Hasil Thailand vs Brunei, Gilas Brunei, Thailand Kembali Belum Kebobolan

0
31

Debatbola.com – Piala AFF U19 terus melangsungkan pertandingannya dengan memainkan satu pertarungan antara Thailand U19 vs Brunei U19. Laga antara keduanya berlangsung menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga pada Jumat (8/7).

Sebelum Pertandingan

Thailand U19 melanjutkan perjalanannya di Piala AFF U19 dengan menantang Brunei U19 di pekan keempat. Tim berjuluk The War Elephants tersebut menikmati tiga laga awalnya dengan rekor tanpa kekalahan.

Dua pertandingan sukses dimenangkan oleh pasukan Thailand U19 dengan mengalahkan Filipina U19 dan Myanmar U19 tanpa sekali pun kebobolan. Dimana kedua pertandingan tersebut diselesaikan dengan skor masing-masing 1-0 dan 0-3.

Satu pertandingan lainnya hanya berakhir imbang atas tuan rumah, Indonesia U19 dengan skor tanpa gol. Berkatnya, skuat The War Elephants ini memiliki rekor belum pernah kebobolan sama sekali di Piala AFF U19.

Sementara Brunei U19 berbanding terbalik dengan sang penantang. Dimana tim berjuluk Si Tawon ini harus menyudahi tiga pertandingan awalnya di Piala AFF U19 dengan kekalahan beruntun. Mereka tanpa sekalipun mampu mencetak gol.

Tiga kekalahan harus ditanggung ketika menghadapi Myanmar U19, Indonesia U19 dan Vietnam U19. SI Tawon harus menyudahi pertarungan tersebut dengan masing-masing skor 7-0, 7-0 dan 0-4. Berbekal 18 kali kebobolan mereka harus menempati peringkat terbawah.

Mereka sebenarnya sama dengan Filipina U19 yang juga belum sekalipun meraih kemenangan di gelaran Piala AFF U19. Akan tetapi dengan kebobolan mencapai 18 gol mereka harus menjadi tim terlemah di grup A.

Babak Pertama, Thailand U19 Pimpin Skor

Thailand U19 yang bermain agresif membuat garis pertahanan yang begitu tinggi. Hal ini mampu dimanfaatkan oleh sang lawan, pasukan Brunei U19 yang melakukan serangan menggunakan taktik counter attack.

Menit ke-40 tercipta peluang emas bagi skuat Si Tawon diawali umpan terobosan dari Idzzaham Aleshahmezan dari wilayah pertahanan. Dirinya mengirimkan umpan tepat kepada Eddy Shahrol Izzat yang berada di area pertahanan lawan.

Berada tanpa pengawalan membuatnya dapat mengambil ancang-ancang sempurna untuk melepaskan satu tembakan. Tepat dari jarak jauh, sang gelandang serang menciptakan satu tembakan akurat namun bisa ditepis oleh Chommaphat Boonloet.

Peluang kemudian dibalas oleh Thailand U19 di menit ke-41 melalui serangan dari sisi kiri yang dikomandoi Sattawas Leela. Sang bek sayap melepaskan umpan tepat kepada Nattakit Butsing yang berada juga di sisi kiri.

Sang winger melakukan teknik cut inside dan berhasil melewati hadangan satu pemain bertahan Brunei U19 yang bertugas menjaganya. Tembakan dilepaskannya di dalam area penalti tetapi bisa digagalkan oleh M. Riyan Aiman Jali.

Gol akhirnya tercipta di menit ke-45 melalui umpan terobosan dari wilayah pertahanan The War Elephants yang mengarah langsung ke garis terdepan. Kroekphon Arbram mampu menguasai bola dan menghempaskan tembakan berujung gol. Babak awal berakhir lewat skor 0-1.

Babak Kedua, Thailand U19 Tambah Gol

Thailand U19 yang unggul satu gol di babak sebelumnya tidak berniat mengendorkan semangat bertandingnya. Pasukan The War Elephants mendapatkan kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan di menit ke-50.

Seksan Ratree dengan leluasa tanpa pengawalan menggiring bola dari wilayah pertahanannya menuju pertahanan lawan. Umpan terobosan dilakukannya dengan mengarah ke sisi kanan tepat menuju Nattakit Butsing. Namun dirinya gagal mengkonversinya menjadi tembakan padahal ruang sisi kanan telah kosong.

Gol akhirnya didapatkan oleh Thailand U19 pada menit ke-60 yang diaktori oleh Winai Aimoat. Sebelumnya sang striker mengonversi umpan terobosan yang diberikan oleh Nattakit Butsing. Berkat gol tersebut, Thailand U19 mampu menyudahi laga dengan skor 0-2 atas Brunei U19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here