Hasil Swiss vs Spanyol, Pablo Sarabia Bawa Spanyol Raih Tiga Poin

0
25

Debatbola.com – Pertandingan matchday ketiga menjadi agenda Liga Negara UEFA. Salah satu laga yang dimainkan adalah pertandingan antara Swiss vs Spanyol. Keduanya bertanding menggunakan Stade de Geneve pada Jumat (10/6) pukul 01.45 WIB.

Statistik Pertandingan
Berdasarkan statistik pertandingan yang telah berlangsung, kedua tim sama-sama tampil menyerang. Swiss yang bertindak sebagai tuan rumah melancarkan tujuh serangan menuju pertahanan sang lawan, Spanyol.

Dari jumlah tersebut terdapat hanya satu tembakan akurat yang dilancarkan tepat ke gawang Unai Simón. Sementara Spanyol membalas dengan mengerahkan tujuh serangan menuju pertahanan Swiss. Tiga tendangan on target berhasil diarahkan ke gawang Yann Sommer.

Kemudian segi penguasaan bola masih didominasi oleh Spanyol. La Furia Roja mendominasi jalannya laga setelah menguasai bola lewat persentase 66 %. Berbanding penguasaan bola dengan persentase 34 % milik Swiss.

Babak Pertama, Spanyol Ciptakan Keunggulan
Bertanding jauh dari rumah, Spanyol yang diatas kertas lebih kuat dibandingkan sang lawan begitu diunggulkan meraih kemenangan. Peluang perdana yang didapatkan sukses diubah menjadi gol pada menit ke-13.

Diawali oleh pergerakan Ferran Torres dari sisi kanan yang merebut bola dari kaki pemain bertahan Swiss. Bola kemudian diarahkan kepada Marcos Llorente yang langsung mengirimkan bola ke mulut gawang.

Pablo Sarabia sukses menggapai bola dan langsung mengirimkan tendangan hingga bola berakhir di dalam sarang Yann Sommer. Berkat gol dari winger Sporting Lisbon tersebut, La Furia Roja memimpin 1-0.

Menit ke-25 peluang dibalas oleh Swiss melalui skema tendangan bebas dari sisi kiri. Bola berhasil dialamatkan tepat ke tiang jauh dimana Breel Embolo berdiri. Striker bernomor punggung 7 tersebut menanduk bola namun meleset dari target.

Spanyol kembali mengancam pertahanan sang tuan rumah pada menit ke-29. Pergerakan dimulai oleh Jordi Alba dari sisi kiri yang memberikan umpan ke dalam area penalti. Pablo Sarabia melakukan eksekusi namun tendangannya melayang.

Kedua tim terus berusaha menyerang. Namun keduanya juga gagal memanfaatkan setiap peluang yang didapatkan oleh timnya masing-masing. Maka babak awal pun harus berakhir bagi keunggulan sementara Spanyol.

Babak Kedua, Spanyol Pertahankan Kemenangan
Kembali di pertandingan ini setelah masa rehat, Spanyol yang telah unggul 1-0 di babak sebelumnya tidak berniat mengendorkan penyerangan. Sebaliknya Swiss yang berstatus sebagai tuan rumah juga tidak ingin mengalami kekalahan.

Peluang perdana didapatkan oleh pasukan La Nati pada menit ke-53. Xherdan Shaqiri menjadi penyumbang satu tendangan on target yang dieksekusinya dari luar area penalti. Akan tetapi usaha winger Chicago Fire FC tersebut bisa diselamatkan Unai Simon.

Kembali peluang didapatkan oleh skuat Swiss hanya beberapa detik berselang setelah peluang sebelumnya. Kali ini penyerangan dilakukan oleh Xherdan Shaqiri dari sisi kanan. Dirinya melepaskan crossing tepat ke tiang dekat.

Winger La Nati, Steven Zuber yang menjadi tujuannya sudah menanti di tiang dekat. Tetapi winger bernomor punggung 14 tersebut gagal menggapai bola. Bola justru lebih dekat kepada Unai Simon yang langsung diamankan kiper milik Athletic Bilbao tersebut.

Ferran Torres mendapatkan satu peluang lewat aksinya dari sisi kanan dan terus bergerak ke sisi tengah mencari ruang tembak. Setelah mendapatkan ruang untuk menembak, tembakan pun dilesatkannya. Sayang masih terlalu lemah bagi Yann Sommer.

Kesempatan emas menggandakan keunggulan diraih Spanyol pada menit ke-69. Alvaro Morata menjadi pimpinan serangan dengan aksinya memanfaatkan kecepatan berusaha menembus pertahanan. Dirinya berhasil masuk ke dalam area penalti dan mengirimkan crossing.

Tetapi tidak ada satupun rekannya yang berhasil menyambut datangnya bola. Maka sampai pertarungan ketiga Liga Negara UEFA ini berakhir, kedua tim tidak mampu menciptakan gol memanfaatkan peluang. Spanyol pun berhak mendapatkan angka penuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here