Hasil Swindon Town vs Manchester City, Dominasi Penuh Manchester City Loloskan Tim Ke Babak Selanjutnya

0
29

Debatbola.com – Manchester City menghadapi tim kasta keempat persepakbolaan Inggris, Swindon Town dalam lanjutan ronde ketiga FA Cup. Kedua tim telah bertarung pada Sabtu (8/1) pukul 03.00 WIB bertempat di Country Ground, markas Swindon Town.

Pertandingan antara kedua tim ini berlangsung berat sebelah di kubu Manchester City. Dimana skuat berjuluk The Citizens itu menggempur habis-habisan pertahanan tuan rumah lewat 23 jumlah serangan yang diciptakan.

Dominasi Manchester City

Dari 23 jumlah tersebut terdapat 9 serangan on target yang mengarah tepat ke sasaran. Sementara sang tuan rumah hanya sanggup melancarkan 5 kali penyerangan dan 3 diantaranya mengarah ke gawang Zack Steffen.

Bertanding di markas musuh, Manchester City yang berada jauh kelasnya di atas Swindon Town benar-benar menunjukkan perbedaan tersebut. Walaupun begitu, The Citizens tetap menggunakan mayoritas pemain intinya.

The Citizen hanya minus Jack Grealish yang tidak dipanggil masuk skuat serta Riyad Mahrez yang harus memperkuat negaranya, Aljazair di Piala Afrika. Kemudian kiper utama tim, Ederson Moraes juga tidak dipanggil memperkuat skuat, rotasi pemain menjadi kebijakan pelatih.

Sedangkan kubu Swindon Town bermain dengan kekuatan penuh lantaran menghadapi tim yang sangat kuat. Perbedaaan kasta yang sangat jauh itu menyebabkan mereka tidak menggunakan rotasi agar permainannya lebih baik.

Babak Pertama, Manchester City Unggul Dua Gol

Di babak pertama ini, Manchester City sudah mencetak dua gol. Bernardo Silva membuka kran gol timnya di pertandingan ini pada menit ke-14. Gelandang asal Portugal tersebut memanfaatkan dengan baik umpan Cole Palmer dari sisi kanan.

Cole Palmer bergerak dari sisi kanan dan meliuk-liuk dengan tipuannya mengecoh satu pemain bertahan Swindon Town. Lantas sang pemain itu pun menerobos masuk ke jantung pertahanan. Palmer kemudian mengoperkan bola tepat ke arah Bernardo Silva yang bergerak melepaskan diri dari kawalan musuh.

Tak berhenti sampai di situ, Manchester City tetap melakukan penyerangan ke pertahanan sang musuh walaupun telah unggul. Gol kedua tercipta di menit ke-28 lewat kerja sama antara Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus.

Salah kontrol bola oleh Louis Reed, gelandang tuan rumah berhasil direbut oleh Gabriel Jesus. Kemudian sang striker melakukan umpan satu dua kepada Kevin De Bruyne dan sukses menerobos ke pusat pertahanan musuh.

Umpan terobosan Kevin De Bruyne yang sangat jeli melihat ruang kosong sangat membantu Gabriel Jesus dalam mencetak gol ini. Dengan ketenangan bak penyerang kelas wahid, dirinya pun menjebloskan bola ke gawang Lewis Moore Ward.

Babak Kedua, Tambah Dua Gol Pastikan Kelolosan Manchester City

Babak selanjutnya, Manchester City menambah jumlah golnya menjadi 0-3 lewat tendangan bebas yang dieksekusi Ilkay Gundogan. Pemain yang ditunjuk menggunakan ban kapten itu menggunakan kejeniusannya dalam mencari celah.

Skuat asuhan Pep Guardiola mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan dari titik putih. Sayangnya, Gabriel Jesus gagal menunaikan tugasnya sebagai algojo dengan sempurna. Lewis Moore Ward berhasil menepis bola hasil sepakan sang penyerang.

Kemudian Swindon Town memanfaatkan serangan balik cepat untuk menipiskan jarak skor menjadi 1-3. Harry McKirdy, penyerang tim berjuluk The Spartans dengan kecepatan penuhnya mencetak gol dari sisi kanan.

Pemain bertahan Manchester City yang menerapkan blok pertahanan tinggi lari kocar-kacir berusaha menutup pergerakannya. Sayang usaha mereka sia-sia saja karena bola sudah melewati garis gawang Zack Steffen.

Namun The Citizens berhasil memastikan langkahnya ke babak selanjutnya setelah menciptakan gol terakhir. Cole Palmer yang bermain sangat bagus mencatatkan namanya di buku pencetak skor. Dirinya memanfaatkan bola liar hasil tendangan Bernardo Silva. Lewat sudut tendangan yang sempit, pemain berposisi sebagai gelandang tersebut berhasil mengakhiri skor pertandingan menjadi 1-4.  

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here