun bisa mengejar bola memanfaatkan kecepatannya.

Bek musuhnya yang bernomor punggung 14 berusaha keras menghadang, tetapi bisa dikecoh. Tendangan segera dilepaskan oleh Winai Aimaot tetapi sama seperti peluang sebelumnya hanya melayang dari target.

Gol akhirnya datang di menit ke-11 bagi pasukan Thailand U19. Sittha Boonlha mengawali proses terjadinya gol dengan umpannya tepat kepada Winai Aimaot yang berada di antara poros gelandang dan bek musuh.

Ruang tembak pun didapatkannya terbuka lebar, lantaran para bek Filipina U10 memutuskan mundur dan memenuhi area penaltinya sendiri. Hal itulah yang dimanfaatkan dengan sangat baik oleh striker Buriram United tersebut.

Pemain berusia 19 tahun tersebut pun lantas melesatkan satu tembakan terukur dari luar area penalti. Tendangan dari sang striker menjadi gol dimana sebelumnya dibelokkan oleh bek musuhnya, Antoine Ortega.

Sang kiper, Lance J. A. Bencio yang sudah menebak arah bola dengan sempurna harus mati langkah. Lantaran bola kemudian berubah arah lajunya. Babak awal pun ditutup dengan keunggulan bagi The War Elephants.

Babak Kedua, Thailand U19 Jaga Kemenangan

Bermain kembali di babak selanjutnya, Thailand U19 yang telah unggul satu gol tidak menyurutkan semangat bertandingnya. Terbukti di menit ke-53, The War Elephant mendapatkan kesempatan untuk unggul.

Peluang diciptakan oleh Winai Aimaot yang mengambil tendangan free kick. Tembakan langsung diarahkannya ke gawang. Sayangnya aksinya masih urung menjadi gol lantaran meleset dari mistar gawang , Lance J. A. Bencio.

Filipina U19 nyaris menyeimbangkan skor pada menit ke-71 melalui corner kick yang dieksekusi Cyrelle J Medez Saut. Sang pemain mengarahkan bola yang kemudian disambar Jaime D. Rosquillo.

Sundulan Jaime D. Rosquillo dilanjutkan oleh tandukan Kamil Jaser R. Amirul namun masih gagal menjadi gol. Maka sampai berakhirnya pertarungan di hari pembukaan Piala AFF U19 ini, Thailand U19 tetap mempertahankan kemenangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here