Hasil Tes Virus Corona Benjamin Mendy Negatif

0
137
Hasil Tes Virus Corona Benjamin Mendy Negatif

Debatbola.com – Sejumlah pemain Premier League memutuskan untuk mengisolasi diri setelah suspect virus corona di Inggris meningkat pada akhir pekan kemarin. Salah satu di antara pemain itu adalah bek kiri Manchester City, Benjamin Mendy.

Dalam rilis resmi klub, meski tak menyebutkan Mendy, Man City mengumumkan bahwa terdapat satu pemain yang mengisolasi diri setelah anggota keluarganya memiliki gejala virus corona. Sejak saat itu nama Mendy disebut-sebut sebagai pemain yang mengisolasi tersebut.

Mendy akhirnya buka suara. Ia membenarkan bahwa dirinyalah yang memutuskan untuk mengarantina diri. Tapi ia memastikan bahwa dirinya negatif virus corona setelah hasil tes keluarganya juga menunjukkan hasil negatif.

“Pertama-tama, aku ingin berterima kasih untuk banyaknya pesan dukungan atas berita tentang karantinaku. Hari ini, hasil tes menyatakan negatif bagi mereka yang ada di sekitarku,” ujar Mendy.

“Tapi penting untuk semua orang untuk tetap waspada pada masa sulit ini, melindungi diri kalian masing-masing saat menghadapi epidemic ini. Aku pun ingin mengajak kalian untuk mengikuti arahan dari WHO untuk menghambat penyebaran virus secepat mungkin agar semuanya bisa kembali normal.”

Manchester City awal hendak menjalani laga tunda melawan Arsenal pada Kamis (9/3) silam. Namun laga tersebut kembali ditunda setelah pelatih Arsenal, Mikel Arteta, dinyatakan positif virus corona. Premier League akhirnya menunda semua laga pekan ke-30 setelah Callum Hudson-Odoi, pemain Chelsea, juga positif virus corona. 

Saat ini, sejumlah klub meliburkan latihan dan meminta semua pemain dan stafnya untuk mengarantina masing-masing. Apalagi terdapat sejumlah klub yang pemainnya memiliki gejala terpapar virus corona seperti Leicester City, Everton, dan Watford. Pemerintah Inggris sendiri masih berusaha untuk menekan penyebaran virus tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here